Dua Fitur Keselamatan Baru Toyota Siap Diluncurkan Tahun Depan

21/06/2019

Pengemudian

2 menit

Share this post:
Dua Fitur Keselamatan Baru Toyota Siap Diluncurkan Tahun Depan
Toyota mengkonfirmasi fitur keselamatan baru untuk menanggulangi beberapa masalah yang terjadi pada kendaraan. Ada dua fitur keselamatan baru Toyota yang akan dimasukkan ke beberapa kendaraan tahun depan.

Dilansir dari The Drive, Toyota dipastikan sudah mengkonfirmasi teknologi baru yang akan ditambahkan pada kendaraan tahun depan. Dua fitur keselamatan baru Toyota akan disisipkan pada mobil produksi 2020, salah satunya menyangkut kematian yang terjadi karena penumpang yang meninggal di dalam kendaraan karena keracunan gas CO2.

dasbor dari salah satu mobil Toyota berwarna hitam

Toyota akan memberikan dua fitur keselamatan baru tahun depan

Yang pertama adalah peningkatan dari fitur berusia 17 tahun yang memperingatkan pengemudi untuk mematikan mesin yang sudah lama idle. Fitur ini akan secara otomatis mematikan unit daya, sementara itu juga mengeluarkan peringatan visual dan suara pada Smart Key. Peringatan lain akan ditambahkan ke aplikasi smartphone.

>>> Mengenal Lebih Jauh N Power Sense Axle, Fitur Yang Menambah Feedback Ke Pengemudi

Sistem ini telah diakui oleh Safety Research $ Strategies Inc., sebuah perusahaan keamanan produk dan kendaraan yang mengkritik Toyota beberapa hari sebelumnya terkait kematian akibat banyaknya CO2 yang mengendap di dalam kabin. Kejadian ini diduga terkait sistem pengapian tanpa kunci.

penumpang berdasi berbaju putih yang tidur di dalam mobil

Toyota terkait dalam 37 kematian akibat keracunan CO2 di dalam mobil

Dilaporkan oleh AutoNews, Toyota setidaknya mengalami 37 kematian yang tercatat di Amerika terkait dengan masalah sistem ini. Namun Sean Kane, pemimpin Safety Search & Strategies meyakini bahwa jumlah kematian lebih tinggi dari yang diberitakan.

>>> Dapatkan berbagai penjelasan tentang teknologi di dalam mobil hanya di sini

“Ini adalah pengumuman yang positif, dan kami senang melihatnya terjadi. Tetapi dengan pengumuman tersebut, mereka (Toyota) sudah terlambat mengantisipasi masalah ini, dan tidak ada rencana dalam pengumuman itu untuk memperbaiki kendaraan yang sudah di jalan,” kata Kane.

Sedangkan juru bicara Toyota berkomentar, "Keselamatan dan keamanan pelanggan kami adalah prioritas utama, dan kami bersimpati dengan siapa pun dalam kecelakaan yang melibatkan salah satu kendaraan kami. Kami senang melihat respons positif terhadap pendekatan proaktif ini. Kami akan terus mematuhi semua standar yang berlaku sekarang dan di masa depan."

>>> Ingin membeli mobil Toyota terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

mobil Toyota berwarna putih yang terbalik di jalanan

Teknologi baru Toyota akan menghilangkan risiko mobil terbalik

Sistem kedua akan menghilangkan risiko rollaway atau mobil terbalik. Disebut dengan Automatic Park, fitur keselamatan baru Toyota ini akan secara otomatis memindahkan kendaraan ke posisi Park atau menerapkan rem darurat elektronik jika kendaraan merasakan seatbelt tidak terpasang, tidak ada tekanan pada pedal rem, atau pintu pengemudi terbuka. 

>>> Temukan berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Produk Andalan PT Toyota Astra Motor Di Kelas LCGC Hatchback, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Agya 1.2 ...

18/06/2019

Jual beli

7 menit

Setelah kami mencoba lebih dari 3000 kilometer jauhnya mobil Toyota Agya 1.2 TRD-S AT ini, inilah kelebihan dan kekurangan Toyota Agya 1.2 TRD-S AT menurut Cintamobil.com

Lihat juga

Komparasi Toyota LMP1 VS Mercedes-AMG F1: Adu Canggih Mobil Balap Terkuat Musim Balap 2019

17/06/2019

Mobil baru

8 menit

Ajang World Endurance Championship dan Formula 1 saat ini jadi puncak dunia balap otomotif, dengan Toyota TS050 Hybrid mewakili LMP1 dan Mercedes-AMG F1 W10 EQ Power+ mewakili F1. Kira-kira seperti apa kehebatan kedua mobil di ajang tersebut?

Lihat juga

Komparasi Bekas vs Baru: Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G vs All New Toyota Rush TRD, Harga Beda Tipis ...

15/06/2019

Jual beli

7 menit

Artikel ini sengaja tim Cintamobil.com buat untuk mengatasi kegalauan para calon pembeli mobil. Dengan harga yang beda tipis bahkan bisa dibilang mirip sebenarnya mending mana? Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G vs All New Toyota Rush TRD Sportivo? Simak ulasan kami berikut ini.

Lihat juga

Bedah Fitur Keselamatan: Beda Kontrol Traksi dan Kontrol Stabilitas

20/05/2019

Pengemudian

5 menit

Fitur kontrol traksi dan kontrol stabilitas mulai banyak diaplikasi pada hampir semua segmen mobil modern. Namun kedua fitur keselamatan tersebut memiliki cara kerja dan karakter yang berbeda. Yuk kita kenali perbedaannya.

Lihat juga

Fitur Keselamatan Ini Berikan Rasa Berkendara Aman Untuk Si Buah Hati

04/01/2019

Pengemudian

Mengajak si buah hati yang masih balita berkendara naik mobil diperlukan perhatian khusus. Orang tua harus benar-benar memperhatikan sisi keselamatannya selama di perjalanan. Fitur keselamatan berikut membantu berkendara aman untuk si buah hati.

Lihat juga

5 Fitur Keselamatan Aktif yang Bisa Anda Temukan Pada Mobil High-End

25/10/2018

Pengemudian

Saat mengendarai mobil, keselamatan harus selalu menjadi prioritas. Dengan teknologi modern saat ini, lebih mudah dari sebelumnya untuk tetap aman di jalan. Lalu, fitur keselamatan aktif mana saja yang akan hadir menemani perjalanan Anda?

Lihat juga
 
back to top