Porsche Siap Mencegah Mabuk Kendaraan dengan Menggunakan Teknologi VR

19/07/2019

Pengemudian

2 menit

Share this post:
Porsche Siap Mencegah Mabuk Kendaraan dengan Menggunakan Teknologi VR
Bagi Anda yang merasa mudah mabuk kendaraan, tak usah takut lagi. Saat ini, Porsche bersama dengan startup Holoride sedangkan mengembangkan teknologi Virtual Reality untuk mencegah mabuk kendaraan.

Beberapa dari Anda yang pernah menggunakan headset Virtual Reality (VR), tentunya pernah merasakan sensasi mabuk darat ketika menggunakan teknologi tersebut. Tapi anehnya, Porsche menggunakan teknologi VR pada bagian belakang kursi mobil untuk menghindari mabuk kendaraan dan sebagai sistem hiburan di masa depan.

seorang anak berbaju putih yang sedang mabuk kendaraan
Porsche mengembangkan teknologi VR untuk mencegah mabuk kendaraan

Sebagaimana dijelaskan oleh Carscoop, Porsche menyebut bahwa teknologi ini “secara signifikan mengurangi gejala mabuk kendaraan.” Porsche mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan proyek ini bersama Holoride, sebuah perusahaan startup, untuk memberikan peluang bagi penumpang di belakang mengunjungi dunia realitas virtual selama mengemudi.

>>> Kenali Cara Kerja Teknologi Cruise Control agar Berkendara Makin Nyaman

Headset VR ini memiliki sensor dan dipasangkan ke dalam mobil sehingga dapat beradaptasi dengan pergerakan kendaraan secara real time. Ketika Anda sedang melewati tikungan, realitas virtual yang ditampilkan juga akan berganti arah.

pengemudi belakang yang sedang memainkan game virtual reality 
Pengemudi belakang bisa menggunakan teknologi VR Porsche

Tapi bukan hanya untuk mencegah mabuk kendaraan, namun Porsche diketahui sedang mengembangkan teknologi ini sebagai sistem hiburan bagi penumpang di belakang. Sistem ini bisa menampilkan video. Anda juga bisa menyesuaikan durasi VR dengan perkiraan berapa lama Anda berada di jalan.

>>> Temukan informasi seputar teknologi otomotif terlengkap disini

“Dimensi baru untuk hiburan dalam mobil dibuka oleh Holoride”, kata Project Manager untuk Smart Mobility di Porsche, Anja Mertens. “Pendekatan pabrikan-independen meyakinkan kami sejak awal dan, selama beberapa minggu terakhir, tim telah membuktikan apa yang dapat dilakukan teknologi ini. Kami menantikan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama."

Teknologi ini sedang berada dalam tahap pengujian. Tetapi startup yang juga pernah bekerjasama dengan Audi untuk mengembangan VR pada semua model Audi ini bertujuan untuk menggunakan headset VR di kursi belakang mobil produksi Porsche dalam tiga tahun ke depan. Sampai saat ini, sistem ini bisa dilihat pada Startup Autobahn Expo Day di Wagenhallen Stuttgart.

>>> Temukan promo mobil baru yang menarik disini

penumpang di baris belakang yang sedang memainkan game
Porsche juga akan menggunakan teknologi VR sebagai fitur infotainment

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berjalan-jalan ke Jerman akhir tahun ini, Anda juga bisa melihat teknologi ini. Porsche dan Holoride dipastikan akan mendemonstrasikan sistem ini pada Frankfurt Motor Show pada 20 September mendatang. Tertarik mencobanya?

>>> Baca tips Cintamobil.com lainnya hanya ada di sini!

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mengenal Teknologi Head Up Display yang Mirip Kokpit Pesawat Jet

16/07/2019

Pengemudian

4 menit

Satu dari perkembangan teknologi informasi yang diterapkan pada mobil adalah munculnya teknologi Head Up Display. Dan jika Anda ingin mengetahui tentang teknologi ini, baca artikelnya sampai selesai ya!

Lihat juga

Bedah Teknologi PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) di Mitsubishi Outlander PHEV

11/07/2019

Pasar mobil

4 menit

Inilah kecanggihan teknologi masa depan, mobil ini tidak hanya bertenaga dan juga ramah lingkungan, namun juga dapat menjadi penopang hidup Anda di rumah. So, mari kita bedah teknologi PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) di Mitsubishi Outlander PHEV

Lihat juga

Kenali Cara Kerja Teknologi Cruise Control agar Berkendara Makin Nyaman

09/07/2019

Pengemudian

4 menit

Teknologi cruise control memungkinkan pengemudi dapat berkendara dengan kecepatan konstan tanpa perlu lelah menginjak pedal gas. Bahkan untuk mengaktifkannya hanya dibutuh menekan satu tombol.

Lihat juga

Kembangkan Teknologi Baru, Volkswagen Malah ‘Mengharuskan’ Penumpang Mabuk di Jalan

05/06/2019

Pengemudian

2 menit

Ketika pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk membuat pengemudi merasa nyaman dengan mengatasi mabuk kendaraan, Volkswagen malah ingin membuat penumpangnya mabuk di jalan. Kenapa ya?

Lihat juga

Tidak Usah Pakai Obat, Ini 6 Cara Menghilangkan Mabuk Kendaraan

18/04/2019

Pengemudian

Untuk menghilangkan mabuk kendaraan sebenarnya tidak memerlukan obat. Ada beberapa cara sederhana agar rasa pusing di kepala atau perut mual selama berkendara bisa lenyap. Perjalanan pun jadi lebih menyenangkan.

Lihat juga
 
back to top