Darurat di Tol Japek II Elevated, Hubungi One Call Center Jasa Marga di Nomor 14080

24/12/2019

Pengemudian

3 menit

Share this post:
Darurat di Tol Japek II Elevated, Hubungi One Call Center Jasa Marga di Nomor 14080
Mengalami kondisi darurat di tengah Tol Japek II Elevated, hubungi One Call Center Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan layanan Mobile Customer Service

Beragam fenomena terjadi di Tol Jakarta Cikampek II Elevated sejak dioperasikan 15 Desember 2020 lalu. Dari yang merasa terbantu karena perjalanan menjadi lebih singkat, merasa kurang nyaman dengan expansion joint atau sambungan siar yang belum rata, mengalami kemacetan, pipis sembarangan karena tak kuat menahan, hingga kecelakaan beruntun.

Pemandangan Tol Jakarta Cikampek II Elevated

Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated hanya untuk kendaraan kecil

Optimalisasi pelayanan

Semua yang terjadi menjadi bahan evaluasi buat pengelola jalan tol untuk melakukan perbaikan. Jasa Marga melalui unggahan di Instagram @official.jasamarga menuturkan pihaknya bakal terus meningkatkan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan pengendara. "Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Kawan JM yang akan melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, Jasa Marga melakukan optimalisasi pelayanan," tulis @official.jasamarga.

Bagi pengendara yang mengalami kondisi darurat mobil mogok karena kehabisan bahan bakar atau overhead, Jasa Marga menyiapkan layanan Mobile Customer Service berupa armada layanan yang dilengkapi dengan bantuan BBM kemasan dan air radiator.

Bagi yang mengalami gangguan lain sehingga perlu dilakukan derek atau towing, Jasa Marga telah menambahkan armada kendaraan derek dari semula 4 unit menjadi 6 unit. Pengandara tinggal menghubungi call center di nomor 14080 yang selalu standby 24 jam.

>>> Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek Khusus Jarak Jauh Non Stop

Gambar Optimalisasi pelayanan jalan Tol Japek II Elevated

Pelayanan Tol Jakarta Cikampek II ditingkatkan

Fakta Tol Japek II Elevated

Tol layang Jakarta Cikampek diharapkan bisa mengurangi kemacetan di jalan Tol Jakarta Cikampek bawah yang biasa terjadi setiap hari. Jalan ini menghubungkan Jakarta hingga Karawang Barat sepanjang 36,4 km. Yang unik, dengan panjang puluhan kilometer tersebut, Tol Japek II elevated tidak dilengkapi pintu keluar di tengah-tengah maupun rest area SPBU. Mau tidak mau pengendara harus melaju secara non stop dengan kecepatan 60-80 km per jam.

Dalam situasi normal kondisi ini bisa mempersingkat waktu tempuh pengendara yang ingin meninggalkan Jakarta menunju Bandung, atau kota lain di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, atau sebaliknya. Namun saat situasi darurat, kesulitan akan dialami pengendara. Misal, saat ada kendaraan lain mengalami insiden seperti kecelakaan, pengendara bakal bisa terjebak di kemacetan dan susah beringsut dari lokasi. Begitu pula saat mengalami gangguan-gangguan ringan seperti kehabisan BBM, ban kempes tidak bawa cadangan hingga mobil mogok karena overhead.

Satu-satunya bantuan yang bisa diharapkan adalah layanan dari Jasa Marga. Itupun pengendara harus menunggu dalam waktu yang tidak bisa ditentukan sampai bantuan benar-benar datang.

>>> Waspadai Derek Liar di Jalan Tol, Begini Cara Mendeteksi dan Menghindarinya

Foto menunjukkan satu mobil tengan dipersiapkan untuk diderek karena mogok

Hubungi Call Center Jasa Marga 14080 saat darurat di Tol Japek II

Jadi, buat kalian yang mau melintas di jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini pastikan kondisi tubuh benar-benar sehat dan kondisi kendaraan benar-benar prima. Selebihnya, berdoalah tidak mengalami atau menjumpai insiden yang membuat perjalanan terganggu.

>>> Berbagai tips dan trik otomotif terpercaya hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Mau Bayar Tol, Perhatikan Tinggi Mobil Biar Tak Nyangkut

25/12/2019

Pengemudian

3 menit

Beberapa gardu pembayaran tol dipasang portal untuk membatasi tinggi mobil yang boleh lewat. Jadi, perhatikan tinggi mobil kalian biar tidak nyangkut!

Lihat juga

Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Diresmikan, Ibu Kota Baru Punya Tol Pertama

19/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 2, 3 dan 4 sepanjang 58,47 Km sebagai jalan tol pertama di ibu kota baru Indonesia.

Lihat juga

Bumpy, Hati-Hati Melintas di Jalan Tol Layang Japek Elevated II

17/12/2019

Pengemudian

5 menit

Jalan Tol Layang Japek Elevated II dikeluhkan tidak nyaman. Alasannya jalan yang terasa bumpy saat melintas di beberapa titik. Berikut saran dari pihak JDDC.

Lihat juga

Hankook Senang Indonesia Punya Banyak Jalan Tol

18/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Hankook merasa sumringah dengan semakin banyaknya jalan tol di Indonesia. Diyakini hal tersebut akan berdampak positif terhadap permintaan ban di pasar lokal.

Lihat juga

Jasa Marga Prediksi Arus Mudik Tahun Ini Naik 181 Persen

30/05/2019

Pengemudian

3 menit

Jasa Marga memperkirakan pada arus mudik tahun 2019 ini kendaraan yang meninggalkan Jakarta bakal mengalami peningkatan signifikan hingga 181 persen dibanding lalu lintas di hari-hari biasa.

Lihat juga