5 Wisata Kuliner di Padang yang Legendaris, Jangan Sampai Dilewatkan Ya!

26/12/2019

Pengemudian

5 menit

5 Wisata Kuliner di Padang yang Legendaris, Jangan Sampai Dilewatkan Ya!
Ada setidaknya lima tempat wisata kuliner di Padang yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Kota Gadang ini. Karena selain rasanya yang nikmat, kuliner itu sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Berkunjung ke Kota Padang memang akan menemukan sejuta pesona. Selain adat istiadat dan budaya setempatnya yang masih kental, kuliner khas Sumatera Barat pun juga terkenal mampu menggoyang lidah siapa pun yang mencicipinya.

Nah kalau Anda di libur Natal dan Tahun Baru ini sedang berkunjung ke Kota Gadang, maka wajib cicipi wisata kuliner di Padang yang legendaris. Karena bukan cuma masakannya yang lezat, pusat kuliner ini rata-rata sudah berusia puluhan tahun lho!

1. Sate Mak Syukur

Sate Mak Syukur

Sate Padang yang sudah terkenal sejak 1941

Kalau Anda pencita Sate Padang dan mau makan sate ini langsung di kota asalnya, maka wajib ke Sate Mak Syukur. Berlokasi di Jalan Sutan Syahrir, No. 250, kuliner ini sudah ada sejak 1941. Kuahnya yang kental dan rasanya yang gurih ditambah daging sate yang empuk, tak heran sate ini selalu diserbu pembeli.

>>> 5 Kota Tujuan Wisata Ini Pas untuk Menikmati Liburan Tahun Baru

2. Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda

Pelopor Martabak Kubang sejak 1971

Wisata kuliner di Padang yang legendaris lainnya adalah Martabak Kubang Hayuda. Terletak di Jalan Prof. M. Yamin SH No. 138B, kuliner ini sudah ada sejak 1971. Mungkin sepintas Anda tidak akan bisa membedakan antara martabak kubang dengan martabak telor. Tapi ketika dicicipi, sensasi rempah-rempah dan daging sapi cincang, akan membuat Anda ketagihan dengan masakan yang satu ini.

>>> Promo mobil baru yang menarik ada disini

3. Soto Garuda

Soto Garuda

Rasa sotonya gurih dan nikmat, tak heran sudah terkenal sejak 1976

Kuliner yang satu ini adalah pelopor soto padang yang sudah beroperasi sejak 1976. Kini berlokasi di Jalan S. Parman No. 101, Soto Garuda menyajikan Soto Padang dengan kuah yang gurih dan potongan daging yang empuk dipadu paru goreng.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

4. Lontong Turagari

Lontong Turagari

Lontong Sayur Padang yang disajikan malam hari ini tak kalah lezatnya

Kalau sedang berwisata malam hari dan perut terasa lapar, jangan lupa juga buat mampir ke Lontong Turagari. Buka dari pukul 17.00 hingga 03.00 dinihari, disini disajikan lontong telur padang yang nikmat. Kalau mau coba silahkan menuju Jalan Veteran, Padang.

5. Es Durian Ganti Nan Lamo

Es Durian Ganti Nan Lamo

Bermacam hidangan Es Durian yang terkenal sejak 1960

Nah kalau wisata kuliner di Kota Gadang yang terakhir kami rekomendasikan ini adalah buat yang mencari hidangan penutup. Ada di Jalan Pulau Karam No. 103B dan Jalan HOS Cokroaminoto No. 31B, Es Durian ini sudah berdiri sejak 1960. Ada berbagai macam sajian es durian ditempat ini, yang semuanya bisa membuat Anda ketagihan.

>>> Tips menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top