Makin Pintar, Simak Enam Fitur Baru Nissan X-Trail 2019

24/07/2019

Pengemudian

10 menit

Mengedepankan kecerdasan dalam berkendara, Nissan X-Trail terbaru memiliki segudang fitur anyar yang semakin menunjang mobilitas Anda sehari-hari, apa saja?

Pada ajang GIIAS 2019, Nissan Motor Indonesia memperkenalkan varian facelift Nissan X-Trail 2019 dengan Nissan Intelligent Mobility yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan tiga aspek menjadi fokus, yakni Intelligent Drive, Intelligent Power, dan Intelligent Integration.

>>> Sudah baca review Nissan X-Trail belum??

Nissan X-Trail 2019 dipamerkan di GIIAS 2019

Nissan X-Trail generasi ketiga mendapatkan facelift untuk model 2019

"Kami sangat mengerti konsumen. Saat menghadirkan teknologi baru, kami juga mempertimbangkan masukan dari konsumen, sehingga fitur-fitur yang ada di dalamnya sangat sesuai,"ujar Senior Manager Research and Development NMI, Yasushi Yokoi dalam acara pengenalan fitur Nissan X-Trail 2019 di ICE BSD, Tangerang, Selasa 23 Juli 2019.

Sensor-sensor yang ditanam di Nissan X-Trail 2019

Fitur pengemudian melimpah didukung sensor yang ditanam di sekujur body Nissan X-Trail 2019

Dibekali berbagai sensor dan kamera di sekujur mobil, Nissan X-Trail 2019 punya segudang fitur keselamatan yang membantu Anda saat berkendara dan memberikan rasa aman dan percaya diri

Bagaimana detail Nissan Intelligent Mobility yang menjadi nilai jual Nissan X-Trail bersaing di pasar SUV tanah air? Jangan lewatkan penjelasan fitur terbaru Nissan X-Trail 2019 dari Cintamobil.com.

1. Intelligent Cruise Control

Cara kerja intteligent Cruise Control Nissan X-Trail

Dengan Intelligent Cruise Control, Jarak mobil Anda dengan mobil di depan akan selalu konstan

Konsepnya sama seperti adaptive Cruise Control, dapat menyesuaikan jarak dengan mobil depan tanpa perlu mengendalikan pedal gas dan rem, adapun jaraknya disesuaikan dengan pengaturan yang telah ditetapkan secara otomatis. Semisal 30 meter, 40 meter, atau 50 meter.

>>> Sedang cari Nissan? Kami punya daftarnya loh

2. Intelligent Forward Collition Warning & Intelligent Emergency Braking

Fitur ini memberi Anda peringatan secara konstan terkait kehadiran objek di jalur Anda, sehingga dapat mencegah benturan serta risiko kecelakaan dengan kendaraan yang tidak terlihat dari sudut pengendara. Jika pengemudi tidak merespon, maka sistem secara otomatis akan menghentikan kendaraanya untuk meminimalisir kemungkinan kecelakaan.

3. High Beam Assist

Teknologi high beam assist Nissan X-Trail

Saat ada mobil berlawanan arah, lampu jauh akan mati secara otomatis

Fitur high beam assist dapat menyalakan dan mematikan lampu besar secara otomatis, alhasil pencahayaan malam hari dapat dimaksimalkan secara tepat, dan juga meningkatkan kepercayaan berkendara.

>>> Simak rubrik seputar teknologi terbaru di sini

4. Lane Departure Warning

Teknologi lane departute warning Nissan X-Trail 2019

Lane departure warning menjaga posisi mobil Anda tetap berada di lajur yang semestinya

Teknologi ini membantu Anda dalam berpindah jalur, jika secara tidak sengaja mobil keluar dari jalur ataupun marka jalan maka sistem akan secara otomatis memberikan peringatan.

>>> Begini Cara Kerja i-TALK Pada DFSK Glory i-AUTO 2019

5. Blind Spot Warning

Teknologi blind spot warning Nissan X-Trail 2019

Blind spot warning memberi Anda peringatan akan kondisi sekitar yang tak terpantau oleh kaca spion

Teknologi ini menjaga Anda dari kendaraan yang tiba-tiba muncul dari titik blind spot (titik yang tidak terlihat di kaca spion) dengan memberi peringatan tertentu, sehingga Anda yakin saat melakukan perpindahan jalur.

6. Intelligent Around View

Cara kerja itellegent Around View Monitor Nissan X-Trail

Sensor serta kamera yang ditanamkan memberi Anda akses 360 derajat pada mobil

Nissan X-Trail 2019 dilengkapi dengan Intelligent Around View Monitor, fitur ini memantau secara 360 derajat dari atas kendaraan dengan empat kamera yang ditampilkan dalam bentuk split screen close-up di monitor.

Alhasil, fitur ini dapat memberikan anda perspektif penuh akan apa yang terjadi di sekitar, dan membantu Anda dalam beberapa kegiatan, contohnya saat parkir.

>>> Simak tips & trik otomotif lainnya di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top