15 Aksesoris Mobil Kecil yang Berguna untuk Temani Perjalanan

28/04/2021

Pengemudian

3 menit

15 Aksesoris Mobil Kecil yang Berguna untuk Temani Perjalanan
Berburu aksesoris mobil di e-commerce, yuk! Ini dia rekomendasi aksesoris kecil yang sebaiknya ada di dalam mobil Anda agar perjalanan jadi lebih nyaman.

Setiap mobil dilengkapi dengan aksesoris dari produsen untuk memberikan kenyamanan saat mengemudi. Namun, tak sedikit pemilik akhirnya menambahkan aksesoris agar interior dan eksterior mobil lebih menarik. Jika Anda ingin membeli aksesoris mobil tambahan, pastikan jika jumlahnya tidak banyak dan bersifat fungsional, agar mengemudi tetap nyaman dan aman.

Aksesoris-aksesoris kecil ini ternyata berguna untuk perjalanan Anda, untungnya mudah ditemukan di marketplace dengan harga yang beragam. Berikut ini daftarnya.

1. Portable Vacuum Cleaner & Tempat Sampah Mobil

Portable Vacuum Cleaner

Mobil selalu ebrsih dengan portable vacuum cleaner

Jika mobil digunakan untuk mobilisasi harian, interior yang bersih tentu akan membuat nyaman. Pastikan Anda memiliki portable vacuum cleaner & tempat sampah di dalam mobil. Cari yang compact agar tidak memakan banyak tempat.

2. Alat Pemadam Api

Alat Pemadam Api

Antisipasi kebakaran dengan aksesoris ini

Aksesoris mobil tambahan ini banyak dijual di marketplace. Cari yang bentuknya kecil yang berfungsi untuk memadamkan api kecil untuk sementara agar tidak menyebar luas. Ada baiknya simpan aksesoris ini di kabin mobil agar mudah Anda jangkau.

>>> Ini Pentingnya Fitur Isofix di Dalam Mobil

3. Air Purifier

Air Purifier

Udara lebih bersih dengan air purifier

Beberapa mobil seperti Honda memang sudah dipasangkan fitur air purifier standar. Namun, tak semua mobil memiliki fitur ini. Padahal kualitas udara di dalam mobil bisa menentukan kenyamanan dan kesehatan, apalagi jika Anda bepergian jauh. Ada banyak jenis air purifier yang dijual di e-commerce yang bisa dicolok di soket listrik atau AC mobil.

4. Tray Table

Tray Table

Tray table untuk meletakkan makanan atau menulis

Meja lipat biasanya digantungkan di bagian belakang kursi depan. Fungsinya bisa menyimpan makanan hingga sebagai alat tulis. Aksesoris mobil tray table banyak tersedia di marketplace. Pemasangannya pun mudah tanpa harus membongkar kursi mobil.

5. Car Seat Organizer

Car Seat Organizer

Car seat organizer untuk menyimpan barang

Bagi beberapa orang, mobil adalah rumah kedua. Untuk itu dibutuhkan tempat penyimpanan barang. Fungsinya agar mobil jadi lebih rapi dan memudahkan Anda untuk mencari barang. Car seat organizer banyak bentuknya yang dijual di e-commerce. Penyimpanannya tinggal diletakkan di belakang jok depan sehingga mudah diakses.

>>> Cara Aman Mengemudi Mobil saat Puasa di Bulan Ramadan

6. Sarung Cover Setir

Sarung Cover Setir pink

Setir antilicin dengan cover

Seringkali setir mobil terasa licin sehingga membuat Anda tidak nyaman. Sarung cover setir tersedia dengan harga Rp 100 ribuan. Motifnya dan warnanya pun beragam sehingga bisa disesuaikan dengan interior mobil Anda.

7. Alarm Mobil

Alarm Mobil

Jaga keamanan mobil dengan alarm

Keamanan mobil jadi hal yang utama. Kadang, kunci saja tidak cukup. Anda bisa membeli alarm mobil otomatis jika terjadi sesuatu pada mobil. Harganya pun terbilang murah dengan beragam tipe. Bahkan ada juga alarm mobil yang terkoneksi ke smartphone Anda.

8. Parfum Mobil

Parfum Mobil

Hilangkan bau tak sedap dengan parfum

Jangan sampai bau mengganggu perjalanan Anda. Siapkan aksesoris mobil parfum untuk mengatasi bau tidak sedap. Harganya beragam mulai dari Rp 10 ribuan.

>>> 5 Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan untuk Libur Lebaran Bareng Keluarga

9. Tongkat e-Toll

Tongkat e-Toll

Tongkat e-Toll untuk memudahkan

Terlihatnya sepele, tapi tongkat e-toll bisa membantu. Apalagi karena jarak yang jauh dari mesin ke tangan Anda sehingga tongkat e-toll akan membantu Anda. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 3.000 yang bisa Anda temukan di marketplace.

10. Kabel AUX

Kabel AUX

Mendengarkan lagu di mobil dnegan kabrl AUX

Sama seperti kabel USB, kabel AUX sama pentingnya di mobil. Fungsinya untuk mendengarkan musik kesukaan Anda dari smartphone. Nantinya suara akan keluar di audio mobil, sehingga Anda bisa mendengarkan lagu sambil karaokean. Harganya relatif murah, mulai dari Rp 10 ribu. Namun, pastikan untuk tetap mengemudi dengan aman saat mendengarkan lagu, ya!

11. Bantal Mobil

Bantal Mobil

Sesuaikan bantal mobil dengan karakter Anda

Salah satu aksesoris mobil kecil yang ada di dalam mobil Anda adalah bantal. Fungsinya agar Anda bisa bersandar sehingga jadi lebih nyaman. Harganya pun sangat bervariatif, mulai dari Rp 50 ribu. Yang serunya, bantal mobil ada banyak motif dan karakternya sehingga bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda.

12. Taplak Karpet Dashboard Anti Slip

Taplak Karpet Dashboard Anti Slip

Dashboard antislip untuk meletakkan barang

Satu lagi aksesoris mobil yang tak kalah penting ada di mobil Anda. Taplak karpet dashboard anti slip bisa Anda temukan dari harga Rp 6.000 di marketplace. Aksesoris ini untuk menyimpan smartphone, dompet, atau barang lainnya tanpa harus takut jatuh karena bahannya yang anti slip.

>>> Sambil Tunggu Bedug, Yuk Bersihkan Garasi di Rumah

13. Tirai Mobil

Tirai Mobil

Tirai mobil untuk mencegah sinar matahari

Selain menggunakan kaca mobil, Anda juga bisa menggunakan tirai mobil untuk mencegah orang luar melihat kabin kamu juga mencegah sinar matahari. Untuk mendapatkan tirai mobil berbahan kain seperti gorden, Anda bisa membelinya mulai dari Rp 60 ribu.

14. Pompa Ban Elektrik

Pompa Ban Elektrik

Pompa ban elektrik yang praktis dibawa

Ban kempes bahkan bocor tentu jadi masalah Anda di perjalanan. Jangan sampai masalah teknis tersebut mengganggu Anda. Peralatan pompa ban elektrik bisa jadi solusi yang praktis dan mudah dibawa. Harganya pun cukup terjangkau, kisaran Rp 100 ribu.

15. Phone Holder

Phone Holder

Phone holder untuk melihat navigasi

Anda mungkin melihat phone holder sebagai aksesoris tambahan yang banyak digunakan untuk driver taksi online. Padahal kemungkinan besar Anda juga butuh, lho. Apalagi jika Anda kerap bepergian dan tak begitu hafal rute. Harganya murah meriah. Phone holder bukan cuma membantu kamu untuk menaruh smartphone yang dijadikan navigasi, tapi juga menikmati konten hiburan.  

Tempat untuk Beli Aksesoris Mobil Kecil

Untuk bisa membeli aksesoris mobil tersebut, Anda bisa mencarinya di toko aksesoris mobil terdekat. Namun, untuk memudahkan pembelian, Anda juga bisa membelinya di marketplace kesayangan. Tinggal ketik saja nama aksesoris yang dimaksud, ratusan pilihan aksesoris bisa Anda temukan dan bandingkan untuk mendapatkan harga terbaik.

Itulah deretan aksesoris mobil yang sebaiknya Anda miliki di dalam mobil untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Semoga bermanfaat!

>>> Baca tips & trik lainnya seputar otomotif di Cintamobil.com 
 

Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top