Bosan di Rumah Saja? Lima Game Balap Pilihan Ini Bisa Anda Coba

21/03/2020

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Bosan di Rumah Saja? Lima Game Balap Pilihan Ini Bisa Anda Coba
Bosan dengan aktifitas di rumah yang begitu-gitu saja? Cobain lima game balap pilihan ini deh, mungkin bisa mengisi waktu luang Anda sambil bersantai bersama keluarga.

Di tengah semakin tingginya penyebaran virus corona di Indonesia, rasanya sudah paling bijak untuk mengisolasi diri di rumah saja, dan melakukan aktivitas sehari-hari bersama keluarga.

Namun jika Anda bosan dengan rutinitas di rumah selama satu pekan terakhir, dan Anda juga pecinta dunia otomotif khususnya balap mobil, lima game balap pilihan ini bisa Anda jajal untuk mengisi kekosongan saat akhir pekan, apa saja? Simak uraiannya di bawah ini.

1.Overdrive City

Gameplay Overdrive City

Overdrive City tak ubahnya sebuah Sim City dengan aura otomotif

Buat kami, game balap besutan Gameloft satu ini cukup unik dibanding game sejenis. Alih-alih memacu kendaraan di jalanan, Overdrive City justru terlihat lebih seperti game Sim City dengan nafas otomotif dengan lebih dari 50 mobil ikonik dari merek ternama seperti Ford, Porsche, dan BMW ada di dalam game.

>>> Wah, Gran Turismo baru akan pakai resolusi 8K di PS5

Pemain bisa membangun sarana maupun prasarana yang diperlukan untuk memproduksi dan merawat mobil, serta membangun perusahaan untuk menjual dan membeli mobil serta suku cadang mobil. Anda juga bisa membangun ruang pameran, jalan raya khusus, dan memorabilia mobil lainnya.

2. Motorsport Manager Mobile

Gameplay Motorsport Manager 3 Mobile

Anda dapat merasakan sensasi mengatur tim balap secara lengkap di sini

Ingin merasakan sensasi memanajeri tim balap? Playsport Games menghadirkan game Motorsport Manager Mobile yang kini sudah masuk ke dalam sekuel MM3 Mobile. Dalam game ini, Anda bisa mengatur sebuah tim balap secara menyeluruh. Mulai dari development mobil, perekrutan teknisi, pencarian sponsor, sampai pembibitan pembalap muda.

Dibandingkan versi sebelumnya, Motorsport Manager 3 Mobile kini hadir dengan cabang balap Endurance. Hal ini bisa dibilang sebuah langkah maju mengingat dua edisi sebelumnya hanya terbatas pada balap open wheel saja. Oiya, game ini adalah game berbayar, dan hadir di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

3. Need For Speed Heat Studio

Workshop Need for Speed Heat Studio, yang dijadikan bengkel modifikasi

Sayang, mobil hasil modifikasi tak bisa dijajal kecuali Anda memainkan versi konsolnya

Anda punya ide modifikasi yang sulit diterapkan ke mobil kesayangan Anda? Tenang, game balap pilihan satu ini bisa mengakomodasi hasrat para pecinta mobil yang ingin melakukan modifikasi mobil secara virtual.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda lihat di sini

Need For Speed Heat Studio hadir sebagai pendamping sekuel terbaru game balap NFS Heat yang akhir tahun lalu rilis di konsol PS4, Xbox One, dan PC, dan bisa dijalankan di ponsel pintar Android dan iOS Anda. Seperti dijelaskan di atas, daya tarik Need For Speed Heat Studio adalah fitur modifikasi mobil dengan parts yang teramat lengkap.

Setidaknya ada ratusan, bahkan ribuan pilihan parts modifikasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera, dan terdapat lebih dari 100 mobil yang bisa Anda ‘karyakan’ di game ini. Namun, game ini hanya sebatas modifikasi saja, di mana mobil yang sudah Anda modifikasi tak bisa Anda gunakan dalam game karena tak ada mode yang mendukung, kecuali Anda juga memainkan game konsol NFS Heat.

4. Real Racing 3

Line-up mobil balap Ferrari di Real Racing 3

Anda juga bisa menjajal berbagai mobil F1 teranyar di Real Racing 3

Real Racing 3 saat ini masih menjadi salah satu game balap mobile yang digandrungi. Terlebih dengan physics game yang bagus untuk ukuran mobile, pilihan mobil yang sangat lengkap. Jika itu belum cukup, Electronic Arts juga menghadirkan pilihan mobil balap yang bisa digunakan, mulai dari Stock Car NASCAR, Formula E, sampai Formula 1. Bagi Anda pemilik ponsel dengan OS Android atau iOS, Anda bisa memainkan game ini di ponsel Anda.

>>> Temukan tips pengemudian lainnya di sini

Jika Anda ingin merasakan sensasi balapan di trek balap yang layak dengan tingkat kesulitan yang tidak cukup menantang, kami sarankan untuk coba mainkan game balap pilihan satu ini di waktu senggang.

5. Asphalt 9: Legends

Gameplay Asphalt 9: Legends

Grafis serta pilihan supercar jadi nilai jual Asphalt 9

Siapa sih tidak kenal Asphalt? Game balap legendaris yang sudah ada sejak zaman Nokia N-Gage masih jadi barang mewah itu kini memasuki sekuel kesembilan, dan hadir dengan grafik yang semakin apik, dengan pilihan mobil supercar yang bisa Anda mainkan dalam game.

Tidak hanya itu, Asphalt 9 hadir dengan hampir 65 supercar dan hypercar, termasuk beberapa yang paling kencang, langka, dan bergengsi seperti Bugatti Chiron, McLaren P1 dan Lamborghini Terzo Millenio ekslusif untuk Asphalt 9: Legends.Jika Anda adalah seorang gamer casual, dan ingin sedikit ‘nakal’ saat balapan, kami rasa Asphalt 9 adalah game balap pilihan Anda. 

Jadi, mana dari lima game balap pilihan kami yang akan Anda mainkan saat menghabiskan waktu di rumah saja? Tapi jangan keasikan main ya, jangan lupa jaga kondisi kesehatan Anda dan keluarga, untuk tips & trik lain yang tak kalah menariknya bisa Anda simak di bawah ini.

>>> Tips & trik Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Gameloft Ciptakan Game Mobil Balap Asphalt 9 Khusus Nintendo Switch

13/10/2019

Event - Promosi

3 menit

Bagi para pengguna konsol game Nintendo Switch, kini bisa merasakan jadi pebalap "virtual" dan mencoba supercar mewah dengan mencicipi game baru Asphalt 9: Legends

Lihat juga

Gandeng Asus, Gameloft Hadirkan Sensasi Berkendara Porsche 911 di ROG Phone II

07/09/2019

Pasar mobil

5 menit

Bekerja sama dengan perusahaan teknologi Asus, Gameloft berikan hadirkan edisi spesial Asphalt 9: Legends dalam paket pembelian ROG Phone II yang akan dirilis sebentar lagi.

Lihat juga

Nostalgia, Ketika Adegan Ikonik Game Need for Speed Diadaptasi ke Dunia Nyata

26/06/2019

Pasar mobil

2 menit

Selama bertahun-tahun, waralaba video game Need for Speed menjadi salah satu game balap terpopuler di seluruh dunia. Tidak hanya memainkan game Need for Speed, seorang YouTuber merepresentasikan game ikonik ini ke dunia nyata.

Lihat juga

Gandeng Fernando Alonso, Game Balap GRID Diluncurkan September Mendatang

23/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Codemasters menghadirkan kembali seri game balap ikoniknya setelah lima tahun hiatus. Instalasi keempat GRID akan diluncurkan September mendatang dengan menggandeng Fernando Alonso.

Lihat juga

Game F1 2019 dengan Tampilan Baru akan Diluncurkan Beberapa Bulan Lagi

30/03/2019

Pasar mobil

Codemaster telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis game F1 2019 pada 28 Juni, bertepatan pada Grand Prix Austria. Jadwal yang dipercepat, mengingat game terbaru bisa dinikmati tiga grand prix lebih awal dibandingkan biasanya.

Lihat juga