Buka Puasa di Mobil? Coba Siapkan Makanan ini deh

24/04/2021

Pengemudian

4 menit

Lagi kepepet dan harus buka puasa di mobil? Tenang, Anda bisa menyiapkan beberapa kudapan ringan ini untuk mengganjal perut dalam perjalanan menuju rumah.

Selama bulan Ramahadhan, kesempatan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tentu menjadi impian. Namun, ada kalanya karena kondisi lalu lintas yang tidak memungkinkan, kita harus buka puasa di mobil.

Jika berada dalam kondisi ini, Anda bisa menyiapkan makanan untuk berbuka puasa di dalam mobil. Tidak lansung mengenyangkan memang, tapi setidaknya cukup untuk mengganjal sambil meneruskan perjalanan ke rumah. Apa saja memang makanan yang bisa Anda siapkan untuk buka puasa di mobil? Simak uraiannya berikut ini ya.

>>> Cari Tempat Bukber? 10 Restoran Di Jabodetabek Ini Cozy Banget untuk Ngumpul

Buah-buahan

Buah merupakan makanan yang kaya akan manfaat. Kandungan serat, vitamin, dan mineralnya sangat baik bagi tubuh. Rasa kenyang setelah memakan buah akan menunda rasa lapar Anda sampai tiba di rumah.

Buah Korma

Buka puasa dengan kurma juga kami rekomendasikan

Beberapa buah bisa dijadikan opsi untuk berbuka di mobil, idealnya pilih buah yang tidak perlu, atau mudah dikupas seperti Apel, Pir, atau Pisang. Buah-buahan kering seperti Kurma juga sangat baik untuk dikonsumsi, karena kandungan gulanya bisa mengganti energi yang hilang selama seharian.

Roti dan kue

Berbagai macam roti

Roti bisa dijadikan pilihan jika menginginkan kudapan yang lebih berat

Jika Anda ingin makanan yang lebih berat dengan kandungan karbohidrat, pilihlah roti untuk bekal berbuka di mobil. Anda bisa memilih berbagai rasa, mulai dari manis sampai gurih. Selain itu, roti dan kue juga tidak meninggalkan banyak remah-remah di interior mobil Anda.

>>> 5 Tempat Menyimpan Makanan di Mobil untuk Buka Puasa

Snack bar

Meski tidak bisa menggantikan makanan berat seperti nasi, namun kandungan karbohidrat, gula, dan serat yang ada di dalam Snack Bar dapat membantu untuk mengganjal rasa lapar selama perjalanan pulang. Snack bar juga memiliki jenis yang beragam, mulai dari chocolate bar, protein bar, fruit bar, nut bar, dan oat bar yang bisa kamu dapatkan di berbagai minimarket.

Kacang-kacangan

Kacang Almond

Disarankan memakan kacang tanpa kulit agar tidak mengotori kabin mobil

Anda juga bisa memilih kacang-kacangan sebagai kudapan berbuka di mobil, sifatnya yang kaya akan nutrisi baik seperti protein sehingga baik dijadikan sebagai makanan saat berbuka puasa. Tapi, disarankan untuk menyiapkan kacang yang tinggal makan seperti Almond atau Kacang Mete. Keduanya cukup praktis dan tidak akan menimbulkan remah-remah di dalam kabin mobil.

Minuman

Minuman di dalam mobil

Jangan cuma makanan, Anda juga harus menyiapkan minuman juga di dalam mobil

Selain menyiapkan aneka makanan untuk berbuka di mobil, pastikan juga Anda menyiapkan minuman. Beberapa makanan seperti roti atau kue tentu akan sulit ditelan jika tidak menyiapkan minuman untuk membasahi kerongkongan. Air minum menjadi minuman paling praktis untuk disediakan, tapi Anda juga bisa menyediakan jus buah dalam kemasan, atau sebotol teh sebagai teman berbuka di dalam mobil.

>>> Tips & trik otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top