Kabin Lebih Sehat, Begini Cara Kerja Teknologi Pembersih Udara Kabin

28/01/2019

Pengemudian
Kabin Lebih Sehat, Begini Cara Kerja Teknologi Pembersih Udara Kabin
Teknologi ini memang belum populer tapi sudah mulai banyak digunakan oleh pabrikan otomotif. Berkat teknologi ini maka kabin mobil Anda bisa lebih sehat. Berikut cara kerja teknologi pembersih udara kabin.

Peran AC (air conditioning) amat vital dalam menunjang kenyamanan berkendara. Namun saat ini AC tidak lagi hanya penyejuk kabin tapi juga bisa berfungsi untuk membersihkan udara dalam kabin. Honda, salah satu pabrikan yang menerapkan teknologi bernama nanoe yang diklaim mampu menghilangkan bakteri agar udara kabin lebih bersih. Ini adalah salah satu teknologi pembersih udara kabin yang menjadi salah satu fitur andalan.

>>> Baca juga: Agar Berkendara Tetap Nyaman, Kenali Gejala AC Rusak

Sejatinya teknologi nanoe ini berbeda dengan air purifier yang hanya berfungsi sebagai pengisap udara kotor yang kemudian menghasilkan udara bersih setelah dilakukan tahap-tahap penyaringan. Tapi ternyata fitur nanoe ini bukanlah hal baru sebagai teknologi pembersih udara kabin, karena pabrikan Panasonic lebih dulu mengaplikasikan fitur nanor ini pada pendingin udara rumah.

Fitur pembersih udara kabin memanfaatkan ventilasi AC

Ventilasi AC menjadi alat untuk fitur pembersih udara kabin bekerja

Fitur nanoe sebagai teknologi pembersih udara kabin yang dipakai Honda ternyata tidak memakai filter udara. Ketika fitur ini diaktifkan, nanoe bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk memperbaiki kualitas udara dalam kabin. Karena memiliki komponen aktif (Hydroxyl Radicals), ia dapat membunuh  virus, bakteri juga mengurangi pestisida yang berada di dalam kabin.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas termurah? Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Perlu diketahui bahwa dalam teknologi pembersih udara kabin nanoe, air diperoleh dari partikel udara sekitar. Bukan dari bak tampung atau wadah tertentu. Uap air yang berhasil dikumpulkan ke dalam modul nanoe diberikan muatan elektron dan dihembuskan kembali bercampur dengan udara kabin. Satu hal yang menggembirakan dari fitur ini adalah, tidak ada metode khusus untuk merawatnya. Hal ini karena fitur nanoe bekerja dengan muatan listrik dan kelembapan udara.

Pembersih udara kabin cocok untuk Anda yang alergi

Udara kabin yang bersih membuat Anda lebih sehat bila sering berada di dalam mobil

Anda cukup memastikan modul dari nanoe sebagai teknologi pembersih udara kabin ini terhindari dari masuknya cairan, debu berlebih atau benda yang mudah terbakar. Karena dalam modulnya yang paling mungkin mengalami kerusakan adalah kipasnya karena itu bagian satu-satunya yang bergerak ketika fitur ini diaktifkan.

>>> Kumpulan tips dan trik otomotif terlengkap bisa Anda temukan disini

 
back to top