[HARI NATAL DAN AKHIR TAHUN 2018] Tips Memilih Musik Yang Tepat Saat Berkendara Jauh

18/12/2018

Pengemudian
Share this post:
[HARI NATAL DAN AKHIR TAHUN 2018] Tips Memilih Musik Yang Tepat Saat Berkendara Jauh
Salah satu opsi libur akhir tahun adalah keluar kota. Apabila Anda berencana keluar kota dan berkendara jauh, inilah tips memilih musik yang tepat.

Peran musik saat berkendara dengan jarak yang jauh rupanya cukup penting. Ketika semua penumpang hanya mengandalkan Anda seorang untuk mengemudi, maka persiapan untuk tetap fokus dan konsentrasi ketika mengemudi semakin penting. Berbagai persiapan tentu telah direncanakan agar Anda tetap terjaga namun terkadang godaan kantuk datang. Untuk menghindari mengantuk ketika mengemudi, musik menjadi salah satu trik yang bisa digunakan, Namun pemilihan musik yang tidak tepat justru bisa membahayakan berkendara. Lantas musik seperti apa yang direkomendasikan?

1. Pilih lagu yang banyak disukai penumpang

Memainkan lagu yang Anda dan seluruh penumpang suka bisa membuat mereka ikut bernyanyi. Hal ini tentu bisa menghinndari Anda sebagai pengemudi mengantuk karena ramai dan seru sepanjang perjalanan. Bahkan bila ada penumpang yang bersuara sumbang bisa membuat Anda tidak bisa tidur dan perjalanan lebih aman.

Siapkan daftar lagu favorit Anda

Sebelum berangkat berlibur, siapkan daftar lagu favorit Anda agar terjaga dari kantuk

>>> Baca juga: Jelang Libur, Pelajari Cara Membawa Barang di Bagasi

2. Jangan pilih musik instumental

Saat sedang di café atau restoran, musik instrumental memang asyik didengarkan. Tapi ketika mengemudi, hindari musik instrumental karena Anda tidak ada liriknya yang bisa membuat Anda bernyanyi.

3. Bikin daftar lagu favorit Anda

Buat daftar lagu yang Anda hafal liriknya sehingga ketika penumpang tertidur, Anda bisa bernyanyi agar terjaga dari kantik. Jangan ragu untuk bernyanyi dengan suara keras meski sumbang karena hanya Anda sendiri yang mendengarnya.

>>> Baca juga tips mengemudi lainnya disini

Pilih lagu yang disukai penumpang

Pilih lagu yang disukai penumpang lain sehingga bisa berkaraoke bersama sepanjang perjalanan

4. Musik memancing adrenalin justru berbahaya

Ketika dalam perjalanan jauh, Anda tidak sendiri karena ada keluarga atau sahabat di dalam mobil tersebut. Tentunya keselamatan mereka bergantung pada Anda sebagai pengemudi. Pilihan musik yang memacu adrenalin dan membuat Anda ingin tancap gas dan menyusul mobil-mobil lainnya. Hal tersebut membahayakan untuk diri Anda sendiri dan penumpang.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat saja listingnya di Cintamobil.com

5. Hindari lagu yang terlalu nyaman

Mendengarkan lagu yang membuat Anda nyaman atau rileks juga tidak tepat ketika mengemudi jarak jauh. Ingat, tujuan Anda mendengarkan musik ialah agar tidak mengantuk. Kalau Anda mendengar lagu yang terlalu nyaman justru bisa semakin mengantuk.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
 
back to top