Ini yang Harus Anda Lakukan Ketika Berkendara di Jalan Berlubang

02/12/2019
Anda harus berhati-hati ketika sedang berjalan di jalan yang belum pernah dilewati sebelumnya. Jika Anda sedang tidak berkonsentrasi bisa saja mobil yang Anda gunakan akan menghantam jalan berlubang.

Saat sedang melakukan sebuah perjalanan menggunakan mobil. Normalnya tidak selamanya jalan yang dilewati selalu mulus tanpa adanya lubang. Oleh karena itu Anda sebagai pengguna jalan harus berhati-hati dan siaga di setiap perjalan. Jangan sampai saat Anda sedang berkendara dengan kecepatan tinggi dan menghantam jalan berlubang bisa menyebabkan rusaknya ban mobil dan yang paling parah bisa menyebabkan kecelakan.

>>> Berapa Jarak Ideal Nyalakan Lampu Sein Mobil Saat Berbelok?

Gambar menunjukan Jalan berlubang

Anda harus berhati-hati ketika berkendara di jalan yang belum pernah dilewati sebelumnya

Terlebih kita akan memasuki musim hujan, jalan yang berubang tidak akan dengan mudah diketahui karena tertutup oleh genangan air. Hal ini tentu akan sangat berbahaya bila Anda tidak menyadarinya. Maka dari itu Anda harus berhati-hati ketika tengah berkendara dengan jalan yang belum pernah dilewati sebelumnya. 
Berikut ini beberapa tips dilansir dari Garda Oto yang bisa Anda terapkan ketika Anda berkendara di jalur berlubang, sehingga Anda bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Pertama pastikan lampu serta kaca mobil Anda dalam kondisi baik. Melalui maksimalnya kondisi kaca dan lampu mobil, maka hal itu akan memudahkan Anda ketika melihat kondisi jalan yang sedang Anda lewati, sekaligus menjaga konsentrasi selama mengemudi. Terlebih ketika Anda tengah berkendara di malam hari, tentunya Anda akan semakin sulit untuk mengetahui jalan berlubang jika lampu mobil Anda tidak berfungsi dengan baik.

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

Gambar menunjukan kaca mobil bersih bebas dari kotoran

Pastikan kaca mobil Anda dalam kondisi baik sehingga Anda bisa menghindari jalan yang berlubang

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas cek disini

Kedua jangan mengendarai mobil dengan jarak yang terlalu dekat dengan mobil di depan Anda. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila mobil di depan Anda melakukan rem mendadak maupun mendadak berbelok karena menghindari lubang, setidaknya ketika Anda memiliki jarak yang cukup, mobil Anda tidak akan menabrak mobil di depan. Idealnya Anda memiliki jarak sekitar 5 meter dari mobil di depan Anda. Sehingga Anda bisa mengantisipasi saat terjadi hal yang tidak terduga.

Ketiga selalu jaga konsentrasi dan fokus Anda saat mengemudi di jalan. Selain itu saat menghindari lubang, Anda bisa segera menyalakan lampu darurat untuk memberi tanda kepada mobil di belakang Anda agar bisa berhati-hati.

Seperti inilah tips yang bisa Anda ikuti ketika berkendara di jalan berlubang. Pastikan mobil Anda sudah terlindungi oleh asuransi agar Anda dapat dengan tenang berkendara.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Rahmat Fajar Nugraha

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain