Lebih Dekat Dengan Fitur Dive In Toyota Sienta Yang Fleksibel

06/08/2019

Pengemudian
Share this post:
Lebih Dekat Dengan Fitur Dive In Toyota Sienta Yang Fleksibel
Salah satu daya tarik dari MPV sliding door adalah fleksibilitas yang diberikan antara kapasitas bagasi dan daya angkut penumpang, tak terkecuali Toyota Sienta yang memiliki fitur dive in yang pintar dan fleksibel.

Terlepas dari bentuknya yang terkesan boxy, MPV sliding door punya kelebihan terkait fleksibilitas antara akomodasi penumpang dan kapasitas bagasi. Salah satunya Toyota Sienta yang memiliki fitur dive in pada kursi baris ketiganya, bagaimana cara kerja fitur tersebut?

>>> Simak review Toyota Sienta terbaru di sini

Toyota Sienta warna merah

Di balik bodynya yang terkesan boxy, Toyota Sienta punya fleksibilitas yang sangat baik

Fitur dive in Toyota Sienta memberikan keleluasaan pada pemilik untuk mengatur konfigurasi bangku secara optimal dan mudah, dengan hanya menekan tuas pada bangku maka bangku dapat dilipat dan memberikan ruang akomodasi lebih besar.

Sepintas, fitur lipat bangku Toyota Sienta sudah banyak diterapkan pada MPV lainnya untuk kepraktisan. Namun, ruang yang diberikan tidak terlalu leluasa karena terpakainya space untuk pelipatan bangku baris belakang. Sepele memang, namun hal ini mengurangi kapasitas ruang simpan pada bagasi.

>>> Sedang cari Toyota Sienta? Temukan di sini

Keunikan fitur dive in Toyota Sienta dari model lainnya adalah proses pelipatannya. Jika kita lihat proses pelipatan bangku MPV dengan cara diangkat ke atas seperti All New Kijang Innova, didorong ke depan seperti Grand New Avanza, atau mungkin dilipat rata seperti KIA Carens, Sienta menyembunyikan kursi baris ketiga di bawah bangku baris kedua.

Konfigurasi kursi belakang Toyota Sienta

Contoh konfigurasi kursi dengan konfigurasi dive-in

Hal ini dimungkinkan karena Toyota Sienta memiliki ruang lantai yang cukup besar, mengingat mobil ini adalah penggerak roda depan yang berarti tidak membutuhkan tunnel untuk gardan seperti Avanza, alhasil celah tersebut bisa digunakan untuk menyimpan bangku. Dengan metode dive in ala Sienta, Anda memiliki ruang bagasi yang cukup besar, dan memberikan keleluasaan saat membawa barang bawaan yang cukup banyak.

>>> Tips seputar teknologi mobil baru ada di sini

Fitur dive-in Toyota Sienta Seat sangat mudah untuk diterapkan, untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut ini:

1. Anda harus terlebih dahulu melipat bangku tengah ke depan. Tarik tuas yang berada di sisi samping luar dan bangku pun langsung terlipat ke depan. Langkah ini juga dilakukan ketika Anda ingin duduk ke bangku baris ketiga.

2. Setelah itu, Anda harus beranjak ke belakang untuk melipat bangku baris ketiga. Tarik tuas yang berada di dekat headrest bangku baris ketiga untuk melipat sandaran ke bawah.

Konfigurasi kursi dive-in Toyota Sienta

Posisi bangku baris ketiga setelah dimasukkan ke dalam celah baris kedua

3. Untuk menyembunyikan bangku belakang ke kolong bangku baris kedua, Anda harus menarik strap kain di belakang, lalu dorong bangku ke depan. Tidak perlu banyak tenaga untuk mendorong karena mekanisme kerjanya sangat efisien.

4. Kembalikan bangku tengah ke posisi tegak dengan menarik sandaran bangku ke belakang. Pastikan ada suara ‘klik’ saat alas jok menyentuh lantai untuk memastikan bangku telah mengunci sempurna ke dudukannya.

Dengan kondisi begitu, ruang kargo tidak akan terganggu oleh bangku baris ketiga sehingga menciptakan lantai bagasi yang tetap rendah, lega dan rata.

>>> Tips & trik otomotif paling komplit ada di sini

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Saatnya Berburu! Harga Toyota Sienta Baru Tambah Diskon Hingga Gratis Honda PCX

30/07/2019

Jual beli

2 menit

Toyota Sienta sedang mengalami masa sulit. Meskipun begitu, Toyota-Astra Motor menyebutkan masih akan mempertahankan MPV boxy tersebut. Hal ini terlihat dari harga Toyota Sienta yang masih tetap stabil hingga saat ini. Meskipun sebagian diler sudah memberikan diskon untuk menghabiskan stok yang masih ada sebelum edisi facelift diluncurkan.

Lihat juga

Tidak Punya Rival Sekelas, Berikut Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta Q CVT 2016

17/07/2019

Jual beli

4 menit

Setelah Honda Freed discontinue pada tahun 2015, secara otomatis Toyota Sienta tidak memiliki pesaing sama sekali, alias ia melenggang sendirian. Meski ia tidak punya rival sekelas, berikut ini akan kami jabarkan kelebihan dan kekurangan Toyota Sienta Q CVT 2016.

Lihat juga

Penjualan Toyota Sienta Jeblok, Diakui Karena Salah Strategi

23/01/2019

Pasar mobil

Setelah sekian lama jadi tanda tanya, penjualan Toyota Sienta yang tidak sesuai ekspektasi akhirnya diakui karena ada kesalahan strategi. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Lihat juga

Debut Generasi Baru Toyota Sienta 2019 Bocor Di Media

06/09/2018

Mobil baru

Toyota Indonesia pernah menyatakan bakal memberi sentuhan penyegaran pada generasi baru Toyota Sienta 2019 guna mendongkrak penjualan di pasar lokal.

Lihat juga

Penjualan Sienta Menurun Tajam, Bakal Discontinue?

15/08/2018

Pasar mobil

Sama-sama dari Toyota, penjualan Sienta tak semanis Innova. Apakah ini pertanda kalau nasib Sienta bakal seperti Honda Freed?

Lihat juga