Cara Mudah Menghilangkan Trauma Setelah Kecelakaan

24/08/2019

Pengemudian

5 menit

Share this post:
Cara Mudah Menghilangkan Trauma Setelah Kecelakaan
Menghilangkan trauma setelah kecelakaan perlu Anda lakukan agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu. Caranya pun cukup sederhana, tinggal niat Anda saja dikuatkan agar semua memori buruk tersebut hilang sedikit demi sedikit.

Siapa sih yang mau mengalami kecelakaan jalan raya... Tentunya tidak ada satu pun manusia di dunia ini ingin mengalaminya. Namun nyatanya, ada saja kejadian kecelakaan yang terjadi setiap harinya.

Lalu jika semua itu sudah terjadi, selain proses penyembuhan fisik yang terluka, menghilangkan trauma setelah kecelakaan juga sama pentingnya. Karena trauma yang terus terpendam dalam pikiran seseorang, membuat dirinya akan takut untuk kembali naik kendaraan.

>>> Waspada Efek Sleep Apnea yang Sering Jadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan trauma setelah kecelakaan jalan raya:

1. Curhat

dua wanita saling berpelukan

Bercerita dan mendapat masukan dari orang lain bisa menghilangkan trauma Anda

Ketika Anda merasakan trauma yang cukup besar setelah mengalami kecelakaan, sebaiknya jangan menyendiri apalagi mengurung diri. Perbanyaklah bertemu orang lain, dan menceritakan apa yang Anda alami kepada orang lain dari hati ke hati. Dengan bercerita kepada orang lain, diharapkan Anda mendapat masukan atau saran yang bisa memulihkan rasa percaya diri Anda.

2. Beraktifitas

wanita joging di pantai

Lakukan aktifitas fisik untuk mengalihkan pikiran Anda dari kejadian buruk

>>> Promo mobil baru menarik tiap bulan cek disini

Cara lain untuk meghilangkan trauma setelah kecelakaan adalah dengan memperbanyak aktifitas di luar. Anda bisa menyibukkan diri dengan berolahraga misalnya, atau aktifitas lain yang sesuai dengan hobi Anda. Hal ini guna mengalihkan perhatian Anda dari ingatan saat kejadian kecelakaan.

3. Bersyukur

wanita duduk setelah kecelakaan

Tetap bersyukur karena Anda masih diberi kesempatan hidup setelah kecelakaan

Mengalami kecelakaan jalan tentu adalah hal yang merugikan, bukan hanya kerugian materil berupa kerusakaan yang wajib diperbaiki, serta kebutuhan untuk biaya pengobatan tubuh. Namun Anda perlu tetap bersyukur, karena ternyata Anda masih diberi kesempatan untuk hidup. Berapa banyak korban kecelakaan yang nyawanya melayang dan tidak diberi kesempatan lagi berkumpul dengan keluarga.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

4. Kembali Berkegiatan

mengemudi mobil

Kembali lakukan aktifitas normal seperti sebelum kecelakaan

Setelah mengalami kecelakaan, hidup akan terus berputar. Untuk itulah sebaiknya jangan terlalu larut dalam kesedihan. Kembalilah beraktifitas seperti biasa. Jika Anda mengalami kecelakaan akibat mengemudi, kembalilah mengemudi. Prosesnya bisa dilakukan dalam jarak dekat lebih dahulu. Agar semua trauma sedikit demi sedikit bisa hilang.

5. Kunjungi Psikolog

psikolog dengan pasiennya

Mengunjungi psikolog adalah langkah terakhir untuk menghilangkan trauma

Langkah terakhir untuk menghilangkan trauma setelah kecelakaan adalah dengan mendatangi psikolog. Biasanya para ahli kejiwaan ini akan membantu Anda untuk tidak lagi memikirkan tentang kejadian naas tersebut melalui sejumlah terapi. Terapi-terapi yang wajib Anda jalani inilah yang akan menghapus memori buruk Anda tentang peristiwa kecelakaan tersebut.

>>> Tips menarik dan bermanfaat lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jangan Cuma Ditonton, Ini yang Harus Dilakukan Ketika Melihat Kecelakaan di Jalan

07/07/2019

Pengemudian

4 menit

Saat Anda melihat kecelakaan di jalan raya, sebaiknya jangan cuma di tonton dan diabadikan peristiwanya melalui kamera ponsel. Namun menepi dan tolonglah si korban. Siapa tahu mereka membutuhkan pertolongan dari Anda saat itu.

Lihat juga

Tidak Hanya Hujan Lebat, Gerimis Juga Meningkatkan Risiko Kecelakaan Mobil yang Fatal

04/05/2019

Pengemudian

Memang hujan lebat menurunkan visibilitas berkendara sehingga seringkali menyebabkan kecelakaan. Tetapi penelitian terbaru menunjukan bahwa hujan ringan secara signifikan meningkatkan risiko kecelakaan mobil yang fatal.

Lihat juga

Hati-hati, Silau Lampu Mobil Sumber Kecelakaan Fatal

11/04/2019

Pengemudian

Hati-hati ketika Anda berkendara di malam hari, karena silau lampu mobil dari arah berlawanan bisa menyebabkan Anda mengalami kebutaan mendadak. Jika ini terjadi ketika Anda memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, maka kecelakaan fatal bisa mengancam.

Lihat juga

Review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017

27/03/2019

Editor rate:

Tahun 2017 menjadi momen penting bagi PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai salah satu distributor Jaguar Land Rover Indonesia, meluncurkan Line Up baru yakni XF 2.0 Black Jack. Menariknya lagi, model satu ini hanya dijual sebanyak 5 unit saja alias Limited Edition. Penasaran? Inilah dia review Jaguar XF 2.0 Black Jack 2017.

Lihat juga

Daftar Harga Datsun Cross & Promo Januari 2021 Di Indonesia

01/01/2021

Datsun

Datsun yang merupakan pabrikan dan merek mobil dari Nissan Motor Company. Meski masih memiliki citra pembuat mobil LCGC, Datsun secara perlahan mengubahnya dengan menghadirkan Datsun Cross di 2018. Mari cek harga Datsun Cross terbaru di bawah ini.

Lihat juga
 
back to top