Hilangkan Rasa Penasaran Anda, Ini Dia Proses Perekaman Tes Tabrakan IIHS

08/02/2019

Pengemudian
Share this post:
Hilangkan Rasa Penasaran Anda, Ini Dia Proses Perekaman Tes Tabrakan IIHS
Sebagai salah satu panduan bagi konsumen untuk mengetahui tingkat keselamatan mobil, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) menunjukan apa yang dilakukan ketika mereka merekam video tabrakan dan hantaman pada mobil.

Video dari Insurance institute for Highway Safety (IIHS) membawa kita ke belakang layar untuk melihat bagaimana percobaan uji tabrakan mobil dilakukan. Rekaman dan foto yang mereka hasilkan tidak hanya digunakan untuk membantu kendaraan lebih aman ketika terjadi tabrakan, tetapi juga banyak digunakan untuk penelitian, bahkan muncul di dalam film.

Proses perekaman uji tabrakan pada IIHS

Dibutuhkan banyak perencanaan dan persiapan yang agak teknis untuk mendapatkan setiap bidikan dan waktu yang tepat dan mengulanginya dengan beberapa kendaraan selama periode waktu tertentu. Setiap kamera dikalibrasi, diukur, dan diposisikan dengan tepat untuk reproduksi pengambilan gambar yang sama pada bulan-bulan selanjutnya.

>>> Mulai 2019, IIHS Perbarui Pengujian Sistem Pengereman Darurat Otomatis

Selanjutnya, tes tabrakan dilakukan pada sebuah bangunan raksasa yang sebelumnya dirancang untuk mendapatkan foto yang sesuai. Bangunan tersebut harus memiliki langit-langit yang sangat tinggi dan rig pencahayaan khusus mengeluarkan 750.000 watt cahaya lembut yang semuanya dikendalikan dari dek pencahayaan yang rumit.

Para petugas di IIHS mengatakan bahwa penting untuk membuat cahaya menghasilkan bayangan dan refleksi, tetapi harus sangat terang untuk menangkap kecepatan yang diperlukan pada frame rate super tinggi yang dibutuhkan untuk video gerakan lambat yang ekstrem.

>>> Teknologi kendaraan terbaru dan terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

pengambilan gambar untuk dummy di dalam mobil

Berbagai kamera dan angle digunakan untuk menciptakan hasil yang detail

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, mereka juga memiliki beberapa kamera gerak lambat berkecepatan tinggi untuk merekam setiap dampak dari berbagai sudut. Hal ini memungkinkan para ahli memperlambat video yang dihasilkan untuk melihat apa yang terjadi pada dampak uji tabrakan. Selain video, tim IIHS juga memotret foto menggunakan kamera Hasselblad untuk tampilan digital.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Peledak Kecil pada Kendaraan Polestar Saat Uji Tabrakan, Apa Gunanya?

Sebagai perusahaan yang mengedepankan keselamatan pengemudinya, Polestar menggunakan peledak kecil pada kendaraan ketika uji tabrakan. Lalu, untuk apa peledak tersebut?

Lihat juga

Uji Tabrakan Tesla Model 3 Raih Bintang 5 Sempurna dari NTHSA

22/09/2018

Pasar mobil

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika memberikan bintang lima untuk uji tes tabrakan Tesla Model 3 versi penggerak roda belakang.

Lihat juga

Tata Nexon, Mobil India Pertama yang Dapatkan Bintang Lima Uji Tabrakan Global NCAP

09/12/2018

Pasar mobil

Global NCAP merilis pembaruan untuk kampanye ‘Mobil Aman untuk India’ dengan dua hasil uji tabrakan. Dan Tata Nexon menjadi mobil pertama yang dibuat dan dijual di India yang mendapatkan peringkat uji kecelakaan bintang lima Global NCAP.

Lihat juga

Pentingnya Sistem Keselamatan yang Benar dalam Mobil: Mengurangi Angka Kecelakaan

11/02/2019

Pengemudian

Dengan meningkatnya sistem keselamatan dalam kendaraan, pemilihan fitur keselamatan pada mobil bisa menyelamatkan Anda ketika berkendara. Bahkan, sistem keselamatan terbaru bisa menyelamatkan hampir 10.000 jiwa dalam satu tahun.

Lihat juga

Tips Unik Ford Ajarkan Keselamatan Mengemudi: Menukar Pengendara Truk dan Pesepeda

27/11/2018

Pengemudian

Untuk mengajarkan keselamatan mengemudi di Inggris, Ford bekerja sama dengan kampanye London Bersepeda untuk ’menukar’ pekerjaan pesepeda dengan pengendara truk.

Lihat juga