Mengulik Manfaat Fitur Ambient Light Pada Kendaraan

10/10/2018

Pengemudian
Share this post:
Mengulik Manfaat Fitur Ambient Light Pada Kendaraan
Pesatnya perkembangan teknologi mendukung terciptanya fitur-fitur terbaru pada kabin kendaraan salah satunya ambient light. Fitur tersebut menghadirkan suasana interior yang kian hangat.

Desain interior kendaraan menjadi perhatian khusus bagi sebagian masyarakat. Desain interior kendaraan menjadi salah satu faktor hadirnya sebuah kenyamanan serta kemewahan kendaraan. Engineer kendaraan berupaya mendesain interior kendaraan senyaman tidak hanya bagi pengemudi namun juga bagi penumpang.

Seiring dengan perkembangan teknologi pada desain interior salah satunya melalui fitur ambient light. Fitur ambient light hadir dengan desain mewah menghias hampir seluruh interior kendaraan seperti pada bagian plafon, dashboard, dan door trim.

>>> Baca juga: Agar Fungsi Door Trim Tetap Bagus, Inilah Tips Merawatnya

gambar menunjukan Ambient light pada mobil mewah

Ambient light pada mobil mewah bisa disesuaikan dengan selera dan membuat aura kabin lebih hangat

Ambient light merupakan pengembangan dari desain interior kendaraan yang dikombinasikan dengan teknologi penerangan Light Emitting Diode (LED) yang disematkan pada interior kendaraan. Berdasarkan penelitian Lighting Research and Technology di tahun 2010, efektifitas pencahayaan ambient light berada pada tingkat pencahayaan sebesar 0,1 cd/m2 (candela per square meter).

>>> Semua tips perawatan mobil paling akurat hanya ada di sini

Melalui ambient light interior akan lebih terasa atraktif, lapang serta meningkatkan kenyamanan selama perjalanan. Tidak hanya itu, ambient light juga memberikan kemudahan kontrol akses dan dapat meningkatkan keamanan berkendara khususnya pada malam hari.

 ambient light juga hadir di MPV seperti Toyota Kijang Innova

Tidak hanya pada mobil mewah, saat ini ambient light juga hadir di MPV seperti Toyota Kijang Innova

Saat ini sudah cukup banyak mobil-mobil di Indonesia yang menggunakan fitur ini. Tidak hanya pada mobil mewah seperti BMW dan Mercedes-Benz, bahkan Toyota Kijang Innova juga sudah mengadopsi fitur ambient light ini.

>>> Tips dan trik otomotif terpercaya bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
 
back to top