Nyetir dengan Posisi Dompet Ada di Kantong Belakang Celana, Bahaya Buat Tubuh Lho!

08/07/2019

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Nyetir dengan Posisi Dompet Ada di Kantong Belakang Celana, Bahaya Buat Tubuh Lho!
Kebiasaan nyetir sambil duduk dengan posisi dompet ada di kantong belakang celana ternyata jangan dianggap remeh lho. Ada beberapa saraf tubuh yang bisa tertekan dan menimbulkan rasa nyeri di sejumlah bagian tubuh jika hal ini berlangsung lama.

Bagi sebagian Anda pembaca Cintamobil.com, duduk di balik kemudi tentu lebih nikmat daripada harus disopiri. Meskipun harus berkendara dengan jarak dan waktu yang cukup lama, jika sudah hobi maka hal itu terasa ringan saja.

>>> Sering Terjebak Macet di Jalan Bisa Timbul Penyakit Kanker

Ketika duduk sambil nyetri mobil, bagi sebagian orang merasa dirinya seakan menyatu dengan kendaraan tersebut. Namun perlu diingat, ada beberapa kebiasaan ketika mengemudikan kendaraan yang bisa menimbukan ketidakstabilan metabolisme pada tubuh. Satu diantaranya kebiasaan menyimpan dompet di kantong belakang celana.

Bisa Ganggu Saraf Tubuh

simpan dompet di celana

Ada beberapa saraf tubuh yang terjepit oleh dompet

>>> Promo mobil baru yang menarik selalu ada disini

Ada sejumlah penelitian di Kanada, Amerika Serikat (AS) yang menyebutkan jika duduk dengan posisi dompet di kantong belakang celana maka akan membuat sejumlah saraf tubuh tertekan. Jika hal ini dibarkan berlangsung lama, maka reaksi yang timbul pertama kali adalah mati rasa pada pergelangan kaki dan kaki bagian bawah.

Apabila kondisi ini berlangsung terus menerus setiap kali Anda nyetir mobil untuk waktu yang lama, maka akan muncul penyakit yang lebih serius. Diantaranya gangguan pada saraf pinggul dan panggul. Biasanya hal ini didahului dengan munculnya rasa nyeri luar biasa di punggung.

>>> Cari mobil bekas berkualitas disini

struktur nyeri tulang belakang manusia

Pinggul bisa mengalami nyeri

Untuk itulah, sebaiknya mulai sekarang Anda tidak lagi meletakkan dompet di kantong belakang celana saat nyetir. Letakkan dompet pada konsol tengah yang mudah terjangkau tangan Anda. Jangan letakkan di dasbor karena akan memicu munculnya tindak kriminal di jalan.

>>> Tips & trik lainnya bisa ditemukan disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jangan Anggap Remeh, 6 Penyakit Ini Bisa Mengganggu Saat Mengemudi

30/10/2018

Pengemudian

Gangguan saat berkendara bisa datang dari mana saja, termasuk penyakit yang kita derita atau kambuhan. Lantas jenis penyakit apa saja yang bisa menganggu Anda mengemudi?

Lihat juga

Tubuh Kaku Setelah Menyetir Lama, Normal atau Tanda Penyakit?

20/06/2018

Pengemudian

Ketika sedang berada dalam perjalanan panjang dengan mobil, terkadang sendi menjadi kaku dan susah digerakkan saat berdiri. Apakah tubuh kaku setelah menyetir lama merupakan hal yang normal? Atau karena Anda sudah tua?

Lihat juga

5 Hal yang Harus Diketahui Ketika Wanita Nyetir Mobil Sendiri Pertama Kali

05/06/2019

Pengemudian

4 menit

Wanita nyetir mobil sendiri saat ini bukan jadi pemandangan aneh. Namun kaum hawa wajib mengetahui beberapa hal pada kendaraan yang ia kemudikan. Tujuannya agar tidak menimbulkan kerepotan saat di perjalanan.

Lihat juga

Review Jeep Compass 2019: Urban SUV Mewah Dari Pabrikan Legenda

30/01/2019

Editor rate:

Mendengar merek Jeep yang terbayang adalah SUV berbadan besar dengan tampilan khas sedikit mengotak. Tapi ternyata Jeep juga punya sebuah SUV yang cocok untuk dipakai di perkotaan, dan inilah review Jeep Compass 2019.

Lihat juga

Daftar Harga BMW 8 Series terbaru Januari 2021 Di Indonesia

01/01/2021

BMW

BMW semakin memperkuat eksistensi mereka di segmen mobil luxury Tanah Air dengan menghadirkan ikon sportscar Coupé andalan mereka, BMW 8 Series. Adakah informasi menarik seputar mobil ini? Dan berapa Harga BMW 8 Series saat ini? Ikuti ulasannya di Cintamobil.com

Lihat juga
 
back to top