Mudik Lebaran 2019 Ke Malang? Ini Destinasi Wisata Malang Dari Para Pecinta Travel

06/06/2019
Perjalanan mudik Lebaran 2019 ini memang cukup mengesankan. Selain bersilaturahmi menjadi kegiatan utama, toh tak ada salahnya bagi Anda untuk menikmati sisa waktu dengan mengunjungi tempat wisata. Sama halnya bagi Anda yang sedang mudik ke kota Malang maupun kota Batu, Cintamobil.com hendak memberikan 5 destinasi wisata Malang yang sering dikunjungi oleh para pecinta Travel.

 

Malang adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, menyimpan banyak keindahan dan sukses menyimpan banyak kenangan bagi setiap pengunjungnya. Tak hanya dipadati oleh masyarakat lokal, area wisata di Malang juga tergolong populer bagi wisatawan mancanegara.
Salah satu kabupaten yakni Batu, juga tak kalah menarik dengan menyediakan berbagai destinasi wisata Malang baik dalam aspek keindahan alam, edukasi, kuliner hingga sejarah. Keduanya baik Kabupaten Malang dan Kabupaten Batu, siap menyuguhkan Anda berbagai destinasi wisata menarik.

1.Gunung Bromo

Tempat wisata Malang paling fenomenal adalah Gunung Bromo. Para pecinta Travel mancanegara selalu terpesona akan kemolekan dari ketinggian Gunung Bromo yang mencapai 2.329 MDPL. Bahkan, aura dingin yang disuguhkan, seakan menjadi pelengkap kenangan bagi para wisatawan.

Gambar menunjukkan pemandangan di gunung Bromo di Malang Indonesia

Tidaklah lengkap, mengunjungi Malang jika belum mengunjungi Gunung Bromo

Di areal wisata ini, bukan saja menyediakan keindahan Sunrise maupun Sunset, namun juga ada beberapa area wisata sekitar seperti Pasir Berbisik, Bukit Teletubies dan Padang Savana. Dengan satu kali keberangkatan, Anda bisa mengunjungi seluruh tempat wisata Bromo dalam waktu 2 - 3 hari.

>>> Pentingnya Menjaga Kecepatan Mobil Saat Mudik Di Tol Trans Jawa

2.Batu Night Spectacular (BNS)

Nah, bagi Anda yang mencintai wisata kuliner serta ingin hiburan malam romantis, bisa mengunjungi destinasi wisata Malang berikut ini. Pasalnya, BNS menyuguhkan tempat wisata dengan keindahan lampu lampion di banyak tempat. Itulah mengapa BNS cenderung cocok untuk Anda yang ingin suasana romantis bersama pasangan atau terbilang sangat nyaman untuk jadi destinasi wisata keluarga.

Gambar menunjukkan pemandangan di Batu Night Spectacular di kota Malang Indonesia

Destinasi malam di area Malang, selalu lekat akan nama BNS

Di tempat wisata satu ini, tersedia beberapa wahana menarik seperti rumah hantu, rumah kaca, sepeda udara dan 22 wahana lainnya. Singkat cerita, BNS menyediakan wahana mirip pasar malam, namun dikemas dengan suasana yang serba modern, millennial dan pastinya sangat cocok jadi tempat foto-foto.

3.Alun-Alun Batu

Pemerintah daerah memberi konsep yang menarik bagi alun-alun Batu. Gemerlap lampu warna-warni, menghiasi lokasi ini dipadu dengan Bianglala berukuran besar. Ya, Anda dan keluarga bisa naik ke Bianglala dan menikmati pemandangan seluruh kota Batu dari atas.

Gambar menunjukkan pemandangan di alun-alu  batu di wilayah Malang Indonesia

Bianglala menjadi salah satu hal ikonik dari alun-alun Batu

Di sisi menarik lainnya, Batu dikenal sebagai salah kota yang dingin. Nah, alun-alun Batu menjadi tempat bagi masyarakat lokal untuk mencari minuman dan makanan hangat. Sehingga tak heran, tempat yang terletak di jantung kota Batu ini, selalu ramai setiap malam. Pastikan untuk menyempatkan waktu untuk mengunjunginya ya sobat.

>>> Refreshing Masa Mudik, Ini 3 Destinasi Wisata Kabupaten Semarang Paling Ngetop

4.Museum Angkut

Bisa dibilang, Museum Angkut adalah salah satu destinasi wisata Malang yang paling banyak dikunjungi. Museum satu ini tidaklah membosankan, semuanya dikemas serba modern dan menjunjung tinggi esensi sejarah.

Gambar menunjukkan pemandangan di museum angkut di Malang Indonesia dengan banyak tempat main yang menarik

Museum Angkut merupakan destinasi bersejarah namun dikemas dengan tampilan modern

Di dalamnya terdapat beberapa alat transportasi menarik yang mengikuti zaman, mulai dari klasik, modern hingga futuristik. Tentu bagi Anda yang cukup mencintai dunia otomotif, akan terasa kurang lengkap jika belum mengunjungi tempat menarik sajian Malang ini.
Bagi Anda yang ingin tempat wisata dengan banyak lokasi foto terbaik, Museum Angkut adalah salah satu di antaranya. Di dalamnya, terdapat berbagai zona seperti Las Vegas yang mana segala hal tertata rapi, mirip kemegahan Las Vegas. Di setiap zona tersebut, Anda bisa berfoto dan siap mem-postingnya ke Facebook, Twitter atau Instagram.

5.Air Terjun Coban Rondo

Tempat wisata Malang terakhir yang kami rekomendasikan adalah air terjun Coban Rondo. Di tempat ini, Anda benar-benar disuguhkan pemandangan alam luar biasa, lengkap dengan nuansa rindang pepohonan dan percikan air segar dari air terjun. Dijamin, kelelahan akan segera sirna setelah melihat keelokan dari air terjun Coban Rondo.

Air terjun Coban Rondo di wilayah Malang Indonesia

Salah satu destinasi wisata yang menyegarkan mata, air terjun Coban Rondo

Meski nuansanya berkaitan dengan alam namun mencapai Coban Rondo tidaklah sulit meski menggunakan kendaraan pribadi. Letaknya berada di Kecamatan Pujon, Malang. Tiketnya saja sangat terjangkau, hanya Rp. 10.000 saja untuk setiap pengunjung.
Setelah menikmati suasana air terjun, jangan lupa juga untuk mampir ke Taman Labirin Coban Rondo. Labirin satu ini ditata menggunakan tanaman asli dan memiliki tinggi dua meter. Di sisi lain, meski berbentuk Labirin, Anda jangan khawatir tersesat di dalamnya, mengingat para pemandu akan siap membantu Anda untuk keluar ke tempat semula.

Pemandangan di Taman Labirin Coban Rondo memberikan udara yang sangat segar kepada siapa yang main ke sini

Labirin Coban Rondo dirasa menjadi destinasi wisata cocok setelah menikmati wisata air terjun

>>> Klik sini untuk lanjut membaca tips dan trik yang menarik dan berguna lainnya

Franky N D Pratama

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain