BMW M760Li xDrive Racikan Auto-Dynamic Parasnya Makin Tampan

22/10/2020

Pengemudian

5 menit

Share this post:
BMW M760Li xDrive Racikan Auto-Dynamic Parasnya Makin Tampan
Tuner dari Polandia ini meracik beberapa part custom untuk membuat penampilan BMW M760Li xDrive semakin ganteng meskipun komponen yang diubah tidak terlalu banyak.

Ketika Anda menginginkan mobil mewah yang sanggup memproduksi tenaga luar biasa besar, maka BMW M760Li xDrive adalah pilihan yang tepat. Saloon Bavaria ini hadir dengan paket super lengkap yang mungkin membuat siapa pun tak akan menginginkan mobil lain. Desainnya begitu atletis, teknologinya menakjubkan, interiornya lega dan mewah, serta punya otot mekanis yang begitu kuat dari balik kap mesinnya.

Mobil mewah Jerman ini digerakkan oleh mesin 6.600 cc V12 Twin-Turbocharged yang sanggup memproduksi daya puncak hingga 610 Hp antara 5.500 rpm-6.500 rpm dan torsi hingga 800 Nm mulai dari 1.550 rpm. Kemampuan ini jelas akan memberikan sensasi liar ketika mobil tersebut dipacu di jalan raya.

Apalagi transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic sudah siap bertugas mengatur setiap kecepatan kendaran kepada sistem penggerak All-Wheel Drive. Hasilnya, Anda akan dibawa melesat 0-100 km/jam hanya dalam 3,7 detik. Sementara kecepatannya bisa mentok di 250 km/jam, itu pun dibatasi secara elektronik dengan alasan keselamatan penumpangnya. Kalau mau sedikit "nakal" tentuna limiter ini bisa dibuka untuk membuat mobil lebih mampu berlari lebih kencang. Sebuah kemampuan luar biasa untuk sedan 4 penumpang bukan?

>>> BMW Janjikan Elektrifikasi Line Up Divisi M Rampung 2030

Auto-Dynamics Buat Tampilan BMW M760Li xDrive Lebih Agresif

BMW M760Li xDrive Auto-Dynamics

Velg 22 inci yang rapat dengan fender jadi kunci perhatian pad amodifikasi BMW Seri 7 ini

Namun kalau masih merasa kurang dengan tampilan standar yang diberikan BMW pada M760Li, Anda bisa lihat apa yang telah dikerjakan oleh tim Auto-Dynamics. Perusahaan penyedia perangkat aftermarket asal Warsaw, Polandia itu membuat satu set kit custom untuk BMW M760Li xDrive.

Hal pertama yang terlihat adalah dilesakkannya velg Vossen EVO-5R berdiameter 22 inci. Velg dengan sentuhan warna emas itu dipeluk erat ban Michelin Pilot Sport 4S. Dengan kombinasi warna dan lebar yang sangat menonjol, membuat velg ini terlihat begitu kontras dengan warna keseluruhan bodi yang memakai PPF (Paint Protection Film) Black Matte untuk melindungi cat aslinya.

Supaya bibir velg dan tepian fender menjadi lebih dekat, serta bodi mobil sedikit lekat ke aspal, Auto-Dynamics juga mengaplikasikan suspensi udara custom khusus untuk mobil ini. Sehingga proporsi bodi mobil kini sudah terlihat jauh lebih sempurna.

>>> Modifikasi BMW X7 Lumma Design, Ceper dan Sangar

Cukup Pakai Bodykit Tipis-tipis

BMW M760Li xDrive Auto-Dynamics Bodykit

Tidak ada penggunaan bodykit berlebihan di mobil ini

>>> Review BMW 740Li Opulence 2019: Kembalinya Sang Raja Berwajah Prestisius

Selain velg dan suspensi, Auto-Dynamics juga meracik bodykit custom untuk BMW M760Li xDrive ini. Desainnya cukup simple dan hanya dipasang pada beberapa bagian eksterior saja. Diantaranya penambahan front splitter lip, sideskirt, rear diffuser, serta spoiler baru di bagasi dan juga dibagian atap mobil.

Namun untuk perangkat lain, Auto-Dynamics menilai jika semuanya sudah terlihat mempunyai stuktur yang baik sehingga tidak diutak-atik oleh mereka. Termasuk juga untuk kinerja komponen mesin V12 dari mobil ini masih serupa bawaan dari BMW.

Belum ada detil informasi berapa harga part modifikasi untuk M760Li xDrive dari Auto-Dynamic tersebut. Namun mungkin bisa jadi bahan refeerensi jika Anda memang ingin melakukan modifikasi BMW Seri 7 khususnya M760Li.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top