Wajib Tahu, Ini Tarif Layanan Derek Jalan Tol Jasa Marga

26/03/2021

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Asalkan memenuhi ketentuan, tarif resmi layanan derek jalan tol Jasa Marga adalah GRATIS. Jika tidak, maka dikenakan tarif sesuai yang telah ditetapkan.

Mengalami masalah saat di jalan tol hingga harus mogok memang tidak mengenakkan, terlebih jika sedang dalam urusan penting dan diburu waktu. Tapi mau bagaimana lagi, di saat seperti itu yang paling utama adalah mencari solusi.

Sebagai salah satu pengelola jalan to PT Jasa Marga telah menyiapkan sejumlah layanan untuk membantu pengendara saat darurat. Salah satunya mobil derek untuk membantu kendaraan yang mogok. Ada kalanya layanan derek jalan tol ini dihubungi oleh petugas yang tengah patroli. Namun Anda juga bisa menghubunginya di call center Jasa Marga di nomor 14080 atau melalui aplikasi Travoy agar mereka datang lebih cepat.

>>> Call Center Jasa Marga Raih Predikat Excellent di Ajang CCSEA 2021

Layanan GRATIS derek jalan tol

Foto mobil diderek di jalan tol

Layanan derek di jalan tol gratis hingga pintu keluar terdekat

Salah satu yang perlu diketahui saat menggunakan derek jalan tol adalah soal tarif. Jasa Marga menjelaskan kalau layanan ini adalah GRATIS dengan ketentuan penderekan dilakukan di jalan tol sampai gerbang tol terdekat, pool derek atau tempat lain dengan radius 1 Km dari akses keluar tol terdekat.

Layanan ini bagian dari upaya Jasa Marga memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan tol. Dengan diderek secara gratis pengendara bisa berhemat ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Begitu pun dengan penambahan radius 1 km dari akses keluar, pengendara berkesempatan mendapatkan bengkel yang bisa menangani masalah mobilnya. Pengendara juga berkesempatan mencari moda transportasi umum untuk mengantarkan ke tempat tujuan jika mobil harus menginap di bengkel.

Layanan BERBAYAR derek jalan tol

Lain halnya jika penderekan dilakukan lebih dari 1 km dari akses keluar tol, pengendara dikenakan tarif sesuai yang ditetapkan. Dalam unggahannya di akun Instagram @official.jasamarga, Jasa Marga menjelaskan tarif resmi layanan derek tol Jasa Marga berbeda dengan tol yang bukan dikelola Jasa Marga.

Tarif layanan derek jalan tol Jasa Marga yaitu Golongan I Rp 100.000 untuk tarif awal dan Rp 8.000 per km berikutnya. Sedangkan untuk Non Golongan I Rp 135.000 untuk tarif awal dan Rp 10.000 per km berikutnya. Untuk penghematan, disarankan pengendara memilih bengkel terdekat dari akses keluar jalan tol.

>>> Waspadai Derek Liar di Jalan Tol, Begini Cara Mendeteksi dan Menghindarinya

Foto Tarif derek jalan tol Jasa Marga

Tarif derek jalan tol dikenakan jika melebihi 1 km dari pintu keluar tol

>>> Baca tips dan trik seputar mengemudi di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top