Ada AC-nya, Pakai Helm Ini Tak Lagi Gerah

28/08/2018

Pengemudian
Share this post:
Ada AC-nya, Pakai Helm Ini Tak Lagi Gerah
Bukan rahasia kalau memakai helm di saat panas bikin kepala rasanya gerah. Tapi untuk helm yang satu ini istimewa, dilengkapi dengan AC membuat kepala tetap dingin selama berkendara.

Seorang pengendara motor mengenakan helm

Mengenakan helm dalam waktu lama saat cuaca panas sering bikin kepala gerah

Helm tak hanya piranti wajib saat berkendara sepeda motor agar tak ditilang, tapi juga piranti keselamatan yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman.

Masalahnya sekarang, mengenakan helm dalam waktu yang lama tidak membuat kepala makin nyaman, tapi makin sumpek. Terlebih bila cuaca sedang terik dan sangat panas, mengenakan helm jadi makin gerah saja.

Dari tahun ke tahun, teknologi helm memang mengalami peningkatan cukup signifikan guna memaksimalkan keselamatan. Namun hingga saat ini, belum ada yang bisa mengatasi masalah gerah di atas.

Bila ada yang tengah mencoba memberi solusi, salah satunya adalah Feher Helmet yang meluncurkan Feher ACH-1, helm pertama di dunia yang memberikan air conditioner atau AC di dalam helm.

>>> Tips Aman Berlalu Lintas: Sadari Titik Berbahaya di Jalan Raya bagi Kendaraan

Foto Helm Feher ACH-1 tampak belakang

Helm Feher ACH-1, helm pertama di dunia yang dilengkapi air conditioner

Helm Feher ACH-1 bisa menurunkan suhu di dalam helm 10-15 derajat celcius sehingga kepala akan tetap merasa dingin bagai di ruangan ber-AC.

Dikutip dari situs resmi Feher Helmet, helm Feher ACH-1 didesain menggunakan teknologi pendingin yang sama digunakan pada jok mobil-mobil premium seperti Rolls-Royce, Bentley, Infiniti, Lexus, ataupun GM.

Untuk menghidupkan piranti air conditioner digunakan baterei 12 volt yang bisa bertahan hingga maksimal 6 jam tanpa dicharge. Bila ingin terus digunakan saat berkendara tanpa kuatir tenaga habis, ada kabel yang bisa disambungkan ke aki motor lengkap dengan tombon on off.

>>> Mitsubishi Xpander 2018: Tips Optimalkan Fitur Audio

Gambar teknologi helm ACH-1

Helm Feher ACH-1 bisa menurunkan suhu 10-15 derajat celcius

Bagi pengendara sepeda motor di Indonesia, helm Feher ACH-1 ini sepertinya memang sangat cocok, terutama di kota-kota besar yang memiliki cuaca sangat panas saat siang hari.

Kalau Anda minat, Anda bisa membelinya melalui situs resmi Feher Helmet di feherhelmets.com dengan harga $ 599 atau setara Rp 8,7 juta.

>>> Ingin mendapatkan tips dan trik otomotif lainnya? Klik di sini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top