Ini Dia Modifikasi Muscle Car yang Kelihatan Aneh

01/04/2021

Pengemudian

2 menit

Ini Dia Modifikasi Muscle Car yang Kelihatan Aneh
Dari yang lucu sampai yang aneh, beberapa pemilik melakukan modifikasi muscle car klasik, yang mana favorit Anda?

Kalau berbicara tentang American Muscle Car, Anda mungkin langsung teringat dengan tenaga mesinnya. Beberapa muscle car, seperti Chevrolet Camaro SS, Ford Mustang, atau Dodge Challenger dengan mesin V8, memiliki model klasik. Biarpun klasik, mobil-mobil ini justru ganas di aspal.

Meskipun ada beberapa yang tak suka dengan muscle car, buktinya pengaruh mobil ini di industri otomotif sangat besar. Salah satu muscle car, 1972 Ford Mustang Mach 1 memiliki penampilan yang manis, tapi juga terbukti kuat.

Layaknya jenis mobil apa pun yang Anda tahu, bagi beberapa pemilik melakukan kustomisasi dan modifikasi sangat umum dilakukan. Modifikasi dilakukan untuk mengubah muscle car biar sesuai dengan yang Anda inginkan sekaligus meningkatkan tampilan & performanya. Sayangnya, beberapa muscle car yang sudah dimodifikasi justru bisa benar-benar mengerikan untuk dilihat. Seperti apa contohnya? Simak di sini!

>>> Inilah 4 Mobil Paling Unik Sepanjang Sejarah!

Ford Mustang

tampilan mobil dengan kerangka hewan

Kesan seram pada mobil modifikasi Ford Mustang

Apa yang Anda bayangkan saat melihat mobil ini? Seram? Inilah yang terjadi jika Anda membiarkan Ford Mustang berkarat lalu menambahkan kesan horor dengan tumpukan kerangka hewan. Padahal Mustang generasi pertama ini menjadi salah satu muscle car terindah sepanjang masa.

Chevrolet Camaro

Mobil dengan dekorasi natal

Chevrolet Camaro menjadi muscle car yang tak diinginkan pecinta otomotif

Memang, sih, pemilik melakukan modifikasi mobil muscle Camaro generasi ketiga yang sebenarnya nggak begitu diinginkan pecinta otomotif. Meskipun bukan menjadi mobil dengan penampilan terbaik, tapi modifikasi ini memang terlihat lucu. Sayangnya di sini lain seperti cat semprot hijau justru bikin mobil ini makin nggak bagus.

Chevrolet Corvette

Chevrolet Corvette modifikasi

Chevrolet Corvette menjadi salah satu mobil terindah yang diproduksi

Kalau melihat modifikasi mobil muscle ini mungkin Anda langsung teringat karya Jackson Pollock. Mobil Chevrolet Corvette generasi kedua ini menjadi salah satu mobil Amerika terindah yang pernah diproduksi. Sayangnya, pemilik mobil ini mungkin menganggap jika seni abstrak adalah seni terbaik dan menerapkannya di mobil mereka. Semoga aja sih masih ada bungkus vinyl yang melindungi body asli si mobil agar cat-cat tersebut bisa gampang dihilangkan.

>>> Benzena, 'Silent Killer' di Dalam Mobil

Pontiac Firebird

Pontiac Firebird warna abu-abu

Modifikasi muscle car Pontiac Firebird

Masalah selera estetik atau nggak, memang menjadi urusan pribadi. Tapi modifikasi Firebird ini malah justru terlihat ngeri. Dari lift belakang wannabe drag racer sampai pernak-pernik di bagian atasnya.

Chevrolet El Camino

modifikasi Chevrolet El Camino

Modifikasi muscle car Chevrolet El Camino

Kalau yang ini memang nggak seburuk sebelumnya. Masih kelihatan lucu, tapi Chevrolet El Camino bisa jadi muscle car yang sering kalau nggak dipasang ban karet gelang dengan roda besar. Ditambah juga dengan skema cat yang terlihat aneh, tapi kualitasnya masih lumayan.

Ford Mustang

mobil modifikasi unicorn

Modifikasi Ken Block’s “Hoonicorn” Mustang

Mungkin terinspirasi dari nama Ken Block’s “Hoonicorn” Mustang, yang sayangnya justru terlihat aneh. Kalau car airbrush nggak cukup buruk buat Anda, tanduk Unicorn yang dicangkokkan di kap mobil justru bikin lebih buruk. Kecuali modifikasi muscle car ini dilakukan pada Mustang tahun 1990-an, mobil ini mungkin dianggap seni modifikasi yang lucu.

Bagaimana, apa masih ada modifikasi muscle car yang lebih aneh?

>>> Dapatkan info berita mobil selengkapnya di Cintamobil.com

Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top