8 Tempat Wisata Kuliner di Bogor untuk Habiskan Libur Lebaran 2021

16/05/2021

Pengemudian

5 menit

Share this post:
Tidak mudik bukan berarti tidak bisa menikmati suasana Idul Fitri. Masyarakat Bogor bisa mencoba wisata kuliner di Bogor, berikut rekomendasi tempat makan yang bisa dikunjungi.

Diberlakukannya larangan mudik 2021 membuat banyak orang harus mengubah rencana liburan. Untuk warga Bogor yang harus mengurungkan niat Liburan, ada banyak tempat wisata dalam kota bisa dikunjungi. Misalnya berwisata kuliner. Berikut wisata kuliner di Bogor untuk Anda yang tidak mudik tahun 2021. 

1. Waroenk Talubi : Hidangan Ayam Bakar Lezat Dengan Bumbu Rempah Khas Oma

Siapa warga bogor yang tidak mengenal Waroenk Talubi, sebuah rumah makan yang ada di Jalan Surya Kencana Nomor 278 ini selalu ramai pengunjung. Restoran satu ini mengusung tema ‘Resep Masakan Oma’ yang unik. DI setiap menu masakan Waroenk Talubi akan membawa Anda bernostalgia akan nikmatnya masakan tempo dulu racikan nenek tersayang. 

menyantap ayam bakar lezat di waroenk talubi

Menyantap hidangan ayam bakar lezat di waroenk talubi 

Menu yang disajikan pun sangat beragam. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, nasi pecel dan aneka ragam jeroan. Menu Andalan Waroenk Talubi adalah nasi uduk ayam bakar dengan bumbu rahasia yang membuat rasanya berbeda dengan ayam bakar lain.  Harga menu makanan Waroenk Talubi bervariasi mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB. Bagi Anda yang tidak pergi mudik, bisa mencoba wisata kuliner di kota Bogor Waroenk Talubi ini. 

>>> 5 Destinasi Wisata Lokal di Semarang, Cocok Buat Isi Libur Lebaran

2. Cibogy Bogor

Wisata kuliner di bogor selanjutnya ini adalah tempat yang cocok untuk Anda penyuka jajanan viral di bogor. Cibogy Bogor memiliki menu Andalan spicy chicken katsu hits ala restoran Jepang. Hal ini menjadikan Cibogy Bogor sebagai salah satu tempat olah rasa yang wajib dikunjungi warga jika tidak pergi mudik. 

tempat wisata kuliner cibogy bogor

Cibogy bogor adalah salah satu tempat wisata kuliner di bogor

Konsep yang dimiliki oleh wisata kuliner di kota Bogor ini adalah eat, shop and play. Rad yang ditawarkan sangat menarik terutama bagi penikmat makanan pedas. Jika Anda berniat pergi mengunjungi Cibogy Bogor, restoran ini berada di dekat pintu keluar tol Gadog. 

3. Pizza Kayu Bakar di Kedai Kita

Bagi Anda yang sedang mencari wisata kuliner di kota Bogor ada malam hari, tempat ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Kuliner yang satu ini memang selalu ramai pada malam hari.Menu Andalan Kedai Kita adalah pizza tipis yang dipanggang menggunakan tungku kayu bakar. Proses pemanggangan membuat cita rasa pizza berbeda dengan pizza pada umumnya. 

Selain itu, Anda bisa memilih topping pizza seperti pepperoni, Hawaiian, tuna, beef dan aneka sayuran. Harga pizza kayu bakar cukup terjangkau, dengan uang RP 60 ribu Anda sudah bisa menikmati satu loyang sedang pizza kayu bakar. Jam buka tempat makan in adalah pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam. Jika bosan berdiam dirumah karena tidak mudik, Anda bisa mengajak teman atau keluarga wisata kuliner sambil menikmati malam di Bogor. 

>>> Cara Merawat Mobil saat Libur Lebaran di Rumah

pizza kayu bakar di kedai kita

Menyantap pizza kayu bakar di kedai kita 

4. Roofpark Cafe

Jika Anda mencari tempat makan dengan pemandangan cantik dan kekinian, Anda bisa mengunjungi Roofpark Cafe. Ini adalah wisata kuliner di kota Bogor yang terbilang baru, tapi terkenal karena suasana yang berbeda serta hidangan yang lezat. Di sini, Anda akan menikmati keindahan kota bogor dari ketinggian karena Roofpark Cafe berada di atas atap sebuah gedung dengan nama Raja Fashion Outlet.

Anda bisa memilih berbagai macam menu makanan istimewa. Bisa dikatakan tempat ini sebagai destinasi wisata kuliner di Bogor yang estetik. Bagi Anda yang hobi foto, tempat ini cocok untuk pengambilan gambar karena banyak warna-warna beragam dan corak yang cantik. 

roofprk cafe dengan nuansa kekinian

Roofpark cafe dengan nuansa kekinian 

5. Soto Mie Dekat Stasiun Bogor

Tidak mudik tahun 2021 bukan berarti Anda harus bosan dirumah seharian, tidak ada salahnya mencoba wisata kuliner di kota Bogor yang satu ini. Soto Mie Bogor dekat stasiun Bogor yang terkenal ini siap memanjakan lidah para pengunjungnya. Bagi sebagian orang yang pernah singgah disini, Soto Mie Bogor adalah makanan khas Bogor yang tidak boleh dilewatkan. 

>>> 10 Destinasi Wisata Lokal di Jakarta yang Jadi Alternatif Mudik

soto mie sebagai salah satu kuliner khas bogor

Mencicipi soto mie saat wisata kuliner di kota bogor 

6. Foresthree

Untuk Anda yang ingin sekadar bersantai, pasti akan membutuhkan tempat yang nyaman dengan suasana yang tenang. Foresthree adalah pilihan yang tepat untuk  menikmati  makanan dan suasana indah kota Bogor. Wisata kuliner di kota Bogor ini menyajikan makanan sehat. Sesuai dengan namanya, suasana yang ditawarkan adalah nuansa hutan. Makanan yang mendominasi wisata kuliner di Bogor ini adalah makanan yang bersumber dari protein hewani, sayuran dan buah segar. Seluruh bahan baku di Foresthree berasal dari petani lokal Bogor.kualitas buah dan sayur yang disajikan merupakan kualitas terbaik grade A. Lokasi Foresthree berada di Pandu Raya. 

bersantai di foresthree

Bersantai sejenak di foresthree 

7. De Leuit

Bagi Anda yang suka dengan rumah makan lesehan di Bogor, De Leuit adalah tempat yang cocok. Restoran ini menyediakan makanan khas Sunda dengan cita rasa asli yang nikmat. Salah satu makanan yang wajib dicicipi adalah Nasi Jambal. Keistimewaan Nasi Jambal ini adalah aroma yang sangat memikat. Perpaduan antara nasi dengan ikan jambal roti dipadukan dengan sambal, tahu, bakwan  akan menambah cita rasa khas Sunda.

>>> Mau Wisata Lokal? Jangan Lupa Isi Uang Elektronik

de leuit di bogor

De leuit, restoran khas sunda di bogor 

 

8. Royale Bakery and Cafe

Untuk Anda yang menyukai nuansa modern di setiap kali makan dan minum mungkin akan cocok dengan tempat yang satu ini. Mengusung nuansa modern menjadikan tempat ini laris didatangi oleh pengunjung. Banyak orang menyebut Royale Bakery and Cafe sebagai salah satu wisata kuliner di kota Bogor yang instagramable. Konsep yang dimiliki tempat ini adalah nuansa alam dengan menu western seperti : Lasagna, Beef Wellington, Steak dan masih banyak lainnya.

royale bakery and cafe bogor

Royale bakery and cafe di kota bogor 

Itulah rekomendasi destinasi wisata kuliner di Bogor  yang wajib Anda coba. Bagi masyarakat Bogor tidak mudik Tahun ini bukan menjadi halangan untuk menikmati keberagaman kuliner di kota hujan.

>>> Siap Wisata Lokal? Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan

 

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top