Penerapan Syarat Tambahan Lulus Tes Psikologi Pemohon SIM Ditunda

23/06/2018

Pengemudian
Share this post:
Penerapan Syarat Tambahan Lulus Tes Psikologi Pemohon SIM Ditunda
Rencana penerapan syarat tambahan lulus tes psikologi bagi pemohon SIM harus ditunda menyusul adanya intruksi dari Kapolda Metro Jaya.

Gambar SIM wilayah hukum Polda Metro Jaya

Syarat baru buat pemohon SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya, lulus tes psikologi

Seperti diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya berencana menerapkan syarat tambahan bagi pemohon SIM yaitu lulus tes psikologi mulai Senin, 25 Juni 2018 mendatang. Uji coba sudah dilakukan mulai 21 Juni 2018 hingga 23 Juni 2018 di beberapa Satpas SIM di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Mulai 25 Juni 2018 perpanjang SIM dan buat baru dengan tes psikologi," tutur Kasi SIM Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar kepada media, Selasa (19/6/2018) lalu.

>>> Polisi Terapkan Syarat Tambahan Buat Pemohon SIM, Lulus Tes Psikologi

Lokasi uji coba tes psikologi di Satpas SIM Daan Mogot

Penerapan syarat lulus tes psikologi bagi pemohon SIM ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan

Namun, rencana ini akhirnya ditunda tas permintaan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis. Kapolda meminta agar penerapan syarat tambahan ini ditunda untuk dikaji ulang.

"Berkaitan dengan rencana Polda Metro melakukan tes psikologi bagi pemohon SIM mulai hari Senin besok, sesuai perintah bapak Kapolda pelaksanaan ditunda karena masih dikaji lebih lanjut berkaitan dengan sistem agar memperoleh hasil yang maksimal," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan resminya kepada media, Jumat (22/6/2018).

>>> Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top