Ini yang Harus Anda Lakukan Ketika Berkendara di Jalan Berlubang

02/12/2019

Pengemudian
Share this post:
Ini yang Harus Anda Lakukan Ketika Berkendara di Jalan Berlubang
Anda harus berhati-hati ketika sedang berjalan di jalan yang belum pernah dilewati sebelumnya. Jika Anda sedang tidak berkonsentrasi bisa saja mobil yang Anda gunakan akan menghantam jalan berlubang.

Saat sedang melakukan sebuah perjalanan menggunakan mobil. Normalnya tidak selamanya jalan yang dilewati selalu mulus tanpa adanya lubang. Oleh karena itu Anda sebagai pengguna jalan harus berhati-hati dan siaga di setiap perjalan. Jangan sampai saat Anda sedang berkendara dengan kecepatan tinggi dan menghantam jalan berlubang bisa menyebabkan rusaknya ban mobil dan yang paling parah bisa menyebabkan kecelakan.

>>> Berapa Jarak Ideal Nyalakan Lampu Sein Mobil Saat Berbelok?

Gambar menunjukan Jalan berlubang

Anda harus berhati-hati ketika berkendara di jalan yang belum pernah dilewati sebelumnya

Terlebih kita akan memasuki musim hujan, jalan yang berubang tidak akan dengan mudah diketahui karena tertutup oleh genangan air. Hal ini tentu akan sangat berbahaya bila Anda tidak menyadarinya. Maka dari itu Anda harus berhati-hati ketika tengah berkendara dengan jalan yang belum pernah dilewati sebelumnya. 
Berikut ini beberapa tips dilansir dari Garda Oto yang bisa Anda terapkan ketika Anda berkendara di jalur berlubang, sehingga Anda bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Pertama pastikan lampu serta kaca mobil Anda dalam kondisi baik. Melalui maksimalnya kondisi kaca dan lampu mobil, maka hal itu akan memudahkan Anda ketika melihat kondisi jalan yang sedang Anda lewati, sekaligus menjaga konsentrasi selama mengemudi. Terlebih ketika Anda tengah berkendara di malam hari, tentunya Anda akan semakin sulit untuk mengetahui jalan berlubang jika lampu mobil Anda tidak berfungsi dengan baik.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Gambar menunjukan kaca mobil bersih bebas dari kotoran

Pastikan kaca mobil Anda dalam kondisi baik sehingga Anda bisa menghindari jalan yang berlubang

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas cek disini

Kedua jangan mengendarai mobil dengan jarak yang terlalu dekat dengan mobil di depan Anda. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila mobil di depan Anda melakukan rem mendadak maupun mendadak berbelok karena menghindari lubang, setidaknya ketika Anda memiliki jarak yang cukup, mobil Anda tidak akan menabrak mobil di depan. Idealnya Anda memiliki jarak sekitar 5 meter dari mobil di depan Anda. Sehingga Anda bisa mengantisipasi saat terjadi hal yang tidak terduga.

Ketiga selalu jaga konsentrasi dan fokus Anda saat mengemudi di jalan. Selain itu saat menghindari lubang, Anda bisa segera menyalakan lampu darurat untuk memberi tanda kepada mobil di belakang Anda agar bisa berhati-hati.

Seperti inilah tips yang bisa Anda ikuti ketika berkendara di jalan berlubang. Pastikan mobil Anda sudah terlindungi oleh asuransi agar Anda dapat dengan tenang berkendara.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Rahmat Fajar Nugraha
Share this post:

Berita lain

Tilang Elektronik di Jalan Tol Sudah Berlaku, Ini Daftar Lokasinya

28/11/2019

Pengemudian

5 menit

Setelah disejumlah ruas jalan protokol, tilang elektronik di jalan tol juga sudah berlaku. Bahkan titik-titik kamera dipasang pada ruas jalan yang menghubungkan antara Jakarta dengan kota-kota lain disekitarnya.

Lihat juga

Penting untuk Anda Ketahui, Aturan Batas Kecepatan di Jalan

28/11/2019

Pengemudian

3 menit

Bagi Anda pengguna jalan raya, mengendarai kendaraan bermotor jangan sembarangan karena aturan mengenai batas kecepatan sudah disahkan secara hukum, jika melanggar tentunya akan ada sanksi yang akan dikenakan. Tidak ingin terjadi terhadap Anda, simaklah tips di bawah ini.

Lihat juga

Begini Cara Nyetir di Jalan Tol Luar Kota Buat Pemula

01/12/2019

Pengemudian

5 menit

Ada cara nyetir di jalan tol luar kota yang patut Anda ketahui. Apalagi jika Anda termasuk pengemudi pemula yang belum pernah berkendara antar kota. Karena kendaraan lain di jalan tol berbeda dibanding jalan biasa.

Lihat juga

Cara Aman Belok di Persimpangan Jalan yang Tidak Dilengkapi Lampu Lalu Lintas

27/11/2019

Pengemudian

5 menit

Saat hendak belok di persimpangan jalan, sebaiknya Anda mengetahui siapa saja pengguna jalan yang harus didahulukan. Jangan merasa sudah menyalakan sein lalu langsung berbelok.

Lihat juga

Tips Merawat Fan Belt Mobil Biar Gak Putus di Tengah Jalan

24/11/2019

Perawatan dan service

5 menit

Merawat fan belt mobil penting untuk menjaga kinerja mesin mobil tetap optimal. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar komponen ini tetap terjaga kondisinya.

Lihat juga