Atur Barang di Bagasi City Car, Perhatikan 5 Hal Ini

27/06/2019

Pengemudian

4 menit

Atur Barang di Bagasi City Car, Perhatikan 5 Hal Ini
Ketika harus membawa banyak barang di bagasi city car, sebaiknya jangan asal. Perlu pertimbangkan beberapa hal berikut ini, mengingat kapasitas bagasi city car tidak sebesar mobil tipe MPV atau SUV.

Menggunakan city car untuk kendaraan sehari-hari memang dirasa tepat. Apalagi untuk kota-kota besar yang sering kali mengalami kepadatan jumlah kendaraan di jalan raya.

Selain mudah untuk mencari jalan-jalan kecil, menggunakan city car juga akan memudahkan saat harus mencari lahan parkir di pusat-pusat perbelanjaan. Tidak butuh ruang yang terlalu besar, mobil jenis ini bisa mengakomodir kebutuhan tersebut.

Namun satu kekurangan dari mobil ini adalah kapasitas ruang bagasi yang tidak terlalu besar. Lalu bagaimana jika suatu saat Anda harus membawa banyak barang di mobil city car Anda? Berikut tips mengatur barang di bagasi city car?

>>> 5 Perkembangan Awal Sistem Keselamatan Mobil Paling Sering Digunakan Saat Ini​​​​​​​

1. Berdasarkan Beratnya

barang di bagasi mobil

Letakkan barang paling berat di bagian bawah

Saat akan menata barang bawaan yang cukup banyak di bagasi city car, sebaiknya priorotaskan barang dengan bobot yang paling berat. Letakkan barang ini dibagian terbawah, baru barang yang lebih ringan.

>>> Baca juga: Tertarik untuk membeli atau menjual mobil? Simak harga pasaran mobil terlengkap di sini

2. Bungkus Rapih

barang di bagasi terbungkus

Semua barang sebaiknya dibungkus rapih

Jika Anda membawa lebih dari satu barang, sebaiknya bungkus barang tersebut dengan rapih dalam wadah besar. Hal ini untuk menghindari barang tercecer di perjalanan dan terselip ke sela-sela interior.

3. Tinggi Barang

barang di bagasi terlalu banyak

Jangan sampai barang menutupi kaca belakang

Perhatikan ketinggian barang bawaan, jangan sampai barang di bagasi menutupi pandangan Anda atau pengemudi ke arah kaca belakang. Jika barang yang dibawa cukup banyak, ada baiknya gunakan jaring bagasi cargo agar barang tidak mudah bergeser.

>>> Tips pengemudian terbaru dan terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

4. Perhatikan Toolkit

toolkit mobil

Barang bawaan jangan sampai menghalangi toolkit saat dibutuhkan

Saat mengatur barang di bagasi, perhatikan toolkit kendaraan Anda. Jangan sampai barang bawaan menghalangi saat Anda membutuhkan toolkit. Pastikan juga letak segitiga pengaman tidak terhalang barang bawaan.

5. Tekanan Angin Ban

tekanan angin ban mobil

Naikkan sedikit tekanan angin ban jika bawa banyak barang

Saat membawa barang cukup banyak di bagasi city car, sebaiknya naikkan tekanan angin ban kendaraan Anda. Jangan terlalu banyak, asal sesuai dengan tekanan barang bawaan di bagasi. Misalnya tekanan ban mobil Anda 32 psi, cukup naikkan jadi 34 psi.

>>> Tips & trik menarik lainnya cek disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top