5 Pilihan Asuransi Mobil Terbaik yang Ada di Indonesia

05/09/2020

Pengemudian

8 menit

Share this post:
5 Pilihan Asuransi Mobil Terbaik yang Ada di Indonesia
Ada setidaknya lima asuransi mobil terbaik di Indonesia yang menawarkan paket perlindungan kendaran bermotor serta premi yang menarik.

Banyak dari pemilik mobil yang sering mengabaikan asuransi kendaraan. Mereka beranggapan, kalau setiap berkendara mereka selalu mengutamakan keselamatan dan mematuhi rambu lalu lintas demi mencegah kecelakaan. Mereka juga menganggap selalu disiplin saat sedang memarkir kendaraan baik di fasilitas umum maupun rumah pribadi.

Sayangnya tidak semua orang di dunia ini berprilaku demikian. Sangat banyak pengemudi yang begitu ceroboh ketika berkendara di jalan raya. Alhasil, bukan tidak mungkin pengemudi tersebut menabrak kendaraan Anda. Selain itu kejahatan kasus pencurian kendaraan bermotor pun kian marak. Sehingga walau sudah berupaya memberikan kunci atau alarm tambahan, namun tetap saja ada bahaya pencurian atas kendaraan Anda.

Disinilah letak pentingnya melindungi kendaraan dengan asuransi. Dengan memiliki asuransi mobil terbaik, maka kerugian finansial yang dialami jika satu dari dua kejadian tadi menimpa Anda, maka kerugian yang dirasakan tidak sebesar kerugian sebenarnya.

Apa Saja Asuransi Mobil Terbaik 2019?

Walaupun asuransi mobil mampu melindungi kendaraan dari situasi yang tidak diinginkan, tetapi masih banyak pemilik kendaraan yang enggan memproteksi asetnya tersebut dengan asuransi. Alasannya adalah dengan menggunakan asuransi maka pemilik mobil harus membayar premi tiap bulan atau tiap tahun. Yang terkadang besarnya premi ini juga cukup lumayan untuk sebagian kalangan.

Padahal dengan premi yang dibayarkan tersebut, ketika terjadi risiko dengan kendaraan Anda, maka pihak asuransi yang akan menanggung dan mengurus kerugian yang Anda alami itu. Karenanya penting untuk memilih asuransi mobil terbaik. Tidak harus perusahaan asuransi terkenal, karena banyak juga kok jasa asuransi mobil yang bagus dan murah di Indonesia.

Berikut ini beberapa pilihan asuransi mobil terbaik di Indonesia versi Cintamobil.com:

1. Asuransi ACA Otomate

Asuransi Mobil ACA Otomate

Keunggulannya disediakan mobil pengganti selama mobil Anda diperbaiki

Ini merupakan produk asuransi dari ACA yang memberikan beberapa kelebihan. Antara lain memberikan mobil pengganti hingga 5x24 jam selama mobil konsumen diperbaiki. Selain itu proses pengambilan dan pengembalian mobil nasabah yang mengalami kerusakan juga bisa dilakukan di rumah nasabah tersebut.

Jika kendaraan mengalami masalah di jalan, maka akan ditangani oleh teknisi ACA. Apabila kerusakan tidak dapat diperbaiki di tempat, mobil pun akan mendapat fasilitas derek ke bengkel rekanan. Kemudian jika mobil hilang dalam waktu maksimal 6 bulan setelah pembelian, maka akan diganti kerugian sesuai harga baru mobil tersebut.

2. Asuransi Allianz MobilKu

Asuransi Allianz

Tersedia paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen

Ada tiga paket asuransi mobil terbaik dari Allianz, yaitu MobilKu Eco, MobilKu Grand, dan MobilKu Non Paket. Semua paket ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial konsumennya untuk membayar premi.

Beberapa kelebihan dari asuransi Allianz MobilKu adalah adanya layanan bantuan darurat 24 jam jika mobil Anda mengalami masalah di jalan. Lalu perlindungan dari banjir atau mesin mobil mengalami water hammer. Ganti rugi pencurian kendaraan walau dilakukan oleh supir pribadi Anda sendiri, serta jaringan bengkel rekanan yang tersebar. Untuk proses klaimnya pun mudah tinggal melalui SMS.

3. Asuransi Autocillin

Asuransi Autocillin

Autocillin bisa digunakan hingga mobil berusia 15 tahun

Asuransi mobil Autocillin merupakan satu produk asuransi dari asuransi Adira. Ada dua tipe asuransi mobil terbaik dan murah dari Autocillin, yaitu All Risk yang memberikan jaminan untuk kerusakan ringan hingga berat dan kehilangan. Serta ada juga tipe asuransi TLO (Total Loss Only) yang memberikan jaminan atas kehilangan kendaraan atau kerusakan kendaraan lebih dari 75 persen dari harga mobil tersebut.

Beberapa kelebihan dari asuransi mobil dari Autocillin anatara lain untuk tipe All Risk bisa sampai mobil berusia 10 tahun. Sementara untuk yang tipe TLO bisa digunakan hingga mobil berusia 15 tahun. Lalu ada juga layanan bantuan darurat di jalan, serta klaim asuransi bisa dilakukan melalui aplikasi mobile.

>>> Baca juga:

4. Asuransi Garda Oto

Asuransi Garda Oto

Proses pembelian, pembayaran, dan klaim bisa secara online

Ada tiga jenis asuransi mobil yang diberikan oleh pihak Garda Oto, yaitu Comprehensive, Comprehensive Lite, dan Total Loss Only (TLO). Untuk jenis yang pertama memberikan perlindungan atas kerusakan sebagian atau keseluruhan termasuk kehilangan dan tambahan layanan lainnya. Untuk jenis Comprehensive Lite, maka pihak asuransi akan menjamin semua kerusakan sebagian atau keseluruhan dan kehilangan akibat pencurian. Sedangkan jenis TLO akan memberikan jaminan jika mobil dicuri atau kendaraan mengalami kerusakan dengan biaya perbaikan lebih dari 75 persen dari harga kendaraan.

Yang menarik dari asuransi mobil terbaik versi GardaOto adalah semua proses bisa dilakukan secara digital. Baik itu saat Anda hendak memberi paket asuransi, membayar premi, hingga mengajukan klaim. Tentu ini amat berguna terutama jika Anda termasuk orang yang cukup sibuk.

5. Asuransi Sinarmas

Asuransi Mobil Sinarmas

Sama seperti asuransi mobil yang bagus dan murah lainnya, asuransi Sinarmas menawarkan jenis asuransi mobil Comprehensive dan Total Loss Only (TLO). Untuk yang jenis Comprehensive maka pihak asuransi akan mengganti kerugian jika mobil mengalami tabrakan, benturan, terbaik, tergelincir, sampai pencurian dengan kekerasan dan juga kebakaran. Untuk jenis TLO yang ditanggung adalah kerugian yang disebabkan kecelakaan dengan biaya perbaikan sama dengan atau lebih dari harga mobil tersebut, serta mobil menjadi korban pencurian.

Beberapa kelebihan dari asuransi mobil Sinarmas adalah proses pembelian dan klaim bisa melalui situs resmi Sinarmas. Atau bisa juga mengajukan klaim langsung ke bengkel yang menjadi rekanan pihak asuransi tersebut.

>>> Klik sini untuk lanjut baca tips dan trik otomotif yang berguna lainnya

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Begini Cara Biar Asuransi Mobil Over Kredit Tak Hangus

30/07/2020

Jual beli

3 menit

Membeli mobil over kredit bisa menjadi salah satu pilihan ketikan ingin memiliki sebuah mobil. Lalu bagaimana dengan asuransi mobil over kredit? Masih amankah?

Lihat juga

Mobil Terbakar karena Kejahatan, Akankah Ditanggung Asuransi?

01/07/2020

Pengemudian

3 menit

Maraknya insiden mobil terbakar dikarenakan oleh tindak kejahatan menimbulkan tanda tanya? Apakah kejadian ini mendapatkan penggantian dari pihak asuransi?

Lihat juga

Pahami Perbedaan Asuransi Mobil Total Loss Only dan Komprehensif

09/07/2020

Pengemudian

3 menit

Sebagai pemilik mobil penting bagi Anda untuk memiliki asuransi. Maka dari itu pahamilah perbedaan asuransi mobil TLO dan Komprehensif. Apakah Anda sudah tahu?

Lihat juga

Mau Modifikasi Mobil? Jangan Lupa Lapor ke Pihak Asuransi

09/06/2020

Perawatan dan service

3 menit

Bagi Anda yang berniat modifikasi mobil agar mobil terlihat lebih beda sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan pihak asuransi. Mengapa hal ini harus dilakukan?

Lihat juga

Kelebihan Muatan Bisa Bikin Klaim Asuransi Mobil Tak Diterima

25/06/2020

Pengemudian

3 menit

Kelebihan muatan pada mobil memiliki risiko keselamatan di jalan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan berat yang melebihi kapasitas maksimal pada mobil.

Lihat juga