Sabuk Pengaman Berpenghangat Mercedes-Benz Bukan Hanya untuk Kenyamanan

29/05/2019

Pengemudian

2 menit

Share this post:
Sabuk Pengaman Berpenghangat Mercedes-Benz Bukan Hanya untuk Kenyamanan
Mercedes-Benz adalah pemimpin teknologi penghangat di dalam mobil. Setelah menawarkan sandaran tangan dan panel pintu yang bisa dipanaskan, selain kursi dan kemudi, pembuat mobil ini sedang mengincar komponen interior baru, sabuk pengaman berpenghangat.

Pada awalnya, teknologi pemanas yang diletakkan pada sabuk pengaman mungkin terkesan remeh. Tetapi Mercedes-Benz memiliki motif lain yang lebih altruistik dibandingkan hanya komponen yang bisa menghangatkan perut Anda. Sabuk pengaman berpenghangat diciptakan untuk alasan lain. 

Mercedes-Benz ESF berwarna putih dan hitam

Mercedes-Benz ESF yang baru diperkenalkan

Mercedes-Benz ingin mendorong penggunaan sabuk pengaman, yang meskipun di Eropa sangat tinggi (sekitar 85% untuk rata-rata penghuni kursi depan dan belakang), penggunaannya cukup rendah di Amerika Serikat, dan jauh sangat rendah di Cina. Dengan menambahkan fitur pada sabuk pengaman, menurut Mercedes-Benz, dapat membujuk lebih banyak orang untuk menggunakannya.

>>> Mercedes Ungkap Tips Membawa G-Class 2019 di Genangan Air dan Jalanan Berlumpur

Sabuk pengaman yang dikembangkan Mercedes terlihat tidak lebih tebal dari seatbelt biasa, namun memberikan kehangatan bagi penumpang berkat elemen tabung panas yang mengalir melalui sabuk. Tabung tersebut beroperasi dengan superheated yang sama seperti yang digunakan pada kursi mobil berpemanas milik Mercedes-Benz.

teknologi sabuk pengaman berpenghangat dari Mercedes-Benz
Teknologi sabuk pengaman berpenghangat dari Mercedes-Benz

>>> Teknologi terbaru dunia otomotif bisa Anda dapatkan di sini

Mercedes mengungkapkan teknologi tersebut pada Mercedes-Benz Experimental Safety Vehicles. ESF 2019 yang baru mencerminkan mobilitas masa depan dan menghadirkan berbagai inovasi yang saat ini kami teliti dan kembangkan.
Meskipun begitu, Mercedes-Benz belum mengkonfirmasi apakah sabuk pengaman mewah ini akan diproduksi atau kapan versi produksi dipasarkan dalam kendaraan barunya. Namun teknologi ini tampaknya sudah dipersiapkan dan mudah diimplementasikan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftarnya hanya di sini
"Keselamatan adalah bagian dari DNA merek Mercedes-Benz," Ola Kallenius, Anggota Dewan Eksekutif Daimler AG yang bertanggung jawab untuk Pengembangan Mobil Mercedes-Benz, berkomentar. "Kami telah berulang kali menunjukkan bahwa kami tidak kekurangan ide dalam bidang ini sejak tahun 1970-an, dengan Experimental Safety Vehicles kami.”

segitiga pengaman Mercedes-Benz ESF berwarna merah dan putih
ESF juga memiliki robot kecil sebagai segitiga pengaman

Selain sabuk pengaman berpenghangat, fitur lain yang menarik dari Mercedes-Benz ESF 2019 adalah robot kecil yang secara otomatis muncul dari belakang kendaraan setelah kecelakaan. Robot ini akan bertindak sebagai segitiga pengaman. Sistem peringatan lain datang dari segitiga pengaman yang terlipat di atas atap mobil.

>>> Tips menarik lainnya selalu ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Nissan Bawa Teknologi Swakemudi ke Jepang Bersama Nissan Skyline Baru

18/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Dengan meluncurkan versi ProPilot yang lebih maju, Nissan memperkenalkan masa depan teknologi swakemudi di Jepang. Disebut dengan ProPilot 2.0, teknologi bantuan mengemudi ini menggabungkan pengemudian di jalan raya dengan kemampuan lajur tunggal hands-off.

Lihat juga

Teknologi Audi A8 Ini Bisa Mengurangi Dampak Benturan Samping Ketika Terjadi Kecelakaan

08/05/2019

Pengemudian

Mobil-mobil mewah modern hadir dengan begitu banyak teknologi terbaru. Dan teknologi Audi A8 saat ini adalah contoh sempurna bagi pabrikan lain, terutama untuk fitur keselamatan aktif dalam meredam dampak benturan ketika terjadi kecelakaan.

Lihat juga

Teknologi Baru Tesla Bisa Pesan Suku Cadang Sendiri Langsung ke Diler

Tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengemudi sendiri dalam situasi tertentu, teknologi baru Tesla juga bisa memesan suku cadang pengganti untuk masalah yang tidak Anda ketahui terjadi pada mobil Anda.

Lihat juga

Game Jadul Ini Bisa Dimainkan dalam Sistem Infotainment Mercedes-Benz Anda

06/03/2019

Pasar mobil

Setiap anak laki-laki memiliki ketertarikan terhadap video game. Dan ketika mereka beranjak dewasa, bagi yang tertarik dengan Mario Kart, bisa memainkannya melalui sistem infotainment Mercedes-Benz terbaru.

Lihat juga

Mercedes-Benz Siapkan Mobil yang ‘Tidak akan Mengalami Tabrakan’

30/01/2019

Pasar mobil

Bertujuan untuk memproduksi mobil yang tidak akan mengalami tabrakan, Mercedes-Benz mengembangkan mobil konsep IAA dengan teknologi ESF yang akan mempelajari gaya mengemudi untuk menghindarkan kendaraan dari tabrakan yang mungkin terjadi.

Lihat juga
 
back to top