Happy International Women's Day, Berikut Tips Modifikasi Untuk Wanita

08/03/2019

Pengemudian
Share this post:
Happy International Women's Day, Berikut Tips Modifikasi Untuk Wanita
Mobil dengan tampilan lebih personal dan keren juga menjadi salah satu kebutuhan wanita. Tak harus berlebihan, terpenting masih aman dan nyaman untuk harian. Berikut inspirasi tips modifikasi untuk wanita

Modifikasi bukan lagi dominasi kaum adam. Kaum wanita pun tak mau kalah untuk menunjukkan kebolehannya untuk mempercantik mobil kesayangannya. Selera dan pengetahuannya dalam modifikasi untuk wanita pun patut untuk diacungi jempol, bahkan bisa dijadikan inspirasi bagi para pemilik mobil lainnya. Karena bagi wanita, “Kenyamanan memang menjadi pertimbangan, tapi untuk sekedar tampil beda boleh kan? Sahut Ayu, pemilik Toyota Avanza Veloz tahun 2016 ini.

Anggota komunitas mobil wanita di depan mobil warna merah

Komunitas mobil menjadi inspirasi jitu bagi Anda yang ingin mendapatkan referensi modifikasi untuk mobil Anda

Opsi modifikasi untuk wanita pun cukup lengkap, karena tak hanya menyentuh satu bagian saja. Mulai dari eksterior, interior hingga kaki-kaki pun tak luput dari sentuhan lembut mereka. Inspirasi modifikasinya pun didapat dari berbagai sumber, mulai dari saran dari teman satu komunitas, datang ke workshop hingga browsing internet.

Namun bagi mereka, “Paling mudah untuk mencari inspirasi modifikasi dengan cara bergabung ke komunitas mobil. Dari komunitas kita bisa tahu tren, cara pasang hingga nyaman atau tidaknya ketika digunakan harian,” tambah Gayu, teman Ayu yang sama-sama tergabung dalam komunitas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC).

wanita sedang mengemudi

Modifikasi yang dilakukan sebaiknya tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara

Oiya, opsi modifikasi untuk wanita dilakukan haruslah cermat, karena untuk menghindari terganggunya kenyamanan dan aspek fungsionalnya sebagai kendaraan harian atau keluarga. Untuk itu, Cintamobil.com memberikan informasi seputar modifikasi untuk wanita. Mungkin menginspirasi untuk membuat tampilan mobil Anda menjadi lebih personal dan menarik.

>>> Mungkin Anda ingin baca: 

Eksterior

Pemakaian body kit tampaknya dihindari oleh kaum wanita. Alasannya, selain khawatir akan mengganggu kepraktisan saat berkendara, pemasangan body kit yang menyita waktu membuat para wanita berpikir dua kali untuk mengaplikasinya.

Mitsubishi Xpander warna putih di depan garasi sudah ganti body kit

Aplikasi body kit add-on menjadi favorit karena mudah dalam pemasangan dan desainnya tak terlalu mengganggu fungsionalitas

Opsinya, lebih kepada aplikasi yang praktis, seperti mengaplikasi kaca film atau lampu aftermarket. Pertimbangannya, “Kaca film selain bisa membuat kabin lebih sejuk dan nyaman, juga bisa terhindar dari tindakan kriminal. Karena dengan kaca film yang lebih gelap, maka membuat orang tak bisa melihat secara langsung ke dalam mobil,” sahut Rheina, pemilik Toyota Kijang Innova Tipe G tahun 2014. Hal yang sama juga berlaku bagi Ayu dan Gayu. Sementara, lampu aftermarket bisa membuat mobil terlihat lebih cantik.

Pemasangan kaca film pada kaca depan

Pilih kaca film yang berkualitas agar aman dan nyaman selama berkendara

Untuk amannya, penggunaan kaca film yang aman untuk wanita adalah 20 hingga 40 persen untuk kaca depan dan 40 hingga 60 persen untuk kaca samping dan belakang.

>>> Baca Juga: Untuk Pemakaian Harian, Ini Aturan Modifikasi Mobil Agar Tidak Ditilang

Interior

Pemakaian kulit sintetis hampir sebagian besar menjadi pilihan dalam opsi modifikasi untuk wanita. Tekstur yang lebih nyaman dan mudah dibersihkan menjadi pertimbangan utama. “Apalagi warna lapisan kulitnya bervariasi, sehingga bisa dipilih sesuai selera,” tambah Nicky, pemilik Honda Freed tahun 2012 ini.

jok kulit sintetis warna orange dan putih

Beragam pilihan motif dan warna lapisan kulit sintetis yang bisa disesuaikan dengan selera Anda

Selain menggunakan kulit sintetis, beberapa pemilik mobil juga menambahkan dengan bantal kecil pada jok. Hal tersebut dapat membuat perjalanan lebih nyaman terlebih saat jalan jauh. ”Maklum, kita sering jalan bareng bersama komunitas. Bisa sekalian istirahat kalau sudah letih,” tambah Nicky.

>>> Dapatkan berbagai tips perawatan terbaru di Cintamobil.com

Kaki-kaki

Mitsubishi Xpander putih sedang ganti pelek di garasi

Ukuran pelek 17 hingga 18 inci masih aman untuk harian

>>> Baca juga: 

Untuk satu ini, kaum wanita kerap meminta saran dari teman-teman prianya lebih mengerti soal pelek dan kaki-kaki mobilnya. Syaratnya, harus tetap nyaman dipakai harian ketika sendiri maupun dengan muatan penuh. Untuk itu, ukuran pelek maksimal di angka 17 hingga 18 inci, lantaran dengan pertimbangan penggunaan profil ban yang tak terlalu tipis. Sehingga aman dan nyaman untuk mobil harian ”Buat saya, ukuran pelek 17 hingga 18 inci sudah maksimal, pakai ukuran yang lebih besar juga khawatir kalo rusak karena kena lubang. Selain itu juga tidak nyaman lagi kan? tambah Nicky.

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
 
back to top