Ini Rekomendasi Buah untuk Mencegah Virus Corona Bagi Pengemudi

12/03/2020

Pengemudian

3 menit

Share this post:
 Ini Rekomendasi Buah untuk Mencegah Virus Corona Bagi Pengemudi
Guna memperkuat daya tahan tubuh hingga dapat mencegah terinfeksi virus corona, salah satunya Anda harus mengonsumsi buah selama berkendara. Berikut ini pilihan daftarnya.

Virus corona atau COVID-19 sejak awal bulan lalu menghebohkan dunia karena penyebarannya terjadi secara tiba-tiba di Tiongkok. Hingga saat ini jumlah total orang yang terinfeksi virus corona di seluruh dunia mencapai 110.034 kasus serta penyebarannya terbanyak terjadi di Tiongkok dengan 80.735 kasus.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan agar tidak ikut terinfeksi, salah satu yang utama adalah memperkuat daya tahan tubuh dengan menyediakan buah untuk mencegah virus Corona. Kami mendapatkan masukan dari Dr. Taka Budaya M. Kes, seorang dokter dengan spesialis tentang kesehatan yang merekomendasikan unttuk menyediakan buah yang memiliki antioksidan tinggi untuk dapat meningkatkan kekebalan tubuh selama ketika berkendara. "Tentunya buah-buahan yang mudah untuk dikonsumsi saat berkendara, seperti misalnya jeruk dan pisang." ujarnya. Meski begitu, masih banyak opsi buah-buahan dengan kadar anti-oksidan tinggi yang dapat dikonsumsi oleh para pengemudi. Berikut ini adalah daftar buah-buahan yang dapat Anda konsumsi:

1. Kiwi

Mengkonsumsi buah yang satu ini sangat disarankan terlebih menemani Anda ketika berkendara. Buah yang telah ditetapkan sebagai buah nasional Selandia Baru ini mudah Anda dapatkan di toko buah terdekat dari rumah Anda.

Buah kiwi diyakini mengandung cukup banyak nutrisi tinggi sebut saja vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat, dan potasium. Buah berkulit coklat ini memiliki kandungan antioksidan dan kaya serat yang cukup tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi menemani Anda saat berkendara.

>>> Ini Cara Menghindari Tertular Virus Corona di Transportasi Umum

2. Strawberry

Gambar menunjukan Buah strawberry

Buah strawberry memiliki tingkat antioksidan cukup tinggi

Buah ini dikenal dengan bentuknya yang cukup unit serta warnanya yang cantik. Selain itu buah ini dikenal juga memiliki rasa yang dapat menggugah lidah dan pastinya disukai banyak kalangan. Mengkonsumsi buah ini bisa mencukupi kebutuhan vitamin C untuk tubuh Anda. 

Melalui nutrisi vitamin C diyakini bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh serta melawan berbagai jenis penyakit. Terlebih lagi antioksidan dalam buah ini diyakini mampu bekerja secara lebih cepat dari buah lainnya.

>>> Dampak Virus Corona Formula E 2020 Jakarta Ditunda

3. Anggur

Anggur merupakan salah satu buah yang banyak digemari karena tekstur dan rasanya cukup enak dikonsumsi. Menyediakan anggur di dalam mobil sangat cocok sebagai buah layak menemani ketika berkendara. 

Selain sebagai sumber vitamin A, C, B6, folat, mineral potasium, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, dan selenium. Anggur juga dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi jadi sangat cocok untuk menemani perjalanan Anda.

4. Plum

Gambar menunjukan buah plum yang menggandung banyak vitamin C dapat mencegah sopir dari Virus Corona

Buah plum memiliki segudang manfaat untuk tubuh

>>> Ini Cara Menghindari Tertular Virus Corona di Transportasi Umum

Buah plum mungkin cukup asing di telinga Anda. Meski kurang populer dibandingkan buah lainnya, buah yang satu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, jadi sangat cocok dikonsumsi karena kaya akan antioksidan jadi sangat cocok sebagai buah untuk mencegah virus corona dan juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

Selain antioksidan, buah plum juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh, seperti vitamin A, C, B1, B2, B3, B6, B9, B12, K, serat, kalium, magnesium, mangan, fosfor, zat besi, dan seng. Kandungan inilah yang membuat buah plum memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Itu tadi adalah beberapa pilihan buah-buahan dengan kadar anti-oksidan tinggi yang dapat Anda konsumsi untuk mencegah tertular virus corona. Simak terus berbagai tips & trik cintamobil.com untuk menghadapi kondisi terkini bagi para pengemudi.

>>> Ada berbagai tips dan trik menarik lainnya di sini

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Masih Aman, Virus Corona Tak Mempengaruhi Produksi Mobil Isuzu

11/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Meski banyak pabrik mobil dan pemasok suku cadang terpaksa ditutup sejak awal bulan lalu di China akibat virus corona, produksi mobil Isuzu masih aman.

Lihat juga

Takut Tertular Virus Corona, Yuk Manfaatkan Beli Mobil Secara Online

11/03/2020

Jual beli

5 menit

Kalau Anda tengah berniat membeli mobil tapi takut datang ke tempat umum akibat virus corona yang semakin menyebar, mengapa tidak manfaatkan beli mobil secara online? Karena ada banyak manfaatnya lho...

Lihat juga

Toyota Pangkas Produksi Lexus karena Corona, Suplai ke RI Masih Aman

11/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota dikabarkan akan memangkas produksi mobil mewahnya bermerek Lexus untuk sementara waktu. Meski begitu, impor mobil Lexus di Indonesia tak terpengaruh akan hal tersebut.

Lihat juga

Dampak Virus Corona Formula E 2020 Jakarta Ditunda

11/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Virus Corona mulai ngamuk di kawasan Asia Tenggara, dampaknya adalah instruksi langsung Gubernur DKI Jakarta yang menyatakan Formula E 2020 Jakarta ditunda

Lihat juga

Ini Cara Menghindari Tertular Virus Corona di Transportasi Umum

11/03/2020

Pengemudian

5 menit

Demi menghindari tertular virus corona di transportasi umum, sebaiknya lakukan beberapa tahapan berikut ini. Karena Anda tidak pernah tahu, siapa saja orang di dekat Anda yang sudah tertular virus tersebut.

Lihat juga