Atur Barang di Bagasi City Car, Perhatikan 5 Hal Ini

27/06/2019

Pengemudian

4 menit

Share this post:
Atur Barang di Bagasi City Car, Perhatikan 5 Hal Ini
Ketika harus membawa banyak barang di bagasi city car, sebaiknya jangan asal. Perlu pertimbangkan beberapa hal berikut ini, mengingat kapasitas bagasi city car tidak sebesar mobil tipe MPV atau SUV.

Menggunakan city car untuk kendaraan sehari-hari memang dirasa tepat. Apalagi untuk kota-kota besar yang sering kali mengalami kepadatan jumlah kendaraan di jalan raya.

Selain mudah untuk mencari jalan-jalan kecil, menggunakan city car juga akan memudahkan saat harus mencari lahan parkir di pusat-pusat perbelanjaan. Tidak butuh ruang yang terlalu besar, mobil jenis ini bisa mengakomodir kebutuhan tersebut.

Namun satu kekurangan dari mobil ini adalah kapasitas ruang bagasi yang tidak terlalu besar. Lalu bagaimana jika suatu saat Anda harus membawa banyak barang di mobil city car Anda? Berikut tips mengatur barang di bagasi city car?

>>> 5 Perkembangan Awal Sistem Keselamatan Mobil Paling Sering Digunakan Saat Ini​​​​​​​

1. Berdasarkan Beratnya

barang di bagasi mobil

Letakkan barang paling berat di bagian bawah

Saat akan menata barang bawaan yang cukup banyak di bagasi city car, sebaiknya priorotaskan barang dengan bobot yang paling berat. Letakkan barang ini dibagian terbawah, baru barang yang lebih ringan.

>>> Baca juga: Tertarik untuk membeli atau menjual mobil? Simak harga pasaran mobil terlengkap di sini

2. Bungkus Rapih

barang di bagasi terbungkus

Semua barang sebaiknya dibungkus rapih

Jika Anda membawa lebih dari satu barang, sebaiknya bungkus barang tersebut dengan rapih dalam wadah besar. Hal ini untuk menghindari barang tercecer di perjalanan dan terselip ke sela-sela interior.

3. Tinggi Barang

barang di bagasi terlalu banyak

Jangan sampai barang menutupi kaca belakang

Perhatikan ketinggian barang bawaan, jangan sampai barang di bagasi menutupi pandangan Anda atau pengemudi ke arah kaca belakang. Jika barang yang dibawa cukup banyak, ada baiknya gunakan jaring bagasi cargo agar barang tidak mudah bergeser.

>>> Tips pengemudian terbaru dan terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

4. Perhatikan Toolkit

toolkit mobil

Barang bawaan jangan sampai menghalangi toolkit saat dibutuhkan

Saat mengatur barang di bagasi, perhatikan toolkit kendaraan Anda. Jangan sampai barang bawaan menghalangi saat Anda membutuhkan toolkit. Pastikan juga letak segitiga pengaman tidak terhalang barang bawaan.

5. Tekanan Angin Ban

tekanan angin ban mobil

Naikkan sedikit tekanan angin ban jika bawa banyak barang

Saat membawa barang cukup banyak di bagasi city car, sebaiknya naikkan tekanan angin ban kendaraan Anda. Jangan terlalu banyak, asal sesuai dengan tekanan barang bawaan di bagasi. Misalnya tekanan ban mobil Anda 32 psi, cukup naikkan jadi 34 psi.

>>> Tips & trik menarik lainnya cek disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Terlalu Tinggi Mengatur Barang Di Bagasi, Awas Bisa Bahaya

04/06/2019

Pengemudian

4 menit

Membawa barang bawaan di bagasi tidak boleh asal membawa dan menata. Terlalu tinggi tumpukan bisa memperbesar risiko bahaya saat di perjalanan. Bagaimana mengatur barang di bagasi yang benar, begini tipsnya!

Lihat juga

Sebelum Pasang, Yuk Kenali Dulu Jenis Roof Box Mobil

17/05/2019

Perawatan dan service

4 menit

Pemasangan bagasi tambahan seperti roof box memang menjadi solusi jitu saat harus membawa banyak barang ketika mudik Lebaran. Namun sebelum memasang bagasi tambahan ini, kenali dulu yuk jenis roof box yang ada dipasaran.

Lihat juga

Mini SUV Dengan Ruang Bagasi Yang Luas Terbaik Pada Tahun 2017

07/09/2017

Jual beli

Honda CR-V 2017, Subaru Forester 2017, Toyota RAV4 2017 adalah model-model mobil dengan ruang bagasi luas yang sangat menarik para pembeli sekarang ini. Situs Autobytel sudah mengumumkan daftar 10 nama mobil SUV dengan ruang bagasi luas.

Lihat juga

Review Daihatsu Luxio 2017 Di Indonesia, Harga dan Spesifikasi Lengkap

Rp 166.000.000

16/11/2017

Editor rate:

Mengusung konsep mini bus seperti saudaran tuanya yakni Daihatsu Gran Max mampu menumpang banyak orang atau membawa banyak orang, Daihatsu Luxio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 2009 lalu.Lalu mobil ini diminati oleh banyak keluarga. Jika saudara tuanya memiliki desain yang simpel dan sederhana, maka Daihatsu Luxio memiliki tampilan mewah dan lebih elegan. Inilah ulasan review Daihatsu Luxio 2017 di Indonesia dengan spesifikasi dan harga terlengkap.

Lihat juga

Harga Ford Fiesta 2020: Daftar Harga mobil Ford Fiesta terbaru Desember

01/12/2020

Ford

Anda mungkin bosan dengan mobil-mobil besutan Jepang atau Korea, nah kali ini Cintamobil.com membahas mobil hasil desain khas Amerika Serikat yakni Ford Fiesta. Desainnya cukup mungil dengan konsep Compact yang memadukan esensi elegan dan sporty, selaras dengan selera anak muda. Berapa harga Ford Fiesta terbaru?

Lihat juga
 
back to top