Inilah 5 Mobil Tercepat Di Dunia, Nomor 3 Paling Menawan

28/10/2019

Pengemudian

5 menit

Inilah 5 Mobil Tercepat Di Dunia, Nomor 3 Paling Menawan
Membahas mobil tercepat di dunia, memang dirasa sangat menarik. Pasalnya, podium-podium di atas seringkali berubah-ubah karena adanya perubahan teknologi di setiap tahunnya. Tak heran, teknologi-teknologi tadi dirasa sangat mampu meningkatkan kecepatan sebuah mobil. Berikut kita simak 5 mobil tercepat di dunia.

Mobil Tercepat Di Dunia

Bisa dibilang kecepatan adalah ruh dari sebuah mobil. Bahkan, para perusahaan otomotif selalu berlomba-lomba untuk menciptakan mobil dengan kecepatan tinggi.

Tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila salah satu dari perusahaan tersebut mampu menduduki podium-podium teratas. Setidaknya, mereka bisa memamerkan bahwa teknologi yang dimiliki sukses meningkatkan kecepatan. Nah, untuk lebih lengkapnya, mari kita simak 5 mobil tercepat di dunia.

  • Chevrolet Corvette ZR1

Kehadiran ZR1 adalah momentum terbaik, sukses mengangkat posisi Corvette kembali ke podium teratas dunia. Kami pun dibuat angkat jempol melihat performa mesin 6.2 Liter V8-nya. Akselerasi 0-100 Km/Jam mampu ditempuh dalam tempo 3 detik saja.

Chevrolet Corvette ZR1 menggunakan mesin 6.2 Liter V8 berdaya 755 HP

Chevrolet Corvette ZR1 adalah salah satu mobil tercepat di dunia

Tapi sayang, ruang interior dirancang sederhana tanpa aksen mewah maupun sporty. Hal ini tampaknya memang disengaja sehingga sedikit mengurangi bobot bodinya. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menyemburkan daya maksimal 755 HP dengan kecepatan maksimum 212 Mph.

>>> Ada rencana ingin ganti mobil? Coba intip deh, harga mobil baru dan bekas selengkapnya di sini

  • Ford GT

Mobil tercepat di dunia berikutnya adalah Ford GT. Perlu diketahui bahwa mobil ini punya kecepatan maksimum 216 Mph, selisih 4 Mph dari Chevrolet Corvette ZR1. Sosoknya menggunakan formasi Mid-Engine dan dikabarkan sudah ada calon konsumen sebanyak 7.000 orang, padahal hanya tersedia 1.350 unit saja.

Ford GT adalah salah satu mobil tercepat di dunia karena mampu mencapai kecepatan maksimum 216 Mph

Ford GT mampu melesat 0-100 Km/Jam dalam 3 detik

Mungkin Anda akan terkejut mengetahui spesifikasi mesinnya yang hanya 3.5 Liter Twin-Turbo EcoBoost V6. Tapi jangan salah, ketika dikombinasikan dengan 7 tingkat percepatan otomatis dan penggerak roda belakang, mesinnya mampu menyemburkan daya sebesar 647 HP. Akselerasi 0-100 Km/Jam hanya ditempuh 3 detik saja.

  • Lamborghini Aventador SVJ

Siapa tak kenal dengan nama Lamborghini? Tentu akan terbayang sebuah mobil papan atas dengan performa mesin mumpuni. ‘Banteng Ngamuk’ ini dipersenjatai dengan mesin 6.5 Liter V12 berdaya 759 HP. Hasilnya sendiri sangat memuaskan, melakukan akselerasi 0-100 Km/Jam hanya dalam 2,8 detik.

Lamborghini Aventador SVJ adalah mobil menawan yang punya akselerasi 0-100 Km dalam tempo 2,8 detik

Lamborghini Aventador SVJ

Teknologi yang dihadirkan pada model ini adalah Lamborghini ALA 2.0 Active Aerodynamics System. Teknologi ini mampu memberi performa yang sangat baik khususnya ketika melakukan manuver. Bahkan, saking hebatnya, Lamborghini Aventador SVJ mampu memecahkan rekor Nurburgring 6:44,97 menit.

>>> Suka Sedan Sport Tapi Ingin Harga Murah? Intip Nih Harga Mitsubishi Lancer EVO 8 Bekas

  • Mercedes-AMG Project One

Tentu kita tahu bersama bahwa AMG adalah divisi terbaik Mercedes soal mobil berperforma tinggi. Produk paling mutakhirnya adalah Mercedes-AMG Project One. Bayangkan saja, Lewis Hamilton sebagai bintang laga F1, diajak berkolaborasi untuk menciptakan mobil ini.

Mercedes-AMG Project One adalah program khusus dari divisi AMG yang mampu menghasilkan mobil berdaya 1.039 HP

Mercedes-AMG Project One

Formasi Rear-Engine dipadu All-Wheel Drive, membuat mobil ini punya daya tarik sendiri. Mesinnya menggunakan spesifikasi 1.6 Liter V6 Turbocharged ditambah sistem Plug-In Hybrid serta empat buah motor elektrik. Herannya, mesinnya mampu memompa daya 1.039 HP dengan kecepatan maksimum 217 Mph. Tak heran, Mercedes-AMG Project One menjadi salah satu mobil tercepat di dunia.

>>> Review Bugatti Chiron Sport 2018: Hanya Untuk Konglomerat Penikmat Mobil Sejati

  • Bugatti Chiron Sport

‘Jet Darat’ bernama Bugatti Chiron Sport ini, sukses menduduki posisi pertama sebagai mobil tercepat di dunia. Kecepatan maksimum yang bisa dihasilkan mencapai angka 261 Mph, bukan hal main-main tentunya.

Bugatti Chiron Sport adalah kandidat mobil tercepat dengan kecepatan maksimum hingga 261 Mph

Bugatti Chiron Sport

Dengan mode ‘Top Speed’, Bugatti Chiron Sport mampu menghasilkan daya hingga 1.479 HP. Rahasianya terletak di dalam kap mesinnya, bersemayam 8.0 Liter Quad-Turbocharged W-16. Belum lagi, bobot bodi sukses dipangkas hingga 40 Pounds ketimbang Chiron standar.

Mungkin banyak mempertanyakan, “Bagaimana bobot bodinya bisa dipangkas hingga 40 Pounds?” Jawabannya terletak dari penggunaan material karbon pada Windshield Wiper Arms, Intercooler serta penerapan suspensi ringan.

>>> Simak juga informasi tips dan trik seputar otomotif lainnya hanya di situs Cintamobil.com

 
back to top