Modifikasi Mercedes-Benz Sprinter Jadi Rumah Berjalan yang Nyaman

17/09/2020

Pengemudian

5 menit

Share this post:
Modifikasi Mercedes-Benz Sprinter Jadi Rumah Berjalan yang Nyaman
Modifikasi Mercedes-Benz Sprinter ini terlihat tidak banyak berubah pada sisi luar. Namun saat masuk ke area kabin, Anda akan menemukan suasana seperti berada di dalam rumah dengan perabot lengkap.

Sebagai pecinta mobil, tentunya tak ada hal yang paling menyenangkan selain berkendara menggunakan mobil kesayangan ke sebuah tempat untuk berpetualang. Menyelami tiap-tiap inci jalan raya sekaligus menikmati alam, tentunya dua hal yang bisa Anda lakukan bersama mobil kesayangan.

Namun disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, berpetualang ke berbagai daerah hasus bisa ditekan. Karena tentunya demi rasa aman akan terhindar dari virus corona, alangkah lebih baik jika tetap berada di rumah dan menghindari berpergian jauh apalagi kalau harus menginap di hotel.

Karena Anda tidak pernah tahu siapa saja yang pernah tidur di ranjang hotel tersebut sehingga ada bahaya tertular Covid-19 yang mengintai.

Lalu bagaimana jika keinginan berpetualang itu tetap tinggi tapi juga mau selalu merasa aman lantaran tetap ada di dalam mobil? Solusinya mungkin bisa meniru modifikasi Mercedes-Benz Sprinter yang satu ini.

>>> Mercedes-Benz Hibahkan Sprinter Van untuk Tangani Pandemi Corona di Jakarta

Mercedes-Benz Sprinter Camper Van interior

Kabinnya ada sofa berbentuk L yang bsia diubah jadi tempat tidur

Modifikasi Mercedes-Benz Sprinter Jadi Rumah Berjalan

Dikutip Cintamobil.com dari Autoevolution, Kamis (17/09/2020), adalah Hunter Sport Homes, sebuah persuahaan aftermarket aksesoris mobil di Inggris yang melakukan modifikasi Mercedes-Benz Sprinter jadi mobil berjalan. Pilihan kendaraan ini karena memiliki wheelbase panjang menjadi alasan kendaraan tersebut bisa disulap dengan menjejalkan beragam peralatan komplit seperti yang ada di rumah.

Unit yang jadi bahan modifikasi kali ini adalah Mercedes-Benz Sprinter 3500XD High Roof. Mobil tersebut dibekali mesin 3.000 cc V6 turbo intercooler yang sanggup menghasilkan tenaga 188 hp dengan torsi 440 Nm. Mesin ini dirasa sudah cukup kuat untuk mengangkat segala perabot rumah tangga yang akan terpasang di kabin.

>>> Ubahan Interior Toyota Alphard: dari Sound Sistem Hingga Mobil Jenazah

Mercedes-Benz Sprinter Camper Van bed

Ada kompor tanam dan toilet lengkap dengan shower

Perabot Rumah Tangga Lengkap Ada di Mobil Ini

Pertama-tama yang dilakukan tim modifikasi Mercedes-Benz Sprinter tersebut adalah membuat akses masuk ke kabin dari pintu utama dan juga pintu kecil di area bagasi. Kemudian semua panel dindingnya dilapis ulang agar lebih kedap suara.

Di kabin ini ada 'ruang keluarga', dan juga ruang tidur, serta ada meja makan dan sofa berbentuk L yang bisa diubah jadi tempat tidur tambahan. Kemudian ada pula kulkas berukuran 50 liter, kompor tanam, oven, toilet lengkap dengan shower, serta westafel.

>>> Review Mercedes-Benz SPRINTER 315 CDI A2 2014, Kenyamanan Minibus Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Sprinter Camper Van oven

Ada oven serta pilihan air dingin dan air hangat untuk mandi

Bahkan di mobil ini dilengkapi AC dan sistem pemanas ruangan, serta pilihan menggunakan air dingin atau air panas untuk kebutuhan mandi dan mencuci tangan. Untuk mendukung komponen tersbeut, digunakan tenaga dari panel surya berkekuatan 100 watt.

Tertarik membuat rumah berjalan seperti Mercedes-Benz Sprinter ini? Hunter Sport Homes bisa mewujudkannya untuk Anda dengan menyediakan kocek sekitar Rp 377 juta diluar harga mobil dan belum termasuk pajak.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk membaca tips mengenai mobil lainnya

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modifikasi Mercedes-AMG G 63 ini Tampil Beda Dengaan Konsep Steampunk

02/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Ketika kencang dan berotot saja tak cukup, maka modifikasi Mercedes-AMG G 63 dari Carlex Design ini siap memuaskan calon konsumen yang ingin tampil eksklusif

Lihat juga

Modifikasi Mercedes-Benz 450 SLC, Semangat JDM di Mobil Eropa

31/01/2020

Mobil baru

5 menit

Modifikasi Mercedes-Benz 450 SLC yang satu ini cukup unik. Pada bagian eksterior dan interiornya pakai AMG, namun mesinnya malah menggunakan mesin dari Toyota.

Lihat juga

Modifikasi Mercedes-Benz S-Class Cabriolet, Diospyros Seksi dari Carlsson

07/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Mercedes-Benz S-Class Cabriolet yang dilakukan oleh Carlsson kali ini cukup berbeda. Karena warna yang disuguhkan terlihat unik sekaligus lebih eksotis.

Lihat juga

Bus DAMRI Yogyakarta International Airport Gunakan Mercedes-Benz Sprinter

03/02/2020

Pasar mobil

5 menit

Pihak DAMRI Yogyakarta International Airport (YIA) menggunakan Mercedes-Benz Sprinter sebagai armada baru bagi para pelanggannya. Bus ini tersedia di Sleman City Hall dan siap berangkat ke Bandara YIA.

Lihat juga

Interior Mercedes-Benz S-Class 2021 Hadirkan Kenyamanan ‘Rumahan’

13/08/2020

Mobil baru

2 menit

Pabrikan asal Jerman ini mengumumkan kehadiran desain baru dari interior Mercedes-Benz S-Class 2021 yang menghadirkan kenyamanan khas rumahan di dalam mobil.

Lihat juga