Keuntungan dan Kerugian Rental Mobil All In

01/03/2021

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Keuntungan dan Kerugian Rental Mobil All In
Paket all in menjadi daya tarik jasa persewaan sewa mobil. Namun Anda perlu tahu apa saja keuntungan dan kerugian rental mobil all in dibanding yang lain.

Salah satu keuntungan menggunakan jasa rental mobil adalah penghematan. Khususnya jika dipakai rombongan dengan tujuan yang sama. Dibanding moda transportasi lain yang menetapkan harga per individu, menyewa mobil lebih hemat karena tarif tidak dihitung berdasarkan kepala.

Adapun besaran tarif dihitung berdasarkan jenis mobil, jarak tempuh, waktu penggunaan, dan pelayanan. Ada yang murah ratusan ribu rupiah hingga yang mahal jutaan rupiah.

Paket all in menjadi tawaran menarik. Tarif yang ditawarkan pihak rental selain untuk jasa sewa mobil dan sopir juga meliputi BBM, parkir, dan makan sopir. Berbeda dengan tarif paket reguler yang hanya untuk jasa sewa mobil dan jasa sewa sopir.

Keuntungan dan Kerugian

Sebelum menentukan pilihan sebaiknya kenali dulu keuntungan dan kerugian rental mobil all in. Karena dengan begitu Anda bisa mengambil keputusan yang tepat dan bisa mempersiapkan diri.

  • Keuntungan

Rental mobil all in lebih menguntungkan karena semua biaya tuntas dibayar di awal. Anda tinggal menikmati perjalanan tanpa mengeluarkan biaya operasional beli BBM, parkir, dan konsumsi sopir.

Berbeda jika Anda memilih paket reguler, Anda harus keluar biaya pembelian BBM, merogoh kocek buat bayar parkir, serta harus menanggung biaya makan sopir. Berbeda juga dengan sewa lepas kunci. Meski tarifnya paling murah, Anda harus menanggung sendiri seluruh biaya operasional di atas serta dibuat capek karena harus mengemudi sendiri.

>>> 10 Rental Mobil Makassar Dekat Bandara Sultan Hasanuddin

Foto Driver rental mobil

Sewa mobil dengan sopir, perjalanan menjadi lebih nyaman

  • Kerugian

Kerugian paket all in adalah karena harganya yang lebih mahal dibanding tarif reguler. Sebenarnya tidak tepat juga disebut sebagai kerugian karena harga yang ditawarkan sudah sangat diperhitungkan. Tujuannya agar tidak kelewat mahal sehingga memberatkan pelanggan.

Belum lagi rasa sungkan jika tidak mengajak atau memberi makan sopir jika tiba waktunya makan. Walhasil tetap keluar biaya untuk makan sopir.

Sekarang Anda memilih, lebih menguntungkan paket mobil all in atau paket reguler? Untuk tarif sendiri berbeda-beda antar rental satu dengan yang lain. Tapi umumnya berkisar Rp 650.000 hingga Rp 1.000.000, tergantung tipe mobil yang digunakan dan lamanya waktu penggunaan. Bahkan bisa lebih dari Rp 1 juta jika mobil yang dipilih adalah mobil-mobil premium, seperti Toyota Alphard.

>>>  Meski Bodinya Mirip, Toyota Alphard dan Lexus LM Tak Saling Senggol

Foto Tarif rental mobil

Tarif rental mobil berbeda-beda tergantung mobil dan layanan

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top