5 Kelakuan Aneh Pengemudi Mobil di Indonesia, Ayo Ngaku Anda yang Mana?

25/10/2019

Pengemudian

5 menit

5 Kelakuan Aneh Pengemudi Mobil di Indonesia, Ayo Ngaku Anda yang Mana?
Ada beberapa kelakuan aneh pengemudi mobil di Indonesia yang mungkin tidak ditemui di negara lain. Ada yang sering mainkan jendela atau suara knalpot, ada yang foto-foto dari sunroof. Anda termasuk yang mana?

Mobil sudah menjadi alat transportasi pribadi yang dipilih masyarakat Indonesia. Ada berbagai alasan mengapa seseorang memutuskan untuk membeli mobil. Selain itu, ternyata ada juga beragam kelakuan aneh pengemudi mobil di Indonesia. Berikut diantaranya:

>>> Kenali Beberapa Stiker Peringatan Pengemudi Di Berbagai Negara

1. Buka Tutup Kaca Jendela

tombol power window

Buka tutup jendela sambil nyetir

Ada banyak pengemudi mobil yang kerap "memainkan" kaca jendela. Saat melaju mereka membuka kaca jendela, alasannya biar mendapat udara segar. Namun ketika macet atau di lampu merah, kaca ditutup lagi. Padahal kalau panas kan tinggal nyalakan AC.

2. Buka Sunroof dan Keluarkan Anggota Tubuh

naik ke atap mobil

Naik ke atap lalu foto-foto

Ada juga kelakuan aneh pengemudi mobil yang memiliki mobil dengan fitur sunroof atau panoramic roof. Biasanya penumpang di mobil tersebut akan membuka sunroof, kemudian mengeluarkan sebagian anggota tubuhnya ke atap mobil. Bahkan tak jarang ada yang berswa foto. Aduh bahaya ya!

>>> Promo mobil baru menarik ada disini

3. Nyanyi Keras-keras di Dalam mobil

bernyanyi saat nyetir

Bernyanyi ketika macet memang bisa mengusir stres

Mungkin ini yang banyak sekali ditemui di jalan raya Indonesia. Pengemudi mobil bernyanyi seorang diri di dalam mobil. Mungkin untuk mengusir rasa stres atau kantuk. Tapi orang dari luar yang melihatnya agak sedikit aneh.

4. Geber-geber Knalpot

knalpot racing

Pemakai knalpot racing sering pamer di jalan raya

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

Nah kelakuan aneh pengemudi mobil yang satu ini biasanya buat mereka yang sudah ganti dengan knalpot racing. Entah apa maksudnya membunyikan knalpot tersebut. Lebih baik kan membunyikan klakson saja jika ingin memberi tanda pada pengguna jalan lain.

5. Bagasi Jadi Rumah Kedua

bagasi mobil

Bagasi mobil penuh barang pribadi

Kalau kelakuan aneh pengemudi mobil yang ini biasanya akibat aktifitas yang terlalu padat. Bagasi mobil pun disulap bak rumah keduanya. Isinya baju, sepatu, sandal, tas, sampai peralatan tidur atau mandi ada semua disitu.

>>> Tips menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top