5 Cara Berkendara Lebih Menyenangkan

01/09/2020

Pengemudian

3 menit

Share this post:
5 Cara Berkendara Lebih Menyenangkan
Bagi Anda yang tengah bingung bagaimana cara berkendara lebih menyenangkan. Sebaiknya simak ulasannya di bawah ini, agar membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Mengemudi bisa menjadi hal yang menyenangkan dan juga bisa menjadi hal yang membosankan. Maka dari itu penting bagi Anda untuk mengetahui cara berkendara lebih menyenangkan agar perjalanan tidak hanya sebatas sebuah aktifitas saja.

Kira-kira apa saja yang harus diperhatikan dan dipersiapkan. Dilansir dari laman Goodyear Indonesia simak tipsnya di bawah ini.

>>> Nyetir Mobil saat Hujan Deras, Lampu Mana yang Sebaiknya Dinyalakan?

Gambar menunjukann Berpikir positif

Penting bagi Anda untuk memiliki pikiran positif

1. Berpikirlah dengan Positif

Ketika Anda sudah berada di dalam mobil dan duduk di bangku pengemudi lakukan dan mulailah dengan kesadaran dan perasaan positif. Membayangkan perjalan yang jauh dan penuh dengan kemacetan bisa menyulut emosi bahkan sebelum kendaraan mulai berjalan. Maka dari itu penting bagi Anda untuk memulainya dengan perasaan positif.

2. Periksalah Kondisi Kendaraan Anda

Setelah perasaan Anda sudah jauh lebih positif, cara berkendara lebih menyenangkan berikutnya pastikan juga bahwa setiap komponen kendaraan bekerja dengan semestinya. Saat Anda sudah yakin bahwa kendaraan Anda sudah berfungsi dengan baik dan benar. Anda bisa mengemudi dengan penuh ketenangan dan nyaman yang berujung pada rasa bahagia itu sendiri.

3. Persiapkan Barang Bawaan

Selain memeriksa kondisi kendaraan, mempersiapkan barang bawaan yang perlu dibawa juga tak kalah penting untuk menciptakan aktivitas berkendara yang menyenangkan. Sebaiknya tidak perlu membawa barang secara berlebihan yang sekiranya bisa ditemui di sepanjang perjalanan seperti air minum, snack atau kertas tissue.

Selain mempersiapkan barang bawaan, penting juga bagi Anda untuk menyimpan barang bawaan dengan baik. Jangan sampai ketika harus menekan pedal rem secara mendadak, barang bawaan jatuh dan mengganggu perjalanan.

>>> Kendaraan Penjelajah Bulan Milik Toyota Dinamai Lunar Cruiser

Gambar menunjukan Kondis jalan berlubang

Ketahui dan pahami kondisi jalan yang akan Anda lalui

4. Ketahui Kondisi Jalan

Mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui seperti kepadatan kendaraan, kondisi dan kualitas jalan, stopping point atau rest area dan pom bensin akan membuat Anda lebih waspada dan siap saat menghadapi masalah. Selain itu hal ini bisa membuat Anda siap menghadapi kondisi jalan dan tidak mudah stres yang dapat mengurangi kebahagiaan berkendara.

5. Mengemudilah dengan Tertib

Musibah kecelakaan memang bisa dihindari jika kita selalu mengikuti rambu serta peraturan berkendara. Jika Anda tertib maka setidaknya kita sudah 80 persen menjamin terjadinya sebuah perjalanan yang menyenangkan.

Tertib saat berlalu lintas dengan cara mematuhi aturan merupakan cara yang bijak untuk  menghindari kecelakaan.Pastikan untuk selalu berperilaku tertib dengan berhenti di traffic light pada garis batas, dan tidak memenuhi jalan sehingga menutup akses kendaraan dari arah berlawanan. Dengan menjadi pengemudi yang tertib berlalu lintas, berkendara akan menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

>>> Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Toko Online Mitsubishi FUSO: Cara Baru Jualan Truk

01/09/2020

Pasar mobil

3 menit

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kini punya toko online Mitsubishi FUSO di marketplace untuk memasarkan seluruh line-up kendaraan komersialnya.

Lihat juga

Modifikasi Mazda Miata, Sleeper Bermesin LS Small Block V8

01/09/2020

Pengemudian

5 menit

Modifikasi Mazda Miata yang satu ini terlihat biasa saja karena bodi dan interiornya tetap dibiarkan standar. Namun apa yang tersimpan di balik kap mesinnya?

Lihat juga

Sudah 40.000 Unit Bentley Flying Spur Lahir Selama 15 Tahun

01/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Sejak diluncurkan tahun 2005 Bentley Flying Spur telah diproduksi sebanyak 40.000 unit di seluruh dunia. Pasar China dan Amerika menjadi market terbesarnya.

Lihat juga

Jalan Tol di Pulau Sumatra Sudah Beroperasi Sepanjang 648 Km

01/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat hingga akhir Agustus 2020 jalan tol di pulau Sumatra yang telah beroperasi mencapai 648 km.

Lihat juga

Kendaraan Penjelajah Bulan Milik Toyota Dinamai Lunar Cruiser

01/09/2020

Pasar mobil

3 menit

JAXA dan Toyota umumkan Lunar Cruiser sebagai nama untuk kendaraan kedua perusahaan yang dikembangkan untuk menjelajah bulan. Bagaimana ya kira-kira bentuknya?

Lihat juga