Kemampuan Mobil Saat Indikator Bensin Sudah Di Posisi E

05/04/2018

Pengemudian
Share this post:
Kemampuan Mobil Saat Indikator Bensin Sudah Di Posisi E
Ketika anda sedang asik mengendarai mobil, ada kalanya anda lupa memperhatikan indikator bensin mobil anda. Jika indikator bensin masih berada di posisi F atau didekatnya, maka anda tidak perlu khawatir. Namun bagaimana jika indikator bensin sudah menyentuh di posisi E? Apakah kemampuan mobil untuk bergerak hingga ke tempat pengisian bahan bakar masih dapat dilakukan?

Banyak orang mengira bahwa ketika indikator bensin sudah berada di posisi E, maka itu menandakan bahwa bensin dalam tangki mobil anda sudah habis. Pernyataan ini kuranglah tepat, karena walaupun indikator bensin E berarti Empty (kosong) atau Emergency (darurat), tetapi sisa bensin dalam tangki bensin masih memiliki cadangan sekitar 10 persen dari kapasitas tangki.

gambar indikator bensin menyentuh posisi E

Jangan panik ketika melihat indikator bensin menyentuh posisi E

>>> Untuk melihat tips dan trik bagi mobil anda bisa dilihat disini

Dengan sisa sepuluh persen dari total kapasitas tangki, apakah mobil masih mampu untuk bergerak untuk menuju tempat pengisian bahan bakar? Semua itu tergantung dari jarak tempuh, cara berkendara, serta situasi di jalan raya. Rata-rata dengan ukuran tangki mobil Indonesia paling tidak masih mampu menempuh perjalanan hingga 40-50 km dengan catatan kondisi kecepatan tidak berubah-ubah. Kalau sedang macet, sudah pasti bahan bakar akan lebih cepat habis karena menginjak dan melepaskan pedal gas dalam waktu yang singkat.

gambar mobil sedang mengisi bahan bakar di spbu

Segera isi bahan bakar ketika menemukan SPBU terdekat

>>> Untuk melihat tips dan trik ketika mengemudi bisa dilihat disini

Cintamobil.com menyarankan kalau indikator bensin hampir mendekati posisi E, segeralah mengisi bahan bakar ke SPBU terdekat agar tidak kehabisan bahan bakar ketika sedang berada di jalan. Lebih baik mengisi bahan bakar sebelum bahan bakar habis total karena bukan tidak mungkin anda akan dibuat susah ketika mobil kehabisan bahan bakar.

Share this post:
 
back to top