Mengenal Asuransi Mobil Garda Oto

08/09/2020

Pengemudian

8 menit

Share this post:
Mengenal Asuransi Mobil Garda Oto
Asuransi mobil Garda Oto sudah cukup terkenal dan banyak dipakai para pemilik kendaraan bermotor. Namun jika ada yang belum mengenal asuransi mobil yang satu ini, berikut penjelasan rincinya.

Punya mobil tapi belum pakai asuransi? Mulai sekarang beli deh satu dari beberapa produk asuransi mobil yang tersedia di Indonesia. Karena kita tidak pernah tau, kejadian tak menyenangkan apa yang bisa saja menimpa pada kendaraan kesayangan kita.

Coba bayangkan, bagaimana apabila Anda sedang berkendara di jalan namun tiba-tiba ada mobil lain yang menghantam kendaraan Anda. Kerusakan mobil Anda pun cukup berat, padahal Anda merasa sudah amat mematuhi peraturan lalu lintas. Jika mobil Anda tidak terproteksi dengan asuransi, maka tentu saja Anda membutuhkan biaya yang cukup besar ketika hendak memperbaiki kerusakan mobil tersebut. Pastinya Anda butuh menyisihkan sebagian keuangan keluarga demi kebutuhan ini.

Padahal jika Anda sudah menggunakan asuransi mobil, maka sebagain besar biaya perbaikan tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi. Nah, diantara beberapa perusahaan asuransi yag menawarkan produk untuk proteksi kendaraan bermotor adalah Garda Oto. Asuransi mobil Garda Oto ini cukup banyak dipilih oleh para pemilik kendaraan lantaran memiliki sejumlah kelebihan. Berikut penjelasan lengkapnya dari tim Cintamobil.com.

Cara Klaim Asuransi Mobil Garda Oto

Asuransi Garda Oto

Akses klaim bisa dilakukan lewat ponsel

Satu dari beberapa kelebihan asuransi mobil Garda Oto adalah kemudahan untuk mengakses informasi akan asuransi ini. Hampir semua informasi bisa diakses secara digital, termasuk klaim juga bisa melalui digital. Lalu bagaimana tahapan klaim asuransi Garda Oto? Berikut penjelasannya:

Setiap pelanggan Garda Oto bisa membuat laporan klaim melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. Atau bisa juga menghubungi layanan Garda Akses 24 Jam di nomor 1-500-112. Lakukan pelaporan untuk proses klaim ini maksimal 5 hari setelah kejadian yang menimbulkan kerusakan atau kehilangan pada kendaraan Anda tersebut.

Setelah melakukan pelaporan klaim, nantinya Anda juga bisa menikmati layanan Home Survey saat tim Garda Oto melakukan pengecekan kerusakan kendaraan. Jika proses survei sudah selesai dilaksanakan dan pengajuan kliam disetujui, maka Anda akan dikirim SPK (Surat Perintah Kerja) secara elektronik untuk tahapan proses klaim selanjutnya yaitu perbaikan mobil di bengkel rekanan.

Kemudahan lainnya saat proses klaim ini juga ditunjang adanya fasilitas Pickup Delivery Service dari Garda Oto. Yaitu layanan antar jemput kendaraan yang hendak dilakukan perbaikan menuju bengkel dari lokasi Anda dan dantar kembali dari bengkel ke lokasi Anda.

Jangan khawatir juga soal kualitas dari jaringan bengkel rekanan asuransi Garda Oto. Karena setiap pengerjaan hasil klaim dari asuransi ini akan diberikan garansi 6 bulan. Hebatnya lagi, Garda Oto telah bekerja sama dengan 500 lebih bengkel resmi dan bengkel rekanan di seluruh Indonesia.

Selama proses pengajuan dan pengerjaan perbaikan di bengkel ketika klaim kerusakan mobil, Anda juga bisa memantau setiap progres alur klaim tersebut melalui aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat diunduh di ponsel.

>>> Baca juga:

Jenis Layanan dan Premi Asuransi Mobil Garda Oto

Aplikasi Mobile Garda Oto

Jenis layanan dan besarnya premi asuransi tersaji lengkap secara digital

Selain kemudahan dalam hal proses klaim, beberapa keunggulan asuransi Garda Oto lainnya juga bisa Anda temukan. Misalnya jenis asuransi kendaraan bermotor ini terbagi tiga, yaitu Comprehensive, Comprehensive Lite, dan Total Loss Only (TLO). Ketiganya tentu punya berbedaan masing-masing.

Untuk Comprehensive memberikan jaminan kerusakan sebagian dan keseluruhan yang diakibatkan oleh semua risiko yang dijamin dalam polis. Jenis asuransi ini juga termasuk kehilangan akibat pencurian dengan adanya kemungkinan tambahan fitur dan layanan yang lebih lengkap.

Sementara untuk Comprehensive Lite yaitu asuransi yang memberikan jaminan kerusakan sebagian atau keseluruhan yang diakibatkan oleh semua risiko yang dijamin dalam polis termasuk kehilangan akibat pencurian tanpa adanya tambahan fitur.

Terakhir untuk TLO adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan atas kerusakan dengan biaya perbaikan lebih dari 75 persen dari harga kendaraan sesaat sebelum kerusakan terjadi. Asuransi ini juga akan menjamin kerugian akibat pencurian.

Khusus untuk jenis asuransi mobil all risk Garda Oto, pelanggan bisa juga menambahkan dengan perluasan jaminan. Yaitu berupa Personal Accident Driver untuk melindungi pengemudi mobil dari kerugian berupa cacat atau kematian saat kecelakaan, Personal Accident Passenger sebagai perlindungan kecelakaan bagi seluruh penumpang apabila mengalami kerugian, Third Party Liabilities (TPL) untuk pertanggungan atas kerugian pihak ketiga, kerusuhan dan huru hara, bencana alam seperti banjir, angin topan, gempa bumi, tsunami, gunung meletus, atau tanah longsor; serta terorisme dan sabotase.

Besarnya premi asuransi tentunya disesuaikan dengan nilai kendaraan yang diasuransikan tersebut. Begitu juga dengan jenis asuransi serta ada tidaknya perluasan jaminan, maka turut mempengaruhi harga asuransi mobil Garda Oto dari masing-masing pelanggan. Biaya asuransi mobil Garda Oto ini tentunya wajib dibayarkan per tahun selama masa polis asuransi.

>>> Pahami Perbedaan Asuransi Mobil Total Loss Only dan Komprehensif

Cara Mendapatkan Asuransi Garda Oto

Pembayaran Premi Asuransi Garda Oto

Garda Oto juga menyediakan beberapa pilihan pembayaran premi

Sudah tertarik untuk memproteksi kendaraan Anda dengan asuransi Garda Oto? Buat bisa melakukan pembelian polis asuransinya mudah kok. Anda tinggal melengkapi data kendaraan yang akan diasuransikan melalui website Gardaoto.com atau melalui Garda Mobile Otocare. Kemudian pilih jenis asuransinya apakah Comprehensive (All Risk) atau TLO.

Nantinya setelah memilih jenis asuransinya akan tertampil rincian biaya asuransi mobil all risk Garda Oto maupun untuk yang TLO. Jika sudah setuju tinggal lengkapi data diri berupa nama, alamat email dan nomor ponsel yang mudah dihubungi. Selanjutnya unggah foto KTP dan STNK dari kendaraan yang akan diasuransikan.

Jika semua data sudah lengkap, tinggal pilih metode pembayaran, baik melalui kartu kredit, BCA KlikPay, atau Permata Bank Virtual Account. Nantinya polis asuransi akan dikirimkan melalui email jika pengajuan permohonan asuransi telah disetujui.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Terus Berinovasi, Garda Oto Dinobatkan Sebagai Asuransi Mobil Terbaik 2018

27/12/2018

Event - Promosi

Berbagai inovasi produk yang dihadirkan oleh Asuransi Astra pada Garda Oto membuatnya terpilih sebagai Asuransi Mobil terbaik 2018 dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2018.

Lihat juga

Meminimalkan Kerugian, Garda Oto Bisa Lindungi Mobil Anda dari Huru-Hara

30/05/2019

Perawatan dan service

2 menit

Aksi demonstrasi beberapa hari ini terjadi terkait hasil Pemilihan Umum 2019. Aksi demo ini diwarnai kerusuhan yang menyebabkan adanya pembakaran mobil yang diparkir di depan Asrama Brimob, Petamburan. Tentunya ini menimbulkan kerugian untuk pemilik mobil, untuk meminimalkan kerugian tersebut, Garda Oto bisa ‘melindungi’ mobil Anda dari huru-hara.

Lihat juga

Garda Oto Terpilih Sebagai Perusahaan Paling Kreatif

24/06/2019

Event - Promosi

2 menit

Garda Oto dinobatkan sebagai Indonesia Most Creative Companies 2019 oleh majalah SWA yang bekerjasama dengan PPM Manajemen serta Product Development Management Association (PDMA) Indonesia. Penghargaan ini diberikan karena pemikiran-pemikiran kreatif yang diwujudkan dalam bentuk inovasi produk dan layanan yang dihadirkan selama ini.

Lihat juga

Laporkanlah Ke Pihak Asuransi Jika Mau Over Kredit

09/10/2017

Jual beli

Saat ini, membeli mobil dengan menggunakan sistem kredit biasanya sudah diasuransikan. Jadi kerusakan atau kehilangan kendaraan bisa di-cover oleh asuransi. Namun kalau pemilik mau over kredit, Anda harus melaporkan ke pihak Asuransi

Lihat juga

9 Tips Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

18/07/2017

Jual beli

Semakin banyaknya jasa asuransi kendaraan tentunya membuat konsumen menjadi banyak pilihan. Agar tidak salah dalam memilih jasa asuransi, silakan Anda mengikuti sembilan tips memilih asuransi mobil yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lihat juga