Ingin Liburan? SEAT Berikan Tips Mengepak Barang ke Dalam Mobil

24/08/2018

Pengemudian
Share this post:
Ingin Liburan? SEAT Berikan Tips Mengepak Barang ke Dalam Mobil
Terkadang, mengepak barang ke dalam mobil ketika akan liburan membutuhkan usaha dan tenaga lebih. Tapi, SEAT baru saja memberikan tips mengangkut semua kebutuhan untuk masuk ke dalam mobil.

Bagi Anda yang pernah merasakan liburan bersama keluarga dengan mobil, pasti mengepak barang ke dalam mobil menjadi masalah yang membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan. Terlebih ketika Anda bersama keluarga besar dengan barang bawaan seabrek. Untuk itu SEAT memberikan tips untuk mengepak dan memasukkan barang ke dalam mobil dengan rapi dan elegan.

Kesalahan dalam mengepak barang

Biasanya, pengemudi mengatur barang secara acak. Atau memilih untuk memasukkan barang yang berat atau besar terlebih dahulu. Itupun tanpa perhitungan dan preposisi yang jelas. Sama halnya dengan permainan Tetris, ketika mengepak barang sembarangan, ada banyak ‘lubang’ kosong yang menghabiskan tempat.

Untuk memberikan tips pengepakan barang, SEAT bekerjasama dengan Konsultan KonMari bersertifiktasi pertama di Eropa, Aline Lau. Jutaan orang melakukan perjalanan liburan bersama kendaraan pribadi mereka, dan metode dari KonMari ini disebutkan akan membuat pengalaman liburan lebih menyenangkan dimulai dari pengepakan barang.

>>> Perhatikan barang yang harus dibawa ketika berkendara dengan anak-anak

Gambar yang menunjukan pengepakan barang yang dilakukan oleh SEAT

Usahakan pengepakan barang dilakukan secara teratur untuk menambah ruang (foto: SEAT)

>>> Dapatkan berbagai informasi tips aman di jalan hanya di sini

Bagian kunci dari pengepakan barang dengan Metode Konmari adalah:

  • De-clutter: Berbeda dengan kebiasaan dan pengetahuan yang berkembang di masyarakat Indonesia untuk membawa barang-barang yang dianggap perlu selama liburan, KonMari menyebutkan Anda harus meninggalkan barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Pastikan dengan tegas apa yang Anda butuhkan selama perjalanan dan apa yang bisa ditinggalkan.
  • Pintar dalam mengepak barang: Lipat dan gulung pakaian di dalam koper untuk menghemat ruang. Letakkan benda-benda yang lembut dan mudah terbentuk dalam kotak-kotak sebelum memasukkannya ke dalam bagasi.
  • Pengkategorian: Letakkan barang-barang yang penting dan sering dipakai di tempat yang mudah dijangkau di dalam mobil. Maksimalkan ruang boot dengan mengemas barang-barang secara vertikal, bukan hanya horizontal.

Berikut tips praktis pengepakan barang oleh SEAT

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Pilah-pilih barang

Dengan tidak memasukkan barang yang tidak diperlukan, Anda mampu menyimpan banyak ruang di bagasi. Gunakan berbagai teknik menghemat ruang sebagaimana yang diterapkan oleh orang Jepang, untuk memenuhi barang hanya dengan barang-barang yang dibutuhkan.

"Hidup secara umum sangat berantakan di dunia modern. Kami terus-menerus harus melalui proses de-cluttering untuk menjaga pikiran yang damai," kata Lau. "Banyak orang sekarang mengadopsi pola pikir Marie Kondo di rumah mereka, tetapi ini adalah pertama kalinya kami menggunakannya untuk mengemas mobil.”

Gambar yang menunjukan perbedaan pengepakan barang ke dalam mobil yang teratur dengan asal-asalan

Perbedaan pengepakan yang teratur dan asal-asalan (foto: SEAT)

Ia juga menyebutkan bahwa pengkategorian dalam mengepak barang ke dalam mobil sangat dibutuhkan. “Kita secara otomatis memasukan banyak barang ketika berlibur. Tetapi memisahkan setiap barang dan mengkategorikan dengan apa yang benar-benar kita butuhkan, kita bisa lebih efisien daripada memasukkan semuanya ke dalam mobil ketika libur."

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top