Nyetir Jadi Kacau, Hindari 4 Tipe Teman Berkendara yang Menyebalkan Ini

19/07/2019

Pengemudian

4 menit

Ada beberapa tipe teman berkendara yang menyebalkan. Selain bisa mengganggu konsentrasi atau menimbulkan masalah baru diperjalanan, kehadiran mereka terkadang tidak lebih baik saat Anda nyetir mobil sendiri.

Saat Anda berkendara memang akan lebih asyik jika ada seseorang atau lebih yang menemani. Perjalanan jadi tidak terasa lama, tetap riang, dan terhindar dari ngantuk.

>>> Cara Paling Aman Menghadapi Pengemudi Arogan di Jalan Raya

Namun ternyata ada beberapa teman berkendara yang menyebalkan lho... Berikut ini empat diantaranya:

1. Pemarah

pengemudi marah

Akan menyebalkan jika bersama teman yang pemarah selama perjalanan

Ada beberapa orang yang memiliki sifat tempramental tinggi. Tentunya ini akan menyebalkan jika terbawa sampai saat ia menjadi penumpang Anda. Bayangkan jika diperjalanan untuk hal sepele saja ia akan marah-marah atau bahkan memaki dan berkelahi dengan pengguna jalan lain.

>>> Promo mobil baru ada disini

2. Tertidur

penumpang tertidur

Kalau teman selama perjalanan tidur, bagaimana perasaan Anda?

Tujuan Anda mengajak teman untuk ikut berkendara bersama adalah sebagai teman ngobrol diperjalanan. Tetap akan jadi menyebalkan jika ternyata teman tersebut mudah tertidur. Bersandar sedikit ke headrest, maka langsung tertidur pulas. Menyebalkan, lebih baik nyetir mobil sendiri kan.

>>> Simak tips mengemudi lainnya di sini

3. Panik

pengendara panik

Teman yang mudah panik akan menimbulkan masalah baru

>>> Cari mobil bekas berkualitas disini

Jika Anda memiliki teman yang mudah panik saat menghadapi maalah, maka itu akan menyebalkan ketika menjadi penumpang di mobil Anda. Dia akan sangat panik manakala diperjalanan mobil mengalami masalah, misalnya mogok, overheat, atau ban bocor. Saat ia panik, bukannya menolong maka akan menambah masalah baru bagi Anda.

4. Pendiam

penumpang mobil berponsel

Teman yang asik dengan dirinya sendiri juga gak asik buat jadi teman perjalanan

Sifat yang satu ini juga bisa menjadi teman berkendara yang menyebalkan. Bagaimana tidak, jika dia adalah seseorang yang sangat pendiam, maka Anda seperti berkendara seorang diri. Karena mungkin dia akan lebih sibuk dengan gadgetnya daripada mengobrol dengan Anda.

>>> Tips & trik lainnya baca disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top