5 Kelakuan Aneh Pengemudi Mobil di Indonesia, Ayo Ngaku Anda yang Mana?

25/10/2019

Pengemudian

5 menit

Share this post:
5 Kelakuan Aneh Pengemudi Mobil di Indonesia, Ayo Ngaku Anda yang Mana?
Ada beberapa kelakuan aneh pengemudi mobil di Indonesia yang mungkin tidak ditemui di negara lain. Ada yang sering mainkan jendela atau suara knalpot, ada yang foto-foto dari sunroof. Anda termasuk yang mana?

Mobil sudah menjadi alat transportasi pribadi yang dipilih masyarakat Indonesia. Ada berbagai alasan mengapa seseorang memutuskan untuk membeli mobil. Selain itu, ternyata ada juga beragam kelakuan aneh pengemudi mobil di Indonesia. Berikut diantaranya:

>>> Kenali Beberapa Stiker Peringatan Pengemudi Di Berbagai Negara

1. Buka Tutup Kaca Jendela

tombol power window

Buka tutup jendela sambil nyetir

Ada banyak pengemudi mobil yang kerap "memainkan" kaca jendela. Saat melaju mereka membuka kaca jendela, alasannya biar mendapat udara segar. Namun ketika macet atau di lampu merah, kaca ditutup lagi. Padahal kalau panas kan tinggal nyalakan AC.

2. Buka Sunroof dan Keluarkan Anggota Tubuh

naik ke atap mobil

Naik ke atap lalu foto-foto

Ada juga kelakuan aneh pengemudi mobil yang memiliki mobil dengan fitur sunroof atau panoramic roof. Biasanya penumpang di mobil tersebut akan membuka sunroof, kemudian mengeluarkan sebagian anggota tubuhnya ke atap mobil. Bahkan tak jarang ada yang berswa foto. Aduh bahaya ya!

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

3. Nyanyi Keras-keras di Dalam mobil

bernyanyi saat nyetir

Bernyanyi ketika macet memang bisa mengusir stres

Mungkin ini yang banyak sekali ditemui di jalan raya Indonesia. Pengemudi mobil bernyanyi seorang diri di dalam mobil. Mungkin untuk mengusir rasa stres atau kantuk. Tapi orang dari luar yang melihatnya agak sedikit aneh.

4. Geber-geber Knalpot

knalpot racing

Pemakai knalpot racing sering pamer di jalan raya

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

Nah kelakuan aneh pengemudi mobil yang satu ini biasanya buat mereka yang sudah ganti dengan knalpot racing. Entah apa maksudnya membunyikan knalpot tersebut. Lebih baik kan membunyikan klakson saja jika ingin memberi tanda pada pengguna jalan lain.

5. Bagasi Jadi Rumah Kedua

bagasi mobil

Bagasi mobil penuh barang pribadi

Kalau kelakuan aneh pengemudi mobil yang ini biasanya akibat aktifitas yang terlalu padat. Bagasi mobil pun disulap bak rumah keduanya. Isinya baju, sepatu, sandal, tas, sampai peralatan tidur atau mandi ada semua disitu.

>>> Tips menarik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Parkir Paralel: Momok Menakutkan bagi Sebagian Besar Pengemudi

08/01/2018

Pengemudian

Apakah anda mengalami kesusahan ketika sedang melakukan parkir paralel? Menurut Kevin Delaney di Institute of Advances Motorist, “Manusia tidak diprogram secara genetis untuk melakukan segalanya terbaik. Jadi, berkendara dengan mundur secara umum merupakan hal yang sulit jika anda belajar menyetir.”

Lihat juga

Mengapa Pengemudi Harus Memakai Sabuk Pengaman Mobil?

24/11/2017

Pengemudian

Peralatan pengaman sangat penting untuk kehidupan kita. Banyak kecelakaan yang terjadi setiap hari, dan menggunakan pengaman terbukti setidaknya mampu menyelamatkan nyawa korban. Sabuk pengaman mobil (seatbelt) merupakan salah satu alat pengaman yang digunakan di dalam mobil. Penggunaan seatbelt diyakini mampu mengurangi resiko yang lebih parah dalam sebuah kecelakaan.

Lihat juga

Intruksi Parkir bagi Pengemudi baru

27/02/2018

Pengemudian

Memarkirkan mobil bisa jadi tantangan, terutama untuk pengendara baru. Terkadang, tempat parkir kecil dan ramai, membuat memarkirkan mobil menjadi semakin sulit. Intruksi parkir bisa membantu membuat pengalaman parkir menjadi mudah.

Lihat juga

Review Honda Jazz RS CVT 2017

19/04/2019

Editor rate:

Inilah mobil yang membuka kelas baru pasar mobil anak muda di Indonesia, meski kini kehadirannya sudah bergeser ke konsumen yang lebih mapan namun tetap saja kiprah Honda Jazz di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Mobil ini sempat mengalami ubahan minor di tahun 2017, so inilah ulasan kami mengenai Honda Jazz tipe RS 2017

Lihat juga

Daftar Harga Datsun GO terbaru September 2020 Di Indonesia

01/09/2020

Datsun

Datsun Go merupakan mobil pertama yang diluncurkan oleh merk Datsun pada 2014, sejak merek bernaung di bawah Nissan Motor Company dipetieskan tahun 1986. Mengandalkan simplisitas dan harga murah, mengincar calon konsumen ingin mobil ringkas, lincah dan terjangkau. Berapa harga Datsun GO terbaru?

Lihat juga