Gara-gara Sandal Nyangkut Pedal Gas, Daihatsu Sigra Terguling

28/08/2018

Pengemudian
Gara-gara Sandal Nyangkut Pedal Gas, Daihatsu Sigra Terguling
Peringatan buat para sopir untuk tidak mengenakan sandal saat mengemudi mobil. Gara-gara sandal tersangkut di pedal gas, sebuah mobil Daihatsu Sigra terguling.

Polisi mengawasi mobil terguling

Mobil Daihatsu Sigra kehilangan kendali sebelum terguling

Dikutip dari ntmcpolri, peristiwa kecelakaan tunggal terjadi melibatkan satu unit mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi B-2976-BZG yang terguling di depan Perum Mandiri di Jalan Injoko Surabaya.

Kejadian bermula ketika pengemudinya, Suwandi, warga Gelam, Candi, Sidoarjo Jawa Timur melaju dari arah Kebonsari ke arah barat. Ketika sampai di Jalan Injoko mobil tiba-tiba melaju tak terkendali hingga akhirnya menabrak pohon di sisi kanan jalan dan terbalik terbalik di tengah jalan.

Polisi yang mendapat laporan dari warga langsung meluncur ke tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan, ternyata semua gara-gara sandal Suwandi tersangkut dipedal gas.

>>> Perlukah Menginjak Rem Kaki Mobil Dengan Kaki Kiri

Mobil terguling di tengah jalan

Lalu lintas tersendat karena mobil terguling di tengah jalan

“Dari informasi petugas di lapangan. Pengemudi kehilangan kendali ketika sandal yang dipakai nyangkut pedal gas. Sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kemudi dan akhirnya menabrak pohon,” tutur Kanit Laka Polrestabes Surabaya, AKP I Gede Antara kepada media, Senin (27/8/2018).

Beruntung dalam kecelakaan Daihatsu Sigra tersebut tidak ada korban jiwa, meski kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kami langsung lakukan olah TKP dan membuat sketsa laka tunggal ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” kata Antara.

Dia berharap kejadian ini jadi peringatan buat para sopir untuk tidak mengenakan sandal saat mengemudi mobil.

>>> LIFE HACK DI JALAN: Hindari Titik Buta Truk Ketika Berkendara

Gambar sopir memakai sandal saat mengemudi

Demi keselamatan sebaiknya tidak pakai sandal saat mengemudi

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top