8 Mobil Remote Control Termahal di Dunia, Minat Beli?

20/10/2020

Pengemudian

8 menit

Share this post:
8 Mobil Remote Control Termahal di Dunia, Minat Beli?
Ada beberapa mobil remote control termahal di dunia yang dipasarkan. Biasanya mobil-mobil ini turun dalam ajang kompetisi remote control internasional.

Mobil mainan alias mobil-mobilan memang cukup banyak ragamnya. Mulai dari diecast skala 1:64 atau yang lebih kecil dari itu, hingga remote control (RC). Untuk RC pun macamnya tak cuma satu. Ada yang hanya pakai baterai ukuran AA, sampai yang menggunakan sistem mekanik dan elektrik layaknya mobil sungguhan.

Walaupun ukurannya jauh lebih kecil dari kendaraan asli, tapi siapa sangka mobil mainan ini harganya bisa setara harga mobil sungguhan. Tak heran, mengoleksi mainan mobil-mobilan pun bukan cuma didominasi oleh anak-anak, namun mereka yang sudah dewasa juga tak jarang menjadikan hobi ini sebagai kegiatan investasi lantaran harganya yang terus beranjak naik.

Nah pada artikel kali ini, Cintamobil.com hanya akan fokus membahas beberapa mobil remote control termahal di dunia. Ya, karena ternyata untuk tipe RC saja, ada yang harganya sampai miliaran rupiah lho!

>>> Rolls-Royce Hadirkan Miniatur Cullinan, Detailnya Gokil

8 Mobil Remote Control Termahal di Dunia

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beberapa mobil remote control tercanggih yang memiliki sistem mekanik dan elektrik layaknya mobil sungguhan. Mainan terseeut terbagi atas beberapa bagian, seperti body, sasis, sistem suspensi, ban, mesin, tangki untuk menampung bahan bakar, dan juga radio penerima sinyal.

Karena konstruksinya yang rumit itulah membuat harga mobil remote comtrol mahal sekaligus membutuhkan pengetahuan teknik dasar untuk mengoperasikannya. Karena jika salah, mobil mainan seharga puluhan juta tersebut rusak dalam sekejap.

Lalu apa saja mobil remote control termahal di dunia yang pernah ada? Berikut 8 diantaranya:

1. Traxxas XO-1

Harga : Rp 9.800.000-an

Raxxas XO-1 harga

Kabarnya ini adalah mobil remote control tercepat di dunia

Traxxas terkenal dengan beberapa model mobil remote control yang dijual hampir diseluruh dunia. Dan satu diantaranya yang paling terkenal adalah Traxxas XO-1. Mobil RC rakitan ini bahkan pernah dinobatkan sebagai mobil remote control tercanggih dan tercepat di dunia. Karena mobil-mobilan tersebut bisa melesat hingga kecepatan 160 km/jam dari posisi diam cuma dalam waktu sekitar 5 detik.

2. Tamiya TG-10

Harga : Rp 11.000.000-an

Tamiya TG-10 harga

Harga yang ditawarkan paket basic belum termasuk body

Siapa yang tidak kenal merk mobilan asal Jepang yang satu ini. Dan Tamiya juga memiliki model RC dengan beberapa diantaranya dibanderol cukup mahal. Coba saja lihat harga Tamiya TG-10 yang dalam kondisi standar saja harganya sudah di atas Rp 11 juta. Itu belum termasuk kebutuhan penggantian ban, suspensi, komponen mesin, body, sampai bahan bakar yang harus digunakan untuk membuat mobil tersebut layak turun dalam kompetisi RC.

>>> Remote Park Assist dari Porsche untuk Anda yang Tidak Bisa Parkir

3. Kyosho Inferno MP10

Harga : Rp 12.000.000-an

Kyosho Inferno MP10 harga

Mobil RC ini langganan juara di kompetisi internasional

Selain Tamiya, Kyosho yang juga produsen mainan dari Negeri Sakura memiliki model mobil remote control termahal di dunia melalui tipe Inferno MP10. Walau banderolnya seharga motor, namun Kyosho Inferno ini memiliki penjualan mobil remote control terbesar di dunia. Itu lantaran mobilan tersebut sudah menjuarai berbagai kompetisi RC internasional sehingga kemampuannya sudah tak diragukan lagi.

4. Hot Bodies Racing E817

Harga : Rp 18.000.000-an

Hot Bodies Racing E817 harga

Mobil RC balap yang pakai sumber tenaga listrik

Jika mobil RC untuk kebutuhan kompetisi biasanya menggunakan bahan bakar nitro, tetap Hot Bodies Racing E817 malah menggandalkan tenaga listrik. Namun jangan salah, walau cuma menggunakan baterai listrik, tapi mobil ini terkenal kencang di lintasan balap. Ada juga beberapa pemilik mobilan ini yang mengubahnya jadi mesin berbahan bakar biar bisa melesat jauh lebih kencang.

5. Tamiya XB Hornet Black

Harga : Rp 21.000.000-an

Tamiya XB Hornet Black harga

Edisi spesial dari Tamiya Hornet

Tamiya juga punya mobil remote control mahal lainnya melalui Hornet Black. Ini merupakan tipe limited edition dari Tamiya Hornet yang hadir dengan beberapa perbedaan dibanding Tamiya Hornet lainnya. Antara lain memakai bodi serba hitam dan sudah terpasang beberapa perangkat kompetisi yang juga dibuat dalam edisi terbatas. Model ini diluncurkan saat ulang tahun Tamiya Hornet yang ke-30.

>>> Jangan Panik, Berikut Hal Yang Anda Lakukan Ketika Baterai Remote Keyless Habis

6. Kraken Vekta 5

Harga : Rp 39.000.000-an

Kraken Vektra 5 harga

Ukurannya jauh lebih jumbo dari mobil RC pada umumnya

Bisa dibilang Kraken Vekta 5 merupakan mobil remote control terbesar di dunia. Karena biasanya mobil RC menggunakan skala ukuran 1/10 atau 1/8, maka untuk mobil RC lansiran Kraken yang satu ini ukurannya 1/5. Karena ukuran jumbonya itu dan detil komponen yang digunakan pada mobil-mobilan tersebut, membuat harga dari mainan ini pun menjadi mahal.

>>> Baca juga:

7. Freefly Tero

Harga : Rp 77.000.000-an

Freefly Tero harga

Bagian atasnya bisa diletakkan kamera

Mobil RC yang satu ini memiliki kebutuhan yang berbeda dibanding 6 mobil remote control termahal yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Karena mobil ini bukan untuk dipakai kompetisi RC atau sebagai koleksi pribadi, namun mobil remote control ini dapat dipakai untuk membantu proses syuting video. Itu karena bagian atas mobil mainan tersebut bisa dipasangkan sebuah kamera video ukuran sedang untuk pengambilan gambar low-level shot.

8. Kyosho Lamborghini Murcielago

Harga : Mulai dari Rp 3.900.000.000

Kyosho Lamborghini Murcielago harga

Mobil RC replika Lamborghini yang harganya setara mobil sungguhannya

Kalau Anda bertanya apa mobil remote control termahal di dunia sekaligus juga mobil remote control terbagus di dunia? Mungkin bisa tanyakan harga dari mobil R/C replika Lamborghini Murcielago buatan Kyosho ini. Karena banderol yang dipatok mulai dari Rp 3,9 miliar! Kalau pembeli memilih yang warna-warna khusus misalnya pada bodywork, ban atau velg yang digunakan, maka harganya bisa jauh lebih mahal.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips bermanfaat lainnya

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top