Membedah Head Unit Wuling Almaz, Ada Apa Saja Dalam Layar 10,4 Inci Tersebut?

25/01/2019

Pengemudian

5 menit

Share this post:
Membedah Head Unit Wuling Almaz, Ada Apa Saja Dalam Layar 10,4 Inci Tersebut?
Wuling Almaz 2019 resmi diperkenalkan kepada publik. Diantara banyaknya fitur yang tersedia, head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci menjadi fitur paling menarik perhatian. Ada apa saja pada head unit Wuling Almaz tersebut?

Teknologi menjadikan mobil modern saat ini semakin canggih. Salah satunya adalah teknologi pada head unit seiring dengan maraknya OS (operation system) Android. Sudah banyak pabrikan mobil yang mengandalkan OS dengan sistem terbuka untuk dimodifikasi ini. Seperti halnya head unit Wuling Almaz yang diberi nama Smart Multimedia.

Layar besar 10,4 inci pada head unit Wuling Almaz

Hampir seluruh fitur terintegrasi pada head unit Wuling Almaz dengan ukuran layar 10,4 inci

  • Smart Multimedia

Ukurannya yang sangat besar yakni 10,4 inci tentu sangat besar untuk sebuah head unit Wuling Almaz. Ada beragam fasilitas dalam head unit tersebut mulai dari hiburan, konektifitas dan masih banyak fitur lainnya. Untuk pemutar musik, Wuling Almaz dilengkapi dengan 3 koneksi yakni USB, Bluetooth dan AUX. Fitur Bluetooth pun tidak hanya untuk pemutar musik melalui smartphone.

>>> Kurang Dari 200 Juta, Yuk Diadu Fitur Toyota Avanza Tipe Terendah Dengan Wuling Confero S Tipe Tertinggi

Ya, head unit Wuling Almaz juga sudah bisa melakukan atau menerima panggilan telepon, melihat kontak, serta catatan panggilan terakhir. Tidak perlu khawatir untuk pengemudi karena ada akses untuk tombol pengaturan telepon di sisi kanan setir. Anda pun bisa tetap aman dan nyaman saat ingin menerima telepon. Bila Anda ingin mendengarkan radio pun sudah tersedia dengan frekuensi AM dan FM.

Tidak ada tombol untuk mengatur AC, semua di layar head unit

Pengaturan AC Wuling Almaz tidak disediakan tombol tapi melalui layar head unit

Mungkin ketika pertama kali Anda masuk ke kabin Wuling Almaz akan bingung dimana tombol untuk pengaturan AC. Ternyata head unit Wuling Almaz juga difungsikan untuk mengatur pendingin udara secar otomatis, mengatur suhu dan hembusan angin secara digital juga menyediakan pilihan arah hembusan angin. Selain itu pada tampilan pengaturan AC juga terdapat suhu udara di luar kendaraan. Bila Anda ingin menutup atau membuka sirkulasi udara juga dilakukan melalui head unit Wuling Almaz.

>>> Review Wuling Almaz 7-Seater 2019: Tambahan WIND, Voice Command Berbahasa Indonesia Pertama

  • Fitur TPMS

Fitur TPMS (Tire Pressure Monitoring System) turut hadir pada head unit Wuling Almaz yang menampilkan tekanan angin ban kendaraan serta informasi suhu ban kendaraan. Bila Anda sering melewati jalanan sempit atau parkir dengan lahan terbatas, head unit Wuling Almaz dibekali fitur 360 Camera. Saat diaktifkan, Anda akan bisa melihat sisi depan/belakang serta bagian samping kiri dan kanan.

Ada 10 aplikasi yang bisa langsung diakses mellaui head unit

Ada 10 aplikasi yang support ketika head unit Wuling Almaz disambungkan ke smartphone Android

Fitur 360 Camera tidak hanya menampilkan sekeliling mobil tapi juga dilengkapi lane assist yang berguna ketika sedang memarkir kendaraan. Fitur ini tidak hanya dapat diaktifkan melalui head unit Wuling Almaz tapi juga tombol di sisi kanan pengemudi. Anda juga bisa mengganti bahasa, mengatur waktu, tampilan, cahaya, suara hingga equalizer pada fitur General Setting.

>>> Mungkin Anda tertarik: Seberapa Penting Fitur Kamera 360 Derajat Pada Mobil?

  • Fitur Wuling Link

Fitur terakhir yang tidak kalah penting adalah Wuling Link. Fitur ini cara kerjanya mirip dengan mirror link pada head unit after market. Cukup melalui kabel USB dan sambungkan ke smartphone maka head unit Wuling Almaz akan menampilkan antarmuka ponsel. Menariknya, ada 10 aplikasi yang sudah support yakni Facebook, LINE, YouTube, Google, Gmail, Instagram, Google Maps, JOOX, Whatsapp, dan Spotify.

Apa saja fitur barunya dan bagaimana rasa mengemudikan Wuling Almaz?

>>> Klik di sini untuk membaca tips & trik lainnya

Share this post:

Berita lain

Review Wuling Almaz 2019 : SUV Pertama Dari Wuling Yang Diluar Ekspektasi

24/01/2019

Editor rate:

Sukses meluncurkan tiga produk dalam waktu kurang lebih dua tahun di pasar otomotif Indonesia, tidak membuat Wuling Motors Indonesia puas. Di awal tahun 2019 ini, PT SGMW Motor Indonesia memperkenalkan produk keempatnya, Wuling Almaz. Inilah review Wuling Almaz 2019, SUV pertama dari Wuling.

Lihat juga

Wuling Almaz Resmi Diperkenalkan, Tapi…

24/01/2019

Mobil baru

Berlokasi di kawasan Sentul, Jawa Barat, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memperkenalkan SUV pertamanya di Indonesia. Almaz menjadi nama resmi dari produk ketiga Wuling Motors setelah sukses meluncurkan Confero S, Cortez, dan Formo.

Lihat juga

Seberapa Penting Fitur Kamera 360 Derajat Pada Mobil?

22/01/2019

Pengemudian

Teknologi kamera parkir sudah lama hadir di dunia otomotif dan sudah banyak pabrikan menyematkannya sebagai fitur standar. Seiring perkembangan teknologi, hadir kamera 360 derajat. Apakah penting fitur kamera 360 derajat di mobil?

Lihat juga

Harga Wuling Formo: Daftar Harga mobil Wuling Formo terbaru Januari

01/01/2021

Wuling

Mengambil basis dari Wuling Confero, mobil komersial Wuling ini diberi nama Wuling Formo. Berapa harga Wuling Formo yang dibanderol dan apa saja variannya?

Lihat juga
 
back to top