5 Jenis Fashion Wanita yang Membahayakan Saat Mengemudi

20/04/2019
Meskipun terlihat modis saat digunakan, namun ternyata ada setidaknya lima jenis fashion wanita yang membahayakan saat mengemudi. Sebaiknya para kaum hawa meninggalkan fashion item ini ketika harus nyetir mobil sendiri.

Pekerjaan mengemudikan mobil bukan cuma milik pria, namun kaum wanita juga kini sudah banyak sekali yang piawai nyetir mobil. Namun ternyata ada beberapa jenis fashion wanita yang membahayakan saat mengemudi. Hal tersebut karena berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Wanita memang selalu identik untuk mengikuti tren fashion yang ada. Tetapi ternyata patut diperhitungkan pula apakah fashion item itu cocok digunakan disemua jenis kegiatan, termasuk saat mereka harus mengemudikan mobil.

>>> Tips Mengemudi Bagi Wanita

Berikut ini Cintamobil.com akan paparkan 5 jenis fashion wanita yang membahayakan saat mengemudi:

1. Mantel

mantel panjang

Mantel yang menjuntai mengganggu wanita saat mengemudikan mobil

Mantel kini sedang tren dipakai oleh para wanita sebagai fashion penunjang busana mereka. Bahkan para wanita berhijab kerap menambahkan fashion item ini agar terlihat lebih modis. Sayangnya, jubah atau mantel yang punya model panjang berpotensi mengganggu saat wanita mengemudikan mobil.

Mantel yang umumnya menutup area pinggul belakang bisa berisiko mengganggu pergerakan saat diduduki. Akibatnya, pergerakan kaki dalam menekan pedal gas, rem, atau kopling bisa terhambat. Belum lagi kemungkinan ada bagian mantel yang berpotensi terjepit pintu mobil karena menjuntai terlalu panjang.

>>> Tips Melakukan Perjalanan Jauh Sendirian untuk Perempuan

2. Skinny Jeans

skiny jeans wanita

Jeans ketat akan menghambat pergerakan lutut

Jenis celana ini paling diminati oleh kaum hawa karena mudah untuk dipadupadankan dengan atasan jenis apapun. Namun skinny jeans menjadi salah satu fashion wanita yang membahayakan saat mengemudi.

>>> Simak tips berkendara lainnya di sini

Modelnya yang terlalu ketat di kaki akan mengganggu pergerakan lutut ketika berkendara untuk waktu yang relatif lama. Jika dibiarkan, lutut yang terhalang bahan jeans yang ketat ini akan menimbulkan rasa kesemutan yang pada akhirnya mengganggu konsentrasi berkendara si pemakainya.

3. High Heels

sepatu high heels

Wanita akan kerepotan menginjak pedal saat menggunakan high heels

High heels juga menjadi salah satu fashion item wajib bagi seorang wanita. Biasanya sepatu dengan hak tinggi ini dipakai untuk acara-acara formal seperti meeting di kantor atau kondangan. Namun saat berkendara, sebaiknya Anda para ladies meninggalkan sepatu jenis ini.

>>> Kebiasaan-Kebiasaan Kaum Wanita yang Dapat Menghancurkan Mobil

Pilihlah sepatu bersol rata atau sepatu sneakers. Karena jenis ketinggian hak yang tidak rata seperti pada high heels, tidak akan mampu memberi tumpuan optimal pada kerja kaki saat menekan pedal gas atau rem.

4. Sandal

sandal wanita

Sandal licin kalau dipakai mengemudi

Kebalikan dari high heels, fashion wanita yang membahayakan saat mengemudi juga satu diantaranya adalah menggunakan sandal. Karena sandal umumnya memiliki permukaan alas yang licin yang bisa saja meleset dan tersangkut di pedal gas sehingga membuat mobil melaju tanpa terkendali.

>>> Sedang cari mobil dengan harga bersaing? Kami punya solusinya

5. Gaun

gaun panjang wanita

Gaun yang menjuntai panjang akan menutup posisi pedal

Gaun memiliki karakter yang hampir sama dengan mantel yaitu berupa busana yang menjuntai panjang hingga ke dekat mata kaki dan berpotongan lebar. Ketika dikenakan saat menyetir, gaun dapat berpotensi terinjak kaki Anda sendiri atau tersangkut di pintu mobil. Fashion wanita yang membahayakan saat mengemudi ini pun berpotensi menutupi pedal-pedal mobil yang membuat si pengemudi terganggu konsentrasinya.

>>> Klik disini jika mau menemukan tips & trik lainnya seputar mobil

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain