Mengoptimalkan Ruang Bagasi Toyota All New Rush

24/10/2019

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Mengoptimalkan Ruang Bagasi Toyota All New Rush
Sebagai salah satu mobil keluarga pilihan, Toyota All New Rush menawarkan ruang kabin dengan tingkat kepraktisan yang tinggi. Ruang bagasi yang luas dipadukan dengan fleksibilitas pelipatan bangku di dalamnya membuat ruang bagasi All New Rush dapat dioptimalkan untuk menemani perjalanan Anda sekeluarga.

Perjalanan bermobil atau road trip menjadi salah satu gaya hidup yang melekat dengan pemilik mobil keluarga di segmen SUV. Kemampuan mobil yang mumpuni untuk diajak berkendara di berbagai medan, menjadikan SUV terpercaya untuk mengakomodir berbagai kebutuhan penggunanya, termasuk untuk urusan membawa berbagai barang.

Mobil Toyota All New Rush TRD Sportivo digunakan di medan off-road

Toyota All New Rush sebagai Medium SUV favorit sangat adaptif saat digunakan di medan jalanan buruk

>>> Temukan daftar mobil Toyota All New Rush dijual melalui Cintamobil

Sebagai sebuah SUV keluarga, All New Rush menawarkan kemampuan membawa tujuh orang di dalam kabin penumpangnya. Artinya dengan tiga baris tempat duduk yang digunakan, ruang bagasi yang tersedia menjadi sempit. Namun ternyata, generasi terbaru Toyota Rush ini justru menyediakan ruang bagasi yang cukup lapang di bagian belakang, dimana panjang bagasi kini mencapai 450 mm, atau lebih panjang 150 mm dibanding generasi sebelumnya. Ruang bagasi All New Rush ini tak sekedar lebih luas dibandingkan sebelumnya, namun juga memiliki potensi untuk dioptimalkan. 

Foto kondisi bagasi Toyota All New Rush TRD Sportivo

Percobaan kami saat memasukkan barang bawaan ke bagasi Toyota All New Rush dengan kondisi jok baris ketiga masih bisa digunakan

>>> Simak bahasan komprehensif kami terkait Toyota All New Rush di sini

Saat kami mencoba mengoptimalkan ruang bagasi Toyota All New Rush, SUV ini berhasil memuat empat buah barang tanpa harus melipat jok baris belakang. Total, kami memuat sebuah sepeda lipat beserta helm-nya, satu buah tas tripod, serta dua tas ransel yang kerap kami gunakan untuk berpergian. Semua barang tersebut dapat kami tempatkan secara rapi dan aman, bahkan tanpa mengurangi visibilitas pengemudi saat melihat ke area belakang. 

Jika masih ingin untuk memaksimalkan kapasitas bagasi All New Rush, maka cukup dengan melipat jok baris ketiganya yang bisa dilakukan melalui tiga mekanisme. Yang pertama adalah dengan melipat sandaran jok baris ketiga ke arah depan dengan menekan maju tuas di sisi samping jok. Kemudian tarik tali pengikat yang ada di bawah jok baris ketiga, untuk menaikkan jok agar menghadap jok baris kedua. Setelah itu kaitkan jok yang sudah terikat agar tidak terlepas dan jatuh kembali di tengah perjalanan. 

Foto Toyota All New Rush TRD Sportivo bagasi kedua dilipat

Ruang bagasi Toyota All New Rush lebih luas jika jok baris ketiga dilipat

>>> Temukan tips seputar pengemudian di sini

Setelah dilipat, kemampuan bagasi Toyota All New Rush pun menjadi lebih luas. Kami mencoba menambah barang bawaan yang sudah kami masukkan sebelumnya dengan sebuah koper besar berukuran 32 inci dan hasilnya, masih tersisa banyak ruang bagasi yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan dengan ukuran medium hingga besar.

Jadi, cukup sesuaikan kebutuhan ruang penyimpanan dengan barang bawaan yang Anda bawa, maka ruang bagasi All New Rush yang akan memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk mengakomodir kebutuhan Anda.

>>> Tips & trik terlengkap bisa Anda lihat di sini

Share this post:

Berita lain

Daftar Harga Toyota Rush & Promo September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

Toyota

Awal tahun 2018, pasar otomotif Indonesia diramaikan dengan kehadiran All New Toyota Rush 2018. Berdiri kokoh di lini Medium Sport Utility Vehicle (SUV), generasi terbaru dari Toyota Rush ini mengusung tema Tough and Dynamic di sekujur bodinya. Tampilan luarnya juga tampil serasi dengan ruang kabinnya yang tampil tegas dengan dominasi warna hitam pada panel dashboardnya. Apa saja fitur-fitur terbarunya? Berapa harga Toyota Rush terbaru?

Lihat juga

Review All New Toyota Rush G 2019: Medium SUV Keluarga Teraman di Tanah Air

24/10/2019

Editor rate:

Persaingan segmen Medium SUV Tanah Air saat ini begitu ketat karena juga harus bertarung dengan segmen Medium MPV. Namun dengan banderol harga yang kompetitif, Toyota All New Rush G memberikan pilihan sebagai salah satu Medium SUV teraman di Indonesia. Berikut ini adalah review Toyota All New Rush G 2019.

Lihat juga

Review Toyota Rush TRD Sportivo 2018

14/03/2018

Editor rate:

Setelah melanglang buana dari tahun 2006, Toyota Rush tampil menggebrak pasar otomotif Indonesia dan memperkenalkan generasi keduanya pada November 2017. Mengusung konsep Tough and Dynamic, All New Toyota Rush 2018 ini melepas kondenya alias ban cadangan di bagian belakangnya. Berdimensi lebih panjang, ruang kabin yang lapang dan tentunya dikemas dengan mesin bertenaga di kelasnya. Apakah konsep ini masih relevan dengan tren abad ke-21? Berikut review Toyota Rush TRD Sportivo 2018.

Lihat juga

Tetap Melejit Di Tengah Lesunya Pasar SUV, Yuk Kita Intip Sejarah Toyota Rush

24/10/2019

Pasar mobil

4 menit

Penjualan salah satu model SUV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota All New Rush tahun 2019 ini tercatat mengalami peningkatan di tengah menurunnya animo pasar otomotif di segmen Medium SUV. Kesuksesan ini tak lepas dari sejarah Toyota Rush sebagai salah satu model yang menjadi pelopor dimulainya trend SUV di Indonesia.

Lihat juga

Generasi Terakhir Rush Berkonde, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T 2016

01/10/2019

Jual beli

5 menit

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T 2016 merupakan penyempurnaan terakhir di generasi Rush berkonde atau Toyota Rush yang ban cadangannya masih tergantung di pintu belakang. Tiap mobil tidak ada yang sempurna, so, inilah kelebihan dan kekurangan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T 2016.

Lihat juga