5 Wisata Unik di Yogyakarta Buat yang Hobi Hunting Foto

24/12/2019

Pengemudian

5 menit

5 Wisata Unik di Yogyakarta Buat yang Hobi Hunting Foto
Ada setidaknya lima lokasi wisata unik di Yogyakarta. Di tempat ini tersaji pemandangan alam yang sangat indah untuk diabadikan bagi para penyuka fotografi.

Yogyakarta merupakan kota yang selalu jadi destinasi wisata. Ada banyak objek wisata yang Anda bisa kunjungi di Daerah Istimewa ini. Mulai dari Candi Borobudur, Candi Ratu Boko, Pantai Parangtritis, Keraton Yogyakarta, sampai Malioboro.

>>> 5 Kota Tujuan Wisata Ini Pas untuk Menikmati Liburan Tahun Baru

Namun kalau Anda mau wisata unik di Yogyakarta yang masih jarang dikunjungi orang, maka kami punya rekomendasinya. Setidaknya ada lima lokasi yang wajib Anda kunjungi kalau sedang berlibur ke Kota Gudeg. Apalagi jika Anda hobi hunting foto-foto keren, atau sekedar buat isi feed akun sosial media.

1. Bukit Panguk

Bukit Panguk Yogyakarta

Silahkan nikmati pemandangan indah ini di Bukit Panguk

Buat yang suka dengan pemandangan alam, maka Bukit Panguk wajib untuk dikunjungi. Lokasinya di Kediwung Mangunan, Bantul. Di lokasi ini ada sebuah pijakan bertingkat menggunakan tumpuan kayu. Pada pijakan tersebut Anda akan disuguhkan hamparan pemandangan bukit yang diselimuti awan. Pagi hari saat matahari terbit adalah waktu yang tepat untuk datang ke lokasi ini guna mendapatkan pemandangan yang amat indah.

>>> Promo mobil baru menarik buat tahun baru ada disini

2. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo

Sebuah pintu dengan latar belakang pemandangan perbukitan

Masih menyajikan hamparan permadani keindahan perbukitan diselimuti kabut tipis, Pintu Langit Dahromo adalah tempat wisata di Yogyakarta yang juga wajib dikunjungi. Disini Anda akan menemukan sebuah pintu yang jika Anda berdiri dipintu tersebut, Anda akan melihat hamparan pemandangan perbukitan yang menyejukkan mata. Wisata ini ada di Munthuk, Dlinggo.

3. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit Yogyakarta

Rumah Hobbit bisa jadi spot foto dengan latar belakang yang unik

Selain di Bandung, ternyata Yogyakarta juga punya wisata Rumah Hobbit. Ada di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Bantul. Di lokasi ini Anda bisa menemukan replika rumah-rumah mungil yang seolah-olah ditinggali oleh para kurcaci. Lokasi ini sangat cocok untuk Anda yang gemar foto-foto lucu dan unik buat kebutuhan sosial media.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

4. Bikini Bottom van Yogya

Bikini Bottom Yogyakarta

Penggemar Spongebob wajib ke tempat ini

Yap, ini adalah replika dari dunia tempat tinggal tokoh animasi Spongebob. Berlokasi di kawasan Hutan Pinus Dlingo, tentunya ini juga jadi destinasi wisata yang paling tepat jika Anda penggemar tokoh Spongebob, Partick, Squidward dan kawan-kawannya.

5. Air Terjun Gedad

Air terjun Gedad Yogyakarta

Air terjun yang indah dan menenangkan

Kalau tempat yang satu ini selain jadi lokasi wisata unik di Yogyakarta dengan pemandangan keren, suasana tenang dan sunyi bisa Anda dapatkan. Cocok untuk berlama-lama menghabiskan waktu dan melepas dari penatnya hiruk pikuk kesibukan sehari-hari.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top