Jangan Sepelekan Peran Penting Jok Saat Perjalanan

02/10/2019

Pengemudian

3 menit

Jangan Sepelekan Peran Penting Jok Saat Perjalanan
Mengemudi jadi aktivitas sehari-hari saat ini. Hanya saja, menghadapi jalanan macet khususnya jam sibuk membuat tubuh cepat letih. Pun ketika perjalanan jauh badan pengemudi bisa terasa sama. Ternyata hal ini efek dari kualitas jok pada mobil. Ada peran penting jok saat Anda mengemudi dalam kemacetan atau perjalanan jauh.

Kemacetan di Indonesia tak hanya di hari kerja. Saat libur panjang di akhir pekan, kemacetan masih menghantui masyarakat. Untuk menghadapai kondisi jalan macet, salah satu faktor mengemudi kenyamanan ada pada bagian jok mobil. Hal ini kunci penting untuk tetap nyaman selama di perjalanan.

>>> Posisi Duduk yang Dianjurkan Ketika Mengemudi

Posisi tulang saat mengemudi

Posisi mengemudi memberikan beban lebih banyak pada tulang belakang

Peran penting jok dalam perjalanan ini karena pengemudi dan penumpang akan duduk terlalu lama yang menyebabkan beberapa masalah kesehatan, salah satunya sakit punggung. Dalam penelitian kesehatan, posisi duduk memberikan beban 40 persen lebih banyak pada tulang belakang dibandingkan ketika berdiri.

>>> Temukan mobil pilihan Anda di sini

Ketika pengemudi yang harus fokus dalam mengendarai mobil dan menghabiskan waktu duduk lebih lama akan berakibat fatal pada kesehatan. Maka darti itu peran penting jok yang nyaman dan kontur terbaik adalah memberikan dukungan pinggang pada bagian bawah tulang belakang dan sisi samping.

Lelah saat mengemudi

Jok yang tidak nyaman membuat badan cepat lelah saat mengemudi

Pun bila jok pada mobil Anda terasa membuat badan lebih cepat letih, mungkin bisa diakali dengan membeli aksesori tambahan. Cukup banyak dijual penyangga pinggang bagian tulang belakang yang bisa disematkan pada jok. Tambahan aksesori tersebut akan membuat perjalanan jauh terasa nyaman. Semoga berguna tips peran penting jok dari kami.

>>> Tips & trik tentang mobil lainnya bisa ditemukan di Cintamobil.com

 
back to top