Habiskan Cuti Bersama 2020, 5 Destinasi Wisata ini Bisa Jadi Pilihan

11/03/2020

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Habiskan Cuti Bersama 2020, 5 Destinasi Wisata ini Bisa Jadi Pilihan
Kemarin, pemerintah merivisi hari libur nasional dan cuti bersama 2020, dengan tambahan empat hari libur, bingung mau ke mana? Tenang, kami punya lima destinasi wisata pilihan yang bisa Anda jadikan opsi.

Revisi Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 ini disepakati dalam rapat di Kemenko PMK, Jakarta, Senin (9/3/2020) hari ini. Ada tambahan 4 hari Cuti Bersama, yaitu di tanggal 28-29 Mei, 21 Agustus, dan 30 Oktober.

Dua hari di bulan Mei menjadi tambahan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Satu hari tambahan Cuti Bersama ditetapkan tanggal 21 Agustus untuk melengkapi libur Tahun Baru Hijriah, sementara untuk tanggal 30 Oktober untuk Maulid Nabi.

>>> Ingin menyewa mobil untuk menemani cuti panjang Anda? Simak tipsnya di sini

Tambahan cuti bersama ini tentu jadi kabar baik bagi para pecinta mobil yang suka jalan-jalan keluarga, pasangan, atau road trip bersama komunitas. Anda pasti bingung mau ke mana untuk menghabiskan masa liburan ini? Tenang, Cintamobil.com punya lima destinasi wisata pilihan di lima kota berbeda yang bisa Anda jadikan opsi, untuk lebih jelasnya, simak artikel ini sampai habis.

1. Dunia Fantasi (Jakarta)

Suasana tempat hiburan Dunia Fantasi Jakarta

Dufan bisa jadi alternatif menarik jika Anda enggan meninggalkan Jabodetabek

Bagi Anda yang sedang malas berpergian jauh dan memilih menghabiskan masa liburan di Jabodetabek, bukan berarti Anda tidak bisa mengunjungi tempat rekreasi yang menarik. Salah satu tempat yang bisa Anda pertimbangkan sebagai destinasi wisata pilihan adalah Dunia Fantasi (Dufan).

Pertama kali dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1985, Dufan merupakan kawasan edutainment terbesar di Indonesia yang memberi pengunjung sensasi mengelilingi dunia melalui 9 (Sembilan) kawasan yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas dapat Anda temukan di sini

Anda bisa menikmati berbagai wahana di Dufan, mau mencoba sensasi wahana menegangkan, Anda bisa mencoba berbagai wahana seperti hysteria, roller coaster, ataupun arung jeram. Jika Anda memilih untuk bersantai, ada wahana yang lebih bersahabat bagi kebanyakan orang, contohnya rumah boneka.

Untuk masuk Dufan, Anda bisa membeli dua jenis tiket, yakni regular yang dibanderol Rp 200.000 untuk Senin-Jumat, dan Rp 295.000 untuk weekend, atau tiket terusan tahunan, yang dibanderol Rp 325.000,-.

2. Farmhouse Susu Lembang (Bandung)

Suasana tempat wisata Farmhouse Lembang, Bandung

Tempat wisata satu ini menghadirkan aura khas perkebunan Eropa

Geser sedikit ke timur, terdapat berbagai destinasi wisata pilihan dengan daya tarik tersendiri di Bandung. Salah satunya adalah Farmhouse Susu Lembang yang menghadirkan aura perkebunan Eropa dengan bagunan bergaya klasik yang instagramable, Anda bersama keluarga juga bisa didandani seolah menjadi masyarakat Eropa klasik.

Farmhouse juga memberikan sarana edukasi pengenalan hewan dengan konsep mini zoo, dan bagi pengunjung bisa memberikan sayuran maupun susu kepada hewan seperti domba, kelinci, dan sapi. Asyiknya lagi, Anda dan keluarga bisa menyimpan memori kenangan mengunjungi destinasi wisata ini dengan melakukan "gembok cinta" di sisi tangga yang ada di area Farmhouse Susu Lembang.

Untuk mengunjungi Farmhouse Susu Lembang yang ada di Jl. Raya Lembang No 108, Kabupaten Bandung, sangat direkomendasikan berkunjung bersama keluarga menggunakan mobil keluarga agar mudah menuju lokasi wisata. Untuk tiket masuk dibanderol di harga Rp25 ribu/orang dan parkir mobil Rp10 ribu, tiap tiket masuk bisa ditukar dengan susu murni yang tersedia dalam aneka ragam rasa.

Jangan lupa, cicipi kuliner khas dari Backyard Kitchen yang siap memanjakan lidah Anda dengan sajian-sajian kuliner yang lezat, dikemas secara mewah, dan harganya masih ramah dengan dompet keluarga.

3. Umbul Sidomukti (Semarang)

Kolam renang tertinggi di Asia Tenggara di Umbul Sidomukti, Semarang

Umbul Sidomukti punya kolam renang paling tinggi se Asia Tenggara

Destinasi wisata pilihan di kota Semarang, di mana kita akan merekomendasikan keindahan Umbul Sidomukti yang terletak lereng Gunung Ungaran seperti kawasan Candi Gedong Songo, maka tak mengherankan hawanya cukup dingin dengan udara yang bersih dengan pemandangan alam menakjubkan.

>>> Pilihan destinasi wisata lain yang tak kalah menariknya bisa Anda simak di sini

Tidak hanya mengandalkan pesona alam, Umbul Sidomukti juga menawarkan berbagai wahana unggulan seperti kolam renang yang diklaim sebagai kolam renang tertinggi di Asia Tenggara, Flying Fox dengan panjang 110 meter dan tinggi 70 meter, spot selfie di ujung Goa Tirta Mulya, dan lainnya.

Anda juga bisa menikmati kopi panas di Pondok Kopi Umbul Sidomukti dan makanan khas Bandungan sambil menikmati indahnya pemandangan alam Gunung Ungaran. Namun untuk sampai sini, Anda harus melewati tanjakan tajam melewati tengah kampung dan sangat menantang.

Maka, pastikan kondisi mobil Anda dalam keadaan prima sebelum melakukan perjalanan ke Umbul Sidomukti.

4. Bikinni Bottom van Yogya (Yogyakarta)

Bikini Bottom van Yogyakarta yang terletak di kawasan Hutan Pinus Dlingo

Anda suka kartun SpongeBob Squarepants? Coba datangi tempat ini deh

Yogyakarta tidak melulu Malioboro loh, Anda bisa menjelajahi tempat wisata lain yang tak kalah menariknya. Khususnya jika Anda penggemar serial kartun Nickelodeon Spongebob Squarepants, dan ingin mengunjungi Bikini Bottom.

Yap, ini adalah replika dari dunia tempat tinggal tokoh animasi Spongebob. Berlokasi di kawasan Hutan Pinus Dlingo, tentunya ini juga jadi destinasi wisata yang paling tepat jika Anda penggemar tokoh Spongebob, Partick, Squidward dan kawan-kawannya.

5. Museum Angkut (Malang)

Penampakan salah satu zona di Museum Angkut Malang

Dengan koleksi mobil yang lengkap, Museum Malang bisa jadi destinasi penyuka otomotif

Destinasi wisata pilihan kelima bisa dibilang sangat cocok bagi Anda pecinta otomotif, khususnya mobil. Sesuai dengan namanya, Museum angkut Malang menghadirkan beberapa alat transportasi menarik dari berbagai zaman, mulai dari klasik, modern, sampai futuristik.

Tidak hanya koleksi kendaraan lengkap, konsep museum satu ini juga jauh dari kata membosankan. Pengemasannya sangat apik dengan terbagi menjadi beberapa zona dengan memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari Las Vegas, Sunda Kelapa, Gangster Town dan Broadway Street, London, sampai Buckingham Palace. Di setiap zona tersebut, Anda bisa berfoto dan siap mem-postingnya ke Facebook, Twitter atau Instagram.

Bagaimana, sudah menentukan destinasi wisata pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga? Namun, pastikan Anda selalu menjaga diri dari virus Corona yang sedang merebak dengan gaya hidup sehat dan bersih ya. Untuk tips & trik lainnya dapat Anda lihat pada link di bawah ini.

>>> Tips & trik Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Ini Cara Menghindari Tertular Virus Corona di Transportasi Umum

11/03/2020

Pengemudian

5 menit

Demi menghindari tertular virus corona di transportasi umum, sebaiknya lakukan beberapa tahapan berikut ini. Karena Anda tidak pernah tahu, siapa saja orang di dekat Anda yang sudah tertular virus tersebut.

Lihat juga

Refreshing Masa Mudik, Ini 3 Destinasi Wisata Kabupaten Semarang Paling Ngetop

31/05/2019

Pengemudian

5 menit

Ada banyak destinasi wisata Kabupaten Semarang Jawa Tengah, namun 3 tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi di masa mudik karena kelebihan yang dimiliki.

Lihat juga

5 Kota Tujuan Wisata Ini Pas untuk Menikmati Liburan Tahun Baru

23/12/2019

Pengemudian

5 menit

Ada setidaknya lima kota tujuan wisata yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengisi liburan kali ini. Tinggal pilih mana yang sesuai selera Anda. Wisata alam, budaya, atau menikmati keindahan tata kotanya?

Lihat juga

5 Wisata Unik di Yogyakarta Buat yang Hobi Hunting Foto

24/12/2019

Pengemudian

5 menit

Ada setidaknya lima lokasi wisata unik di Yogyakarta. Di tempat ini tersaji pemandangan alam yang sangat indah untuk diabadikan bagi para penyuka fotografi.

Lihat juga

5 Tempat Wisata di Palembang yang Sedang Hits

26/12/2019

Pengemudian

5 menit

Ada beberapa tempat wisata di Palembang yang saat ini sedang hits dan ramai diperbincangkan. Jadi tak ada salahnya di musim liburan kali ini Anda mampir di lokasi-lokasi tersebut.

Lihat juga