Lexus Safety System+ Akan Ditanamkan pada Seluruh Mobil Lexus Tahun Depan

25/06/2019
Teknologi yang semakin berkembang membuat pabrikan meningkatkan sistem keselamatan mobilnya. Salah satunya Lexus. Pabrikan mobil mewah milik Toyota tersebut akan memberikan Lexus Safety System+ pada seluruh modelnya mulai tahun depan.

Sistem bantuan pengemudi berpotensi menyelamatkan jutaan nyawa, sehingga tidak mengherankan banyak pembuat mobil menjadikannya sebagai perlengkapan standar di seluruh jajaran mereka. Dan yang terbaru, Lexus mengkonfirmasi akan memasang Lexus Safety System+ pada semua mobil produksi 2020 yang dijual di Amerika Serikat.

contoh Lexus Safety System+ dari mobil berwarna hitam

Lexus Safety Sistem+ akan membuat pengendaraan lebih aman

Lexus Safety System+ terdiri dari beberapa fitur keselamatan, termasuk sistem pra-tabrakan dengan deteksi pejalan kaki. Sistem ini akan memindai jalanan di depan kendaraan dan akan memberikan peringatan suara dan visual jika potensi tabrakan terdeteksi. Jika pengemudi gagal merespons peringatan ini, mobil akan secara otomatis mengerem sendiri untuk mencegah tabrakan atau mengurangi dampak tabrakan.

>>> Dua Fitur Keselamatan Baru Toyota Siap Diluncurkan Tahun Depan

Sistem keselamatan baru juga mencakup peringatan keluar jalur. Menggunakan kamera beresolusi tinggi, sistem memindai jalan untuk menemukan tanda jalur dan menentukan posisi kendaraan di jalur. Jika kendaraan mulai membuat perubahan jalur yang tidak disengaja, pengemudi akan diperingatkan oleh peringatan audio dan visual, serta getaran yang ditransmisikan melalui kemudi.

Lexus juga akan menanamkan dynamic standar cruise control pada mobil produksinya. Sistem ini menggunakan kamera dan sensor radar untuk secara otomatis menyesuaikan kecepatan kendaraan agar mengikuti arus lalu lintas yang sedang dilewati.

>>> Dapatkan berbagai penjelasan tentang teknologi di dalam mobil hanya di sini

contoh sistem keselamatan Lexus Safety System+

Safety System+ Lexus akan menghindari tabrakan atau mengurangi dampak benturan

Intelligent high beam juga akan menjadi standar pada semua model 2020. Seperti Namanya, lampu depan akan secara otomatis mengaktifkan lampu jauh ketika tidak ada mobil lain di depan Anda. Ini akan meningkatkan visibilitas dan sistem akan secara otomatis mengaktifkan lampu dekat jika mendeteksi lampu belakang mobil di depan, atau lampu depan dari mobil di arah berlawanan.
Lexus mengatakan bahwa peralatan Safety System+ adalah bagian dari upaya mereka untuk menciptakan dunia tanpa kecelakaan. Meskipun masih jauh, namun Lexus mencatat hampir 6.5 juta kecelakaan terjadi pada tahun 2017, dan banyak dari kecelakaan tersebut bisa dihindari.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain