Berdasarkan Pengalaman, Intip Posisi Mengemudi yang Sempurna dari Jaguar

28/03/2019

Pengemudian
Share this post:
Berdasarkan Pengalaman, Intip Posisi Mengemudi yang Sempurna dari Jaguar
Jaguar merupakan salah satu produsen kenamaan Inggris dengan sejarah hampir seratus tahun. Dengan semua pengalamannya, Jaguar menjelaskan posisi mengemudi yang sempurna dalam video terbarunya.

Dalam video yang baru saja dirilis oleh akun resmi Jaguar di YouTube, pabrikan mobil mewah tersebut membantu menjelaskan secara rinci posisi mengemudi yang sempurna, atau setidaknya optimal dalam berkendara. Posisi ini tidak hanya menekankan postur dan ergonomis, tetapi juga mengoptimalkan keselamatan dan kontrol. Bahkan jika Anda benar-benar nyaman dengan cara duduk saat ini, video ini layak untuk ditonton.

Steve Iley, Kepala Medis Jaguar merupakan nama terkemuka dengan pengalaman dan pengetahuan berkendara yang mumpuni. Sebagai Kepala Medis di Jaguar Works di Conventry, Iley membantu memberikan pengetahuan bagi Anda dalam posisi duduk yang benar saat mengemudi.

>>> Demi Kenyamanan dan Keselamatan, Hindari Parkir di 18 Area Ini

pengemudi yang sedang mengendarai Jaguar

Perhatikan posisi mengemudi yang nyaman dari Jaguar

Kiat pertama, dan seringkali dilupakan oleh sebagian besar pengemudi adalah mengeluarkan semua benda yang berada di dalam saku Anda. Dompet yang menekan panggul memiliki pengaruh yang besar dalam posisi mengemudi. Bukan masalah besar. Pasalnya mobil modern sudah memiliki kompartemen dan saku yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang berharga milik Anda.

>>> Lagi cari mobil seken? Temukan di Cintamobil.com!

Selanjutnya, penting untuk memastikan bahwa Anda duduk sejauh mungkin di kursi dan memastikan punggung Anda lurus. Punggung harus tegak lurus terhadap sasis mobil ketika Anda merebahkan badan ke kursi. Jangan biarkan punggung terlalu rebah atau terlalu maju ketika mengemudi. Selain itu, bagian atas sandaran kepala dan bagian atas kepala Anda harus sejajar.

Selain itu, kenyamanan namun tetap memperhatikan keselamatan bisa dilakukan dengan menekuk lutut dan siku ketika Anda mengendalikan pedal dan setir. Saat Anda memutar roda, bahu Anda masih harus menyentuh bagian belakang kursi.

>>> Ikuti tips-tips mengemudi lainnya di Cintamobil.com!

Lihat tips Jaguar untuk posisi mengemudi yang optimal di bawah ini

Hanya dalam beberapa menit duduk dan mempraktekkan posisi mengemudi yang sempurna dari Jaguar ini, Anda dapat membuat perubahan dramatis dalam pengendalian, kenyamanan, dan kepercayaan diri Anda di belakang kemudi. Tentu saja pengalaman bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap pengetahuan, dan Jaguar telah membuktikannya dalam video di atas.

>>> Baca tips Cintamobil.com lainnya di sini!

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Posisi Mengemudi Tetap Nyaman, Begini Cara Merawat Mekanisme Jok

Agar mendapat posisi mengemudi yang nyaman, pengemudi bisa mengaturnya melalui mekanisme jok. Mulai dari sandaran punggung, jarak ruang kaki dan lain hal sebagainya.

Lihat juga

Perhatikan Posisi Duduk Ketika Berkendara untuk Mudik Kali Ini

05/06/2018

Pengemudian

Bagi pengendara yang melakukan mudik Lebaran kali ini, berkendara jarak jauh tidak boleh dianggap mudah. Posisi duduk ketika berkendara menjadi perhatian, terlebih ketika Anda berkendara untuk waktu yang lama ditambah dengan kemacetan perjalanan.

Lihat juga

Posisi Duduk yang Dianjurkan Ketika Mengemudi

31/01/2018

Pengemudian

Masalah punggung menjadi salah satu masalah yang ditemui pada pengemudi mobil, terlebih untuk mereka yang berprofesi sebagai sopir. Posisi duduk yang baik pada mobil bisa mengurangi kemungkinan terjadinya masalah pada punggung anda.

Lihat juga

Inilah Posisi Tangan yang Tepat Saat Mengemudi

28/04/2017

Pengemudian

Mengemudi dengan baik dan benar memerlukan perhatian khusus bahkan untuk hal sekecil mungkin. Salah satunya dengan memperhatikan bagaimana posisi tangan yang benar disaat mengemudikan kendaraan.

Lihat juga

Lebih Murah, Tapi Ada Potensi Bahaya Belajar Mengemudi Otodidak

24/03/2019

Pengemudian

Belajar mengemudi menjadi hal penting untuk seseorang yang ingin bisa dan akan sering mengemudi mobil baik untuk harian maupuan saat akhir pekan. Umumnya remaja atau bahkan orang dewasa meminta tolong temannya yang sudah pintar mengemudi untuk diajarkan cara mengemudi yang benar. Namun hati-hati, ada potensi bahaya belajar mengemudi otodidak untuk Anda.

Lihat juga
 
back to top