5 Tempat Menyimpan Makanan di Mobil untuk Buka Puasa

17/04/2021

Pengemudian

3 menit

5 Tempat Menyimpan Makanan di Mobil untuk Buka Puasa
Berbuka puasa di dalam mobil menjadi hal yang biasa yang dilakukan oleh banyak orang. Oleh karena itu, siapkan peralatan tambahan agar berbuka tetap nyaman.

Berbuka adalah hal yang paling ditunggu oleh orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Berbuka puasa di rumah mungkin jadi salah satu hal yang paling diinginkan setiap orang. Tapi tidak semua bisa melakukannya karena keterbatasan waktu. Walhasil mau tidak mau harus berbuka puasa di jalan.

Kalau Anda harus berbuka puasa di dalam mobil, maka siapkan makanan dan harus pintar juga menyimpannya. Namun, ada baiknya Anda menyiapkan tempat yang bisa menyimpan makanan untuk buka puasa di dalam mobil. Tak lupa untuk membawa peralatan makannya. Simak ulasan berikut ini. 

1. Folding Table

Membawa makanan ke dalam mobil untuk berbuka, pastinya memerlukan tempat yang aman agar makanan tidak tumpah. Apalagi kalau Anda hanya seorang diri di dalam mobil, pastikan menyimpan makanan di tempat yang sesuai. Oleh karena itu, Anda membutuhkan folding table di dalam mobil. Biasanya terdapat pengganjal untuk meletakkan makan pada folding table.

Folding Table Sebagai Tempat untuk Menyimpan Makanan

Folding Table sebagai tempat untuk menyimpan makanan untuk berbuka

Untuk mengaplikasikan folding table ini, Anda hanya tinggal mengaitkan pengait yang ada di folding table ke tiang sandaran kepala di kursi mobil baris depan atau ada juga folding table yang bisa diletakkan di bagian stir mobil. Dengan begitu, makanan Anda akan Aman sampai waktu berbuka tiba. Selain itu, penggunaan folding table juga bisa membuat nyaman ketika Anda makan di dalam mobil, jadi makanan Anda tidak perlu selalu di pegang ketika sedang makan.

2. Kulkas Mini Portable

Mempunyai kulkas mini portable di dalam mobil tentu sangat berguna. Apalagi di bulan puasa seperti ini, minuman dingin sangat dibutuhkan untuk menyegarkan dahaga saat waktu berbuka tiba. Penggunaanya juga cukup mudah, Anda hanya perlu colok kabel kulkas mini tersebut ke lubang lighter yang ada di dalam mobil. Dengan begitu, minuman dingin seperti es buah yang Anda beli di pinggir jalan akan tetap dingin hingga adzan magrib tiba.

>>> Ngabuburit #DiRumahAja dengan Optimalkan Sistem Audio Mobil

3. Tempat Penyimpanan Minuman di Bagian Pintu

Tempat untuk Menyimpan Minuman di Bagian Pintu

Tempat untuk menyimpan minuman di mobil 

Sepertinya setiap mobil sudah disediakan tempat untuk menaruh minuman seperti botol ataupun gelas di bagian pintu mobil ataupun di bagian tengah. Dengan menyimpan minuman di situ, dijamin minuman Anda tetap aman dan tidak tumpah sampai kamu bisa meminumnya ketika jam berbuka. 

4. Cup Holder

Cup Holder untuk Meletakkan Minuman di Mobil

Cup holder untuk meletakkan minuman di mobil agar tidak tumpah

Jika Anda merasa minuman atau takjil yang Anda beli untuk berbuka tidak cukup diletakkan pada bagian tempat penyimpanan minuman yang sudah tersedia di dalam mobil, Anda bisa menyiapkan cup holder tambahan. Cup holder ini tentu sangat membantu Anda jika Anda kehabisan spot meletakkan minum atau takjil di mobil Anda. Selain itu peletakkan cup holder ini juga mudah di jangkau. Karena biasanya cup holder dipasang pada bagian kisi-kisi AC mobil. 

5. Di Atas Dashboard

Banyak sebagian orang memasang anti slip di atas dashboard mobilnya. Di bagian ini juga bisa jadi tempat anda menyimpan makanan untuk berbuka. Tapi lebih baik makanan yang disimpan pada bagian ini tentunya bukan makanan yang berkuah. Karena lebih rentan tumpah jika diletakkan pada bagian ini.

Cara Buka Puasa di Mobil Agar Tetap Nikmat

Cara berbuka puasa di mobil agar tetap nikmat

Itu dia 5 tempat penyimpanan makanan, minuman ataupun takjil yang bisa Anda pakai, jika Anda terjebak dalam situasi berbuka di dalam mobil. Mau di mana pun kita berbuka, jika tempat tersebut nyaman, maka berbuka pun akan terasa nikmat. Jadi untuk Anda yang tidak banyak mempunyai waktu untuk mengejar waktu berbuka di rumah, bisa dipersiapkan peralatan tambahan yang bisa menjaga makanan berbuka Anda tidak berantakan di dalam mobil.

>>> Harus Buka Puasa Saat Nyetir Mobil? Ikuti Langkah-langkah Ini

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top