Mengenal Fitur Unggulan di Peugeot 3008, SUV Berpenampilan Stylish Khas Prancis

14/12/2019

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Mengenal Fitur Unggulan di Peugeot 3008, SUV Berpenampilan Stylish Khas Prancis
Peugeot 3008 tak hanya dianugerahi dengan tampilan dan wajah stylish, namun juga kehadiran fitur keselamatan yang canggih. Untuk memaksimalkannya, simak penjelasan fitur unggulan di Peugeot 3008 berikut ini

Sejak hadir di tahun 2018, Peugeot 3008 tak hanya  menjadi SUV dengan tampilan stylish, namun juga memiliki kenyamanan khas mobil Eropa. Tak hanya itu, Peugeot 3008 juga dibekali beragam fitur canggih dan terkini. Ada 4 fitur unggulan Peugeot 3008 yang menjadi andalan pabrikan Prancis itu. Salah satunya adalah  Sensor Automatic Wiping (SAW), Automatic Headlamp (AH), Electronic Stability Program (ESP) dan Advanced Grip Controle (AGC).

Gambar sebuah mobil Peugeot 3008 SUV berwarna merah diliht dari sisi depan

Tak hanya tampilan stylish dan gagah, namun Peugeot 3008 juga dibekali sederet fitur terkini

>>> Jika Anda ingin membeli mobil Peugeot 3008, jangan lupa lihat promo yang menarik ini dulu

Semuanya fitur unggulan Peugeot 3008 ini juga sangat mudah saat akan difungsikan. “Keempat fitur tersebut sangat mudah dioperasikan. Untuk Sensor Automatic Wiping dan Automatic Headlamp, pengemudi cukup mengatur posisi saklar pada tuas yang ada di balik setir. Pastikan diputar ke posisi automatis saat mesin mobil sudah dinyalakan. Begitupun ESP dan AGC yang saklarnya ada di cockpit, ketika mobil akan melitas trek berlumpur atau bersalju,” terang Samsudin, Aftersales Support PT Astra International.

>>> Ramaikan Kategori Baru WEC, Peugeot Siapkan Hypercar Baru?

Lantas, bagaimana cara memanfaatkan fitur canggih pada Peuegot 3008 ketika berkendara di cuaca ekstrim seperti saat turun hujan yang membuat permukaan jalan menjadi licin? Simak penjelasan mengenai fitur unggulan Peugeot 3008 berikut ini. 

1. Sensor Automatic Wiping (SAW) 

Selain di Peugeot 3008, fitur ini juga hadir di Peugeot 5008. Untuk mengaktifkan Sensor Automatic Wiping (SAW), pengemudi tinggal mengaktifkan tuas wiper di posisi Auto, saat hujan. Tentu fitur “Pengemudi tidak perlu lagi mengatur kecepatan wiper bila curah hujan semakin deras. Karena lewat SAW kecepatan wiper sudah disesuaikan dengan curah hujan yang turun, juga kecepatan kendaraan saat melaju di bawah kondisi hujan. Alhasil jarak padang ke depan tetap terjaga,” imbuh pria ramah ini.

2. Automatic Headlamp

Foto ilustrasi fitur Automatic Headlight di Peugeot 5008

Fitur Automatic Headlamp pada Peugeot 3008 yang dapat menyala secara otomatis dalam kondisi gelap atau cahaya redup

Fitur unggulan Peugeot 3008 kedua adalah Automatic Headlamp (AH). Karena pada saat akan atau turun hujan, intensitas cahaya disekitar pun ikut berkurang. 
Sehingga dibutuhan penerangan agar jarak pandang pengemudi tidak terganggu. Makanya dengan mengaktif sekelar Auto AH di tuas sebelah kanan, pada saat intensitas cahaya menurun atau redup, lampu akan otomatis nyala.

>>> Bertabur Fitur, Yuk Intip Harga Hyundai Santa Fe Diesel Bekas 2016

3. Electronic Stability Program (ESP)

Foto fitur Advance Grip Control di Peugeot 3008

Fitur Advance Grip Control yang bisa disesuaikan lewat pengaturan di konsol tengah

Selain kedua fitur di atas, Peugeot 3008 SUV juga didukung sistem pengereman berteknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Bistribution (EBD) dan Emergency Break Assist (EBA). Fitur yang menjadi andalan saat ini adalah, adanya teknologi Electronic Stability Program (ESP) juga Advanced Grip Control (AGC). “Fungsi ESP adalah untuk menjaga kestabilan kendaraan dari under/oversteer berpadu teknologi Advanced Grip Control yang merupakan optimisasi dari traction control dengan pilihan 5 Grip Level yaitu Normal, Snow, Mud, Sand, dan ESP OFF. Grip level ini dapat dipilih sesuai kebutuhan mengemudi dengan switch yang ada di tengah console dashboard,” jelas Samsudin.

>>> Mengenal Fitur Ultra Seat All New Honda Jazz 2020, Fitur Andalan Honda Jazz Dari Dulu Hingga Sekarang

4. Advanced Grip Control

Fitur unggulan Peugeot 3008 lainnya adalah Advance Grip Control. Fitur ini berfungsi untuk memberikan pilihan settingan mobil saat hendak melewati berbagai medan jalan yang akan dilalui. Dengan kata lain, meski berpenggerak 2-wheel drive, namun Peugeot 3008 diklaim memiliki kemampuan layaknya SUV yang dibekali dengan penggerak 4WD.Dalam fitur Advanced Grip Control, pengemudi dapat memilih jenis medan yang akan dilalui, seperti normal, salju, pasir, tanah berlumpur atau ESP off. Setelah memilih jenis medan jalan yang akan dilalui, nantinya fitur Advanced Grip Control akan bekerja menyesuaikan antara putaran mesin dan girboks demi menjaga momentum mobil saat akan melaju. “Selain itu, fitur ESP yang tersemat di mobil ini juga akan membantu mobil saat melalui medan jalanan berat,” tutup Samsudin.

>>> Simak artikel Teknopedia lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Buat New Peugeot 3008 Anda Semakin Stylish Dengan Deretan Aksesoris Ini

21/11/2019

Perawatan dan service

5 menit

Hadir sebagai SUV Premium dengan aura stylish, New Peugeot 3008 mendapatkan berbagai aksesoris asli yang dapat membuatnya semakin gaya. Apa saja?

Lihat juga

Menyimak Kembali Kesuksesan Peugeot Pada Ajang Dakar Rally

08/11/2019

Pasar mobil

4 menit

Peugeot sukses melakukan comeback pada ajang Dakar Rally setelah absen hampir 15 tahun lamanya, dengan kembali meraih gelar juara Dakar Rally selama tiga tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2016 hingga 2018

Lihat juga

Indonesia Peugeot 405 Community Adakan Les Rassemblements

30/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Indonesia Peugeot 405 Community telah menggelar Kopdar nasional di Solo, Jawa Tengah. Ajang ini juga sekaligus dalam merayakan ulang tahun komunitas tersebut yang ke-14.

Lihat juga

Astra Peugeot Bersama KKB BCA Hadirkan Solusi Pembelian Mobil Baru Peugeot

24/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Selama ajang BCA Expo 2019, Astra Peugeot siap menghadirkan program pembiayaan menarik untuk memudahkan calon konsumen membeli Peugeot 3008 dan New 5008

Lihat juga

Astra Peugeot Dukung Acara Saturday French Automobile Meet Up 2019

22/10/2019

Event - Promosi

4 menit

Berbagai kegiatan menarik ikut memeriahkan ajang ini, Talk Show, Live Music, Stand Up Comedy, Games dan Doorprize, Classic and Electric Car Display, Car Sale hingga Trunk Sale.

Lihat juga