Pilih-pilih Camilan Bergizi Sebagai Teman Ketika Macet

18/07/2019

Pengemudian

4 menit

Ketika menghadapi kemacetan di jalan, daripada Anda bermain gadget yang malah akan membahayakan konsentrasi mengemudi, lebih baik Anda mengkonsumsi camilan bergizi. Apa saja itu?

Macet. Semua orang di negeri ini pasti pernah mengalami macet di perjalanan. Stres, bosan, panas, bercampur semua jadi satu. Tentunya ada teman yang menemani selama perjalanan bisa sedikit menghibur kala terjebak kemacetan.

>>> Biar Konsentrasi Mengemudi Selalu Terjaga, Konsumsi Makanan Ini

Tetapi bagaimana kalau Anda nyetir mobil seorang diri? Tentunya Anda harus mencari "teman" lain untuk mengusir rasa bosan itu. Bisa dengan mendengarkan musik, atau mengkonsumsi camilan. Tapi perlu diingat ya, pilih camilan bergizi ketika Anda terjebak macet di jalan.

1. Meningkatkan Mood

kacang almond

Almond dapat meningkatkan mood

Saat mempersiapkan camilan untuk teman diperjalanan, sebaiknya Anda harus pintar seleksi. Pilihlah camilan yang mengandung vitamin B2, E, magnesium, dan zinc. Misalnya makanan yang mengandung kacang almond.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Kandungan gizi tersebut terbukti mampu meningkatkan mood dan menghalau stres. Sangat baik bukan jika dikonsumsi selama Anda terjebak macet di jalan. Dan sebaiknya jangan konsumsi camilan berupa goreng-gorengan karena selain tidak baik buat tubuh, camilan seperti ini membuat mudah mengantuk.

2. Tingkatkan Energi

buah-buahan

Buah-buahan bisa membuat Anda selalu segar selama nyetir

>>> Pilihan mobil bekas idaman ada disini

Selain camilan yang bisa meningkatkan mood saat berkendara, perbanyak mengkonsumsi buah selama diperjalanan juga baik buat Anda. Buah adalah tipe camilan bergizi ketika macet di jalan yang bisa mengembalikan energi yang terkuras saat nyetir mobil.

Jangan lupa juga, selain memilah camilan bergizi yang bisa dikonsumsi selama perjalanan, Anda juga wajib siapkan air putih. Air bisa membantu asupan oksigen lebih lancar ke otak. Jika asupan oksigen lancar, maka Anda akan tetap merasa segar.

>>> Tips dan trik lain baca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top